Saturday, January 11, 2020

Akhir 2019, akhirnya naik MRT

Assalamualaikum,

Hai people, Alhamdulillah tahunnya sudah berganti lagi sekarang, berkurang lagi nih usia kita, tapi apapun yang ada di depan kita, tentu kita harus selalu berdoa dan berusaha yang terbaik yaa ... hehehe, intro yang semua orang pakai ya :p

Alhamdulillah juga akhir 2019 kemarin, saya dan keluarga dapat kesempatan "berlibur dadakan" ke Jakarta. Beneran dadakan karena liburan akhir tahun ini sebenarnya saya tidak ada rencana kemanapun, tapi karena ada kabar ponakan baru sunat, akhirnya kami berangkat ke sana (kecuali suami yang kerja di akhir tahun dan semua hari besar di Indonesia, tentu saja). 

Setelah mengabarkan beberapa saudara di Jakarta, akhirnya salah satu saudara merencanakan untuk mengajak kami orang "udik" ini untuk menyambangi salah satu kebanggaan baru warga Jakarta, alias MRT, sekaligus CFD-an di Bundaran HI, karena kami datang Sabtu malam, Minggu pagi sudah cuss dijemput saudara ke rumah kakak di Cinere.

Dari Cinere kami berangkat naik mobil ke Blok M Plaza untuk memarkirkan mobil dan kemudian naik ke stasiun MRT di depan Blok M Plaza (kami sampai sana jam setengah 9, mallnya sih belum buka, tapi parkiran sudah, dan sebenarnya bisa cuss langsung ke stasiunnya di parkiran lantai 1, kita salah sih kemarin pilih yang lantai dasar, jadi jalannya agak jauh (tapi pengalaman sih). Anyway, bagi yang ingin perjalanannya lebih "otentik" lagi, bisa berangkat dari stasiun Lebak Bulus, biar perjalanannya lebih lama maksudnya, hehehe.

Nah, kalau mau naik MRT (eh ini bagi yang belum pernah ya, yang sudah skip aja udah nggak perlu dibaca, hehehe), harus siap dengan kartu MRT atau kartu e money jenis apapun setiap orang yang akan naik, jadi sepertinya anak usia di atas 3 tahun harus dibelikan kartu juga, biasanya sih ada yang jualan di sekitar loket. Alhamdulillah kemarin semua kebagian kartu, karena kebetulan ada beberapa orang yang punya dobel-dobel e money, dan bahkan ada yang punya kartu MRT juga. Bedanya apa sih ?
Ya mumpung jadi turis kenapa tidak :D
Happy face

Sibling
Jadi kalau kita pakai kartu MRT, saat di scan di loketnya nggak perlu nunggu lama, tinggal sret udah kebuka deh pintunya, tapi kalau pakai e money, harus nunggu sekitar 3 detikan supaya bisa kedetect saldonya. Tapi bagi newbie macam beberapa dari kami, pakai e money cukup lah, nggak perlu buru-buru juga sih :D Kartu MRT memang khusus diperuntukkan bagi warga yang memang punya kebutuhan untuk bekerja tepat waktu dan buru-buru :D

Perjalanan dari Blok M sampai ke Bundaran HI, sekitar 10-15menitan, menurut artikel INI saya kena charge 8000 per trip, hihihhi, saya memang nggak ngitung, kebetulan masih ada saldo cukup sih di e money saya. 

Sampai Bundaran HI, mumpung CFD kami foto-foto di jalan Thamrin, cuaca sebenarnya tidak terlalu mendukung karena sedang gerimis, ini sebelum rame-rame Jakarta diguyur hujan 12 jam sampai banjir dimana-mana ya. Dan kami melihat persiapan acara tahun baruan yang disiapkan di area Bundaran HI.
Persiapan tahun baruan di Bundaran HI
Ini mbak-mbak berbaju merah hepinya kebangetan sampe nutupin Mak dan anaknya, hahaha
Ya kapan lagi foto di tengah jalan Thamrin ya :D


disuruh foto ini sama saudara saya, katanya ini adalah tempat persewaan sepeda secara mandiri pakai OVO, menarik sih konsepnya
Balik dari CFD, masuk lagi ke stasiun Bundaran HI, tapi salah satu saudara saya (yang jadi guide saya waktu itu) terkendala tidak bisa masuk loket, karena saldonya tidak mencukupi. Nah akhirnya hampir selama setengah jam cari tempat top up terdekat. Katanya sih stasiun Bundaran HI ini agak parah, karena di dalamnya tidak ada ATM, dan tempat top upnya tidak banyak sehingga antrinya ampun-ampun. Akhirnya ia harus beli kartu baru supaya bisa lebih cepat dan masuk melalui loket.
Nungguin Budenya, Liam curhat di sticky note Ibu :D
Padahal di dalam stasiun itu ya, nggak boleh duduk di lantai, oke lah nggak boleh duduk di lantai, tapi di sana sama sekali tidak ada tempat duduk atau bangku loh. Parah banget nggak sih, kami yang  nunggu di sana setengah jam itu harus tahan untuk tidak DUDUK dan tidak MAKAN supaya tidak didenda, padahal bawa anak-anak dooong, bayangin rewelnya. Ya aturannya bagus, mungkin stasiun diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin buru-buru, jadi tidak perlu nunggu di stasiun, tapi yah setidaknya beri solusi untuk hal-hal urgent macam ini.  
Stasiun Bundaran HI, semoga makin berkembang yaa :D
Saudara saya juga cerita kalau stasiun yang ini beda jauh dengan yang ada di Lebak Bulus, katanya sih lebih siap. Ya semoga hal-hal kayak kemarin nggak sering terjadi deh, semakin baik perkembangannya dan semakin hebat MRT di Jakarta (dan merambah juga ke kota-kota besar lainnya, Surabaya misalnya, hehehe)

Jadi alhamdulillah akhir 2019, saya bisa juga merasakan naik kereta cepat ini plus foto di dekat patung selamat datang, hahaha, dianggap kampungan dan udik biarin deh, hehehe, setiap orang punya rasa yang berbeda pada setiap hal dalam hidupnya, hal kecil seperti ini mungkin bisa sesuatu yang besar untuk orang lain, begitu juga sebaliknya.

Jadi hargai setiap cara pandang orang ya, people.

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

6 comments:

Syafeiatmo said...

Hari Ahad 29/12/2019 itu anak2 Sby dan Lwg sedang dlm perjalanan pulang dari Tonjong, Bogor, ke Jkt. Kami sdh mencoba MRT dr sta bund HI ke Lbk bls p.p. hr Kamis 26/12/2019. Yg lalu dilanjut keliling Monas dan masjid Istiqlal. Anak2 plg ke Sby hr Senin 30/12 jadi alhamdulillah gak kebagian banjir Jkt dinihari thn baru 1/1/2020.

Unknown said...

Oh iya Pakde, saya sempat lihat updatenya :)

Anonymous said...

Salfok dgn bajunya Liam,, apa gpp selama disana Bun ��

Fenty Fahminnansih said...

siapa nih yang di atas ? nggak pa2 alhamdulillah, gak ada Jakmania ngider #eh, hehehe

galihsatria said...

Ndak kampung kok. Kami yang tinggal di Jakarta baru naik MRT ya pas liburan natal kemarin. Dulu waktu awal-awal baru diluncurkan selalu penuh jadi agak malas :))

alia pewe said...

Yaaah, telat tau mbak fen ke jakarta. Padahal mau lho kopdaran singkat lagi hihihi

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...