Thursday, March 14, 2019

The Great 50 Show by Oriental Circus Indonesia, pertunjukan yang harus kamu saksikan!

Assalamualaikum, 

Perpaduan antara kekuatan, keseimbangan, ketepatan rencana dan keajaiban. Hal itu yang saya pikirkan saat menyaksikan secara langsung sirkus The Great 50 show oleh Oriental Circus Indoneia yang digelar oleh Ananta Harsa Group (AHG) kemarin malam. Oriental Circus Indonesia (OCI) merupakan satu-satunya sirkus asli indonesia yang sudah bertahan selama lebih dari 50 tahun. 
Pose pegangan sama Ring Master
Tenda sirkus klasik, berasa banget aura sirkusnya :)

Diprakarsai dari tahun 1967 oleh Hadi Manangsang, dulunya beliau adalah pemain akrobat di pinggiran kota Jakarta yang kemudian mengajarkan ketiga anaknya untuk memiliki keahlian yang serupa, hingga akhirnya dengan ketekunan dan usaha terus menerus, sirkus "mungil" di pinggir jalan itu bisa berkembang dengan luar biasa hingga dapat bekerja sama dengan sirkus internasional, seperti sekarang. Motto mereka adalah "The show must go on", sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, atraksi mereka tetap harus dilakukan dengan senyum yang merekah.


Grand opening pertunjukan The Great 50 show, semalam (tanggal 13 Maret 2019) diawali oleh kemunculan Ring Master, pria bertopi tingggi dengan baju sirkus merah (yang mungkin pernah kalian lihat di film The Greatman Show, Hugh Jackman itu loh) dan memperkenalkan beberapa pemain akrobat, lalu acarapun dimulai. 
Josh Kunze sebagai Ring Master yang bahasa Indonesianya lancar banget :D
Konsep dalam pertunjukan sirkus ini mengusung kisah perjalanan seorang anak laki-laki muda bernama Noah yang bercita-cita membuat sebuah kelompok sirkus sendiri, lebih seperti menceritakan tentang tokoh Hadi Manangsang yang saya ceritakan di awal, sampai ia memiliki pergulatan batin dan akhirnya harus menerima keadaan dan berkata "The Show Must go on". 

Dibagi menjadi 2 babak dalam pertunjukan selama 2 jam ini (saya nggak mau membagikan spoiler ah, kalian harus saksikan sendiri seru dan bikin deg-deg'annya atraksi mereka)

Salah satu atraksi akrobat
Permainan laseeer, kereeen .... harus lihat!

Oh ya, jika ada yang tanya, apakah ada hewan di dalam sirkus ini? Jawabannya tidak ada. OCI mengusung konsep baru #sirkustanpahewan, karena banyak sekali berita yang mengatakan jika hewan-hewan sirkus pasti hidupnya sangat menyakitkan, selain juga karena harus hidup bukan di habitat aslinya. Salut untuk OCI yang mengusung konsep tersebut. Sayang foto-foto "hewan"nya blur semua, jadi tidak saya share, jadi mereka mengganti hewan yang biasanya digunakan untuk atraksi, dengan manusia yang menggunakan beberapa properti. 
 
Bertempat di Parkir Utara Lenmarc Mall Surabaya (seberang Lenmarc Mall), pertunjukan berlangsung Selasa-Minggu, dengan jadwal sebagai berikut :

Selasa-Kamis, jam 19.00 WIB
Jum'at, jam 16.00 dan 19.00 WIB
Sabtu-Minggu, jam 10.00, 16.00 dan 19.00 WIB


Tiket pertunjukan dijual dari harga Rp. 100.000 hingga Rp. 375.000 yang bisa dibeli di www.thegreat50show.com dan Traveloka.  

Masih akan buka sampai tanggal 21 April 2019, masih lama ya, people, jadi jangan sampai kelewatan. Kalau lapar, jangan khawatir, Eat and Eat menyediakan booth makanan dan minuman di tenda depan, dan bagi anak-anak juga disediakan playground mungil beserta badut yang memberikan balon yang dibentuk secara gratis, plus juga ada face dan body painting free untuk anak-anak atau orang dewasa. 

Ada souvenirnya nggak ? Oh, tentu saja ada, dari tas, mug sampai kaos dijual di dekat pintu masuk tenda depan.


Booth makanan dari Eat and Eat
Face and body painting for free
Playground, Liam sibuk mewarnai gambar Boboy sampai selesai

Kalau mau tau serunya pertunjukan ini, harus lihat sendiri langsung ke acara ini ya, people. Pokoknya Spektakuler dan kamu bakalan rugi banget kalau nggak datang. So, don't miss it!

I think that's all, thank you 
  
Wassalamualaikum,

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...