Monday, January 28, 2019

Kecanduan game = nggak produktif

Assalamualaikum,

Saya ini sebenarnya doyan main game, ya walaupun bukan game strategi atau perang-perangan, atau tembak-tembakan ala DOTA (jadul referensinya). Game yang saya suka ya standar untuk perempuan lah, game puzzle, time management, dan game receh lainnya, hehehe.
Photo by Daria Nepriakhina on Unsplash
Masalahnya game itu dimana-mana kalau sudah kecanduan susah lepasnya. Saya pribadi, bisa jadi bikin saya sama sekali nggak produktif. Dimana beberapa bulan ini harusnya saya bisa menyelesaikan tugas-tugas yang menumpuk. Saya malah tiba-tiba install game di ponsel dan kemudian terus-terusan memainkannya pagi, siang, malam. Sungguh nggak sehat! 

Jadi misalkan sudah jam 7 malam, anak saya sudah minta bobok, saya akan ada di sebelahnya buka ponsel dan memainkan game yang saya install tersebut. Anak saya sudah tidur saya masih sibuk main game, sampai nggak sadar sudah jam 10 malam, dan saya mulai mengantuk. Padahal harusnya saya keluar jam 8, buka laptop, ngerjain tugas dan menyelesaikan tugas saya tersebut. Tapi tidak saya lakukan hanya gara-gara saya "capek" main game, hadeeeuh receh banget hidup guweeh ... xD

Jadi saat saya sober (duh bahasanya), disaat saya sadar maksudnya, di detik itu pula akhirnya saya uninstall game tersebut. Dengan harapan, saya bisa menyelesaikan tugas saya, seminggu dua minggu ke depan saat tugas saya tidak menumpuk seperti sekarang lagi, mungkin saya akan install lagi game tersebut (lah kok tetep, Fen?) Ya, hiburan banget sih sebenernya game itu, tapi saya suka nggak tau waktu, itu aja :D

Anyway, game yang saya mainkan Matchington Mansion, saya install gara-gara iklan di facebook, hahaha. Saya officially ibu-ibu yang kemakan iklan, dan jatuh di dalamnya xD

Jadi, sekarang hanya berharap saya bisa menyelesaikan tugas saya, dan nanti-nanti saya akan segera main game itu lagi :p

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

3 comments:

christin said...

lhaaaa aku pernah mengalami hal serupa. kecanduan main Onet doang sih tapi ya gitu taulah kalo jadi keteteran yang lain lain. akhirnya melampiaskan ke browsing dan sosmed trus malah jadi kecanduan internetan. ini gimanaaa apakah ngga bisa kecanduan beberes rumah saja :(((

Fenty Fahminnansih said...

@kittin : penyakit kita sama siiis, hahaha, begitulah bahayanya internet saudariku xD

Zee said...

Saya juga suka kecanduan klo main game.
Sungguh gak bikin produktif, makanya saya pernah uninstall biar gak tergoda. Eh tetap aja akhirnya install lagi hahaa...
Candy Crush itu yang bikin susah move on. LOL.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...