Sunday, May 27, 2018

Penyakit M

Assalamualaikum,

Alhamdulillah sudah memasuki minggu ke 2 puasa Ramadan, tapi pola hidup saya belum menunjukkan hal positif. Semangat olahraga setiap hari dulu itu hilang, yang ada kebiasaan makannya yang tidak terkontrol. Mungkin saya butuh di"pecut" lagi biar back in track, jadi perut saya nggak membuncit bukan karena hamil lagi.

Pexels.com
Anyway, memang penyakit malas itu sering bikin kita terbuai ya. Butuh manajemen waktu dan manajemen makan yang tepat supaya bisa handle banyak hal. Secara makan kurang, laper, makan kebanyakan ngantuk, jatuhnya sama-sama nggak produktif.  Dan malam hari itu Liam sering bangun minta ditemenin bobok, alhasil lebih sering boboknya deh daripada ngerjain tugasnya, hmmm. Yes, every moms problem. 

Apa kira-kira ada masukan supaya saya bisa ngerjain banyak hal di malam hari, tanpa terkendala ngantuk berlebih dan lebih sehat saat berpuasa?

Karena saya masih ingin jahit secara berkala, ingin menulis dengan serius, ingin bisa melatih tangan untuk menggambar lagi, ingin koreksi tugas mahasiswa dengan tenang dan juga ingin bisa olahraga teratur tentu saja. Tapi tantangan dan godaannya luar biasa.

Oh I need help 

Tertanda, Ibuk Liam yang sedang nyempetin menggalau di blog supaya bisa dapat jawaban dari teman-teman :D

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

3 comments:

Devi Rana Damayanti said...
This comment has been removed by the author.
Devi Rana Damayanti said...

abis traweh selalu ngantuk poll
solusinya tidur 10 menit an kemudian bikin kopi
Gunung Butak

Latree said...

aku jalan kaki setengah jam di pagi hari seusai shalat subuh. Aik biasanya masih tidur dan baru bangun pas aku balik. ga bisa dibandingin dengan olah raga kalau pas ga puasa. tapi menurutku bagus timbang tidak sama sekali.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...