Sunday, March 18, 2018

Siapa tokoh favoritmu ? Ini 3 orang versi saya

Assalamualaikum,

Tema minggu ini adalah tokoh favorit. Saya sulit jika menyebutkan satu orang, karena saya punya banyak orang di daftar tersebut, tapi mostly yang saya akan favoritkan, jika orang tersebut adalah orang kreatif yang berkecimpung di industri kreatif, plus dia perempuan. Mungkin karena pekerjaan saya yang tidak jauh-jauh dari hal tersebut dan saya adalah perempuan :D.

Sebagai orang kreatif saya butuh untuk terinspirasi terus, saya juga butuh menemukan ide baru untuk membuat ini itu demi daya kreatifitas saya yang tidak boleh tumpul #etdah, dalem banget bahasanya. Dan melihat karya-karya mereka seperti mendorong saya untuk melakukan lebih dari yang saya bisa sekarang, dengan kapasitas yang saya mampu tentunya.

Saat pertama kali saya berkecimpung di dunia craft saya mengagumi seorang blogger yang kebetulan punya usaha craft yaitu Martha Putri (biasa dipanggil Puwi), di blognya yang bernama Idekuhandmade, dimana yang tadinya craftnya cukup simple, berbekal kain flanel dan kain perca, kemudian beralih ke marker doll/cushion, lalu terakhir ia terkenal dengan membuat beberapa workshop ilustrasi. Saya pernah membaca artikel tentangnya di salah satu blog craft lain, ia berkata bahwa tidak ada karya yang tidak punya peminatnya. Hal itu membuat kepercayaan diri saya naik, bahwa karya sesimple apapun, bisa jadi menarik untuk beberapa orang :)
Martha Puri
Source : Tempo.co
Orang kedua yang saya kagumi tentu saja Aprodita Wibowo, atau dikenal sebagai Cemprut. Bonekanya yang tidak biasa dan sangat berkonsep membuat karyanya sangat dicintai banyak orang. Orang rela nunggu disaat ia "buka toko" yang ia sebut sebagai "lahiran" via facebook, dan kemudian rela waiting list saat boneka yang diharapkan terbeli sudah ada yang diambil orang, hehehe. Cemprut adalah salah satu crafter yang bertumbuh, mirip seperti Puwi, dari usahanya yang biasa saja kemudian ia menjadi terkenal dengan konsepnya yang luar biasa, dan tentu saja ia tidak puas dengan hanya membuat boneka saja. Saat ini Cemprut sering menggelar kegiatan menyulam, dengan hastagnya #sambilmenyulaminumair  
Cemprut
Source : Kitty Manu blog
Orang ketiga, yang mungkin menjadi top three terakhir dalam tokoh inspiratif saya mungkin adalah Nur Maliyanti. Kalau dia sih membuat saya terinpirasi untuk membuat mainan dari kardus bekas untuk Liam. Ia menyebut dirinya sebagai Ibu kardus, karena semua mainan untuk anaknya ia buat menggunakan kardus. Beberapa tips untuk membuat mainan menarik dari kardus, saya ambil dari instagramnya. 
Nur Maliyanti
Source : Rocking Mama
Ya mungkin itu adalah 3 orang yang termasuk dalam list saya, kalau saya pikir-pikir lagi, saya lebih suka mengidolakan atau terinspirasi dari tokoh-tokoh yang memang dekat dengan kehidupan dan diri saya sendiri sebagai perempuan, istri dan ibu. Saya bisa menyebutkan beberapa orang lain yang bisa jadi tokoh inspiratif untuk saya, seperti @iburakarayi @dianarikasari @uchywidya @blogsachi, dan banyak orang yang hampir semuanya adalah perempuan :D

Kalau versimu, seperti apa tokoh yang kalian favoritkan ?

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...