Thursday, March 1, 2018

Pentingkah jalan-jalan ?

Assalamualaikum,

"Buk, kamu setiap minggu harus banget ya jalan ke mall?" 
"Iya, kalau nggak ke mall setiap minggu rasanya ada yang kurang"
"Harus banget ?"
"Harus! Jadi kalau aku nanti ketemu jodoh nih, harus yang mau aku ajak jalan tiap weekend. Minimal ke mall lah"

Salah satu obrolan saya dengan teman saya yang doyan jalan ini membuat saya berpikir, kenapa saya nggak sebegitu merasa penting ya jalan tiap weekend. Sepertinya memang dimulai dari kebiasaan keluarga yang lebih sering menghabiskan weekend di dalam rumah. Hingga akhirnya saya menjadi salah seorang anak yang berkembang menjadi anak rumahan. 

Herannya Ibu saya justru merasa aneh melihat saya saat weekend tidak pernah kemana-mana. Padahal kalau dipikir-pikir, itu juga karena orang tua saya yang jarang ngajak saya kemana-mana dulu, hehehe. Mungkin saya juga bukan orang yang mudah terpengaruh lingkungan di luar rumah, akhirnya ya well, saya sedikit kuper jaman saya sekolah. But that's alright, toh saya bertemu dengan suami yang nggak doyan jalan juga (tapi nggak kuper, cuma punya selera musik jadul aja sih, hehehe)

Jadi jalan-jalan bagi saya itu harus ada faedahnya, misalnya belanja kebutuhan tiap minggu, perlu beli bahan untuk gambar atau menjahit, ketemu teman yang memang sudah janjian sejak lama, atau ingin makan di suatu tempat yang memang ingin banget kesana (gara-gara ada promo salah satunya, hehehehe)
Jalan-jalan kemana kita ?
Tapi sebenarnya cukup penting sih jalan-jalan ke suatu tempat itu, kenapa ? Bagi saya pribadi, kita bisa dapat banyak inspirasi, salah satunya tren saat ini, entah itu make up, fashion, makanan atau mungkin perilaku masyarakat, yang mungkin saja bisa kita jadikan sebuah penelitian (hahaha, dosen minded banget) Jalan-jalan pun nggak selalu harus ke mall sih, sesederhana jalan-jalan di kompleks atau di perkampungan dekat rumah juga bisa. Yang ini saya sering melakukannya dengan anak saya, karena dia juga butuh ruang yang lebih luas dibanding rumah. Dan melihatnya bahagia itu membuat saya bahagia juga :)

Walaupun balik lagi, saya lebih suka mager di rumah sambil selimutan, hehehe, efek udara dingin habis hujan nih kayaknya. 

Jadi penting atau tidak penting sih, terserah yang menjalani, penting bagi saya jika ada kebutuhan yang memang harus dilakukan, tidak penting kalau memang nggak berfaedah apalagi ketika tanggal tua xD

Bagi kalian mungkin beda lagi kan ? Menurutmu bagaimana ?

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

1 comment:

Zizy Damanik said...

Buat saya jalan-jalan itu penting. Dan karena weekend itu saatnya berkumpul dengan keluarga jadi jalannya ya saat weekend. Tak apa meski hanya ke taman untuk main, atau ke mini market untuk sekadar membeli sesuatu. Karena bersosialisasi, bertemu banyak orang, perlu untuk melatih ketahanan diri, dan manage stress. :)

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...