Sunday, December 10, 2017

Si Unyil (Animasi 3D) di USee Prime

Assalamualaikum,

Hai kalian, apa kabar ?
Lama ya saya tidak menulis di blog, sulit juga sih menyempatkan waktu untuk menulis panjang lebar tentang sesuatu yang saya rasa mungkin tidak banyak yang membaca, hehehe, saya kok jadi skeptis ya, mungkin sebenarnya saya saja yang jarang blogwalking dan bloghopping, sorry :D

Anyway, saya jadi ingin menulis tentang salah satu kartun favorit baru anak saya. Seperti yang tertulis di judul, tentu saja saya akan membahas tentang Si Unyil the animation series, bukan serial laptop si Unyil, atau drama boneka si Unyil tahun 80an itu, tapi Si Unyil versi terbaru, alias dengan format tiga dimensi.
Boneka tangan Si Unyil era 80an, diambil dari SINI

Ada yang pernah melihatnya ?
Mungkin bagi yang bukan pelanggan UseeTV ataupun IndieHome belum mengetahui tentang serial ini, karena kebetulan sih disiarkannya di USee Prime, punya USee TV. Ini bukan endorse atau buzzing TV Kabel itu kok, hehehe, cuma sekedar sharing aja, kalau ada salah satu kartun adaptasi serial tahun 80an si Unyil ini yang dulunya menggunakan format boneka tangan, dibuat versi baru menggunakan versi 3D, dan kebetulan ada di TV kabel itu.

Tampilan si Unyil di USee Prime, diambil dari SINI
Dan saya senang karena Liam suka banget sama serial ini. Sebagai anak yang jarang sekali nonton kartun luar negeri (kecuali Upin dan Ipin tentu saja), menurut saya dengan Liam menonton kartun ini akan banyak hal positif yang bisa ia dapatkan. Dibanding dengan ASJ yang pernah saya tulis agak kurang mendidik (menurut saya), coba cek postingan saya beberapa waktu yang lalu

Basicly ceritanya masih sama, tentang Unyil dan kawan-kawannya yang tinggal di Desa Sukamaju dan setiap episodenya memiliki cerita seru "anak desa" dengan konflik yang nantinya terselesaikan dengan baik dan positif. Humor yang ditampilkan juga tidak klise dan saya sungguh terhibur kalau menonton setiap episode barunya. Selain Unyil dan kawan-kawannya, ada beberapa tokoh dewasa yang mungkin bagi penonton Unyil jaman dulu pernah familiar dengan nama-namanya, antara lain Pak Ogah, Pak Ableh dan Mbok Bariah. Tapi memang ada satu tokoh fenomenal di jaman dulu yang tidak ditunjukkan lagi di serial yang baru ini, yaitu Pak Raden. Menurut saya mungkin karena Pak Raden tidak boleh dan tidak bisa digantikan oleh bentuk apapun, baik pengisi suara atau bahkan dibuat versi 3Dnya, kemungkinan untuk menghormati beliau yang sudah tidak ada. Tapi alasan tepatnya seperti apa, saya juga belum cari tau sih :) Oh iya ada 2 tokoh baru di serial animasi ini yaitu Lena (Magdalena) yang berambut keriting dan berkulit gelap yang katanya berasal dari Papua dan tokoh bule bernama Mr Peter VanDegung sebagai peneliti binatang.

Walaupun begitu, ceritanya tetap seru, dan saya bahkan selalu menantikan kehadiran episode barunya setiap hari Minggu. Tapi toh kalau kita langganan TV kabel kan bisa direplay sih ya, jadi setiap Liam minta nonton Unyil, ya bisa setiap hari di replay terus dan menonton episode yang lalu. Bottomline serial ini bagus dan tinggal tunggu waktu saja sih kapan akan tampil di TV nasional, supaya tidak bosan dengan serial kartun Indonesia yang lain yang bagi saya terlalu hitam putih :) 

Nih coba cek trailernya, trailernya juga menghibur banget loh ^_^




I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

No comments:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...