Sunday, July 30, 2017

Kehilangan arah

Assalamualaikum,

Beberapa bulan ini jujur saja saya sedang kehilangan arah mau dibawa kemana karir saya yang saya gadang-gadang menjadi passion saya itu dibawa. Saya suka crafting, saya masih sangat suka melihat tutorial-tutorial membuat ini itu, melihat teman-teman crafter saya yang masih aktif menmbuat produk ciptaan mereka, tapi jujur saja saya kehilangan minat untuk membuat hal yang sama terus menerus. Nah kalau saya kemudian menemukan ide yang out of the box sih oke, ini ujung-ujungnya saya merasa ah, kalau saya buat ini kayaknya biasa aja, ah kalau buat ini kayaknya juga nggak bakalan ada pasarnya, ah barang masih banyak nih, kapan lakunya, dan endesbre endesbre. 

Saya sampai searching di google, bagaimana cara menemukan ide baru yang brillian, beberapa situs mengatakan katanya saya harus jalan-jalan, saya harus searching di situs-situs kreatif macam behance atau pinterest, ujung-ujungnya di satu situs menyebutkan saya harus bersih-bersih workspace saya. Hahaha, atau mungkin sebenarnya hal kecil bisa bikin buntu ide ya, contohnya karena workspace kita nggak pernah benar-benar bersih. Entahlah, saya juga belum minat untuk membersihkannya karena "merasa" kekurangan tempat, ya gimana sih ya, masih numpang #alesanlagi #alesanterus hehehe

Lalu kemudian saya jadi lebih sering membuatkan anak saya mainan menggunakan barang-barang bekas yang saya temukan di rumah. Senang sih masih dianggap kreatif, tapi saya belum pede "menjual" ilmu saya yang cethek untuk membuat mainan anak seperti yang saya buat. Saya masih merasa loh kalau semua Ibu itu bisa melakukannya, nggak perlu diajari atau bahkan nggak perlu membeli jadi dari orang atau dari toko tertentu. 

Mungkin saya juga kurang promosi, yang membuat usaha saya akhirnya jadi tersendat-sendat, then again beberapa teman saya pun ada yang mengalami hal semacam saya. Sedang nggak ada waktu untuk membuat ini itu, sedang kehilangan passion juga, ada yang lebih suka jualan barang jadi dibandingkan membuat sesuatu. 

Tapi jujur, saya juga nggak mau passion itu hilang begitu saja, saya mau tetap membuat sesuatu dimana bisa saya jual atau tunjukkan hasilnya pada orang lain. Mungkin saya memang harus bersabar dan tetap berusaha cari ide terbaik apa yang bisa saya lakukan agar usaha saya tidak mandeg di tengah jalan. Semoga saya nggak lupa saya masih punya keinginan untuk membuat usaha ini menjadi besar.

Mungkin, saya butuh partner yang bisa membuat saya tetap holding on, hmmm... *mikir sambil pegang dagu*

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum,

No comments:

Post a Comment

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...