Wednesday, June 21, 2017

Gara-gara Kabe-don, kenalan sama Kento Yamazaki

Assalamualaikum,

Kalian yang demen Japanese Culture atau setidaknya doyan nonton dorama Jepang atau anime-anime Jepang, mungkin paham apa itu Kabedon, nah kalau ada yang belum tau, sebelum saya menjelaskan apa itu Kabedon saya akan cerita dulu kenapa kok tiba-tiba pengen nulis ini, hehehe.

Jadi beberapa waktu lalu saya tidak sengaja membaca artikel dari link yang di share oleh teman saya di salah satu media sosial, nah di dalam artikel itu ada artikel lain yang menceritakan seseorang yang membeli tempat salt shaker unik dengan tema Kabedon di Jepang. Gambarnya kayak yang di bawah nih.

Diambil dari sini
Hahaha, unik banget yaaa ,,,, nah, saya agak paham sih akhirnya Kabedon maksudnya apa, tapi kemudian saya penasaran, arti sesungguhnya Kabedon itu apa. Saya googling dooong, hehehe, UGM banget ya, Universitas Googling Mandiri xD.

Jadi menurut artikel-artikel ini Kabe artinya Tembok, sedangkan Don, itu suara "duk" saat kita memukul sesuatu (di sini maksudnya memukul tembok). Nah di beberapa anime dan dorama Jepang sering banget menggunakan adegan ini, bukan cuma beberapa sih, mostly kayaknya, hahaha. Kalau dalam istilah anime (yang barusan saya googling juga) yang sering menggunakan adegan ini adalah Shoujo Anime, anime yang biasanya disukai oleh pembaca perempuan dimana kisahnya walaupun fantasi atau action ada cerita cintanya, atau romantis, yang bikin deg-deg'an perempuan gitu maksudnya. Setelah saya pikir-pikir, adegan seperti ini juga cukup sering digunakan di beberapa K-drama, alias Drakor, hehehe. Intinya mah kalau bikin cewek deg-deg'an akan dipake untuk buat dimasukkan ke drama-drama ini ya :D

Okay, setelah paham tentang kabedon, saya akhirnya buka youtube nih, hihihi, cari keyword kabedon, dan menemukan adegan multiple kabedon dari salah satu film Jepang bergenre remaja, yang ternyata disadur dari salah satu komik dan anime Jepang, Heroine Shikakku. Live action dari anime ini diberi judul Heroine Disqualified atau ada yang menyebut No longer Heroine di beberapa website info film-film Jepang dan Korea. Adegan Kabedon-nya sih antara Kentaro Sakaguchi dan Mirei Kiritani, nah yang dua orang ini saya barusan kenalan semua nih, hahaha. Langsung naksir berat sama Dek Kentaro ini, cakep ye xD #alaydetected

Dek Kentaro Sakaguchi, diambil dari situs ini


Akhirnya setelah itu, saya cari dong film ini di kissasian.com, langsung deh nonton film ini. Dan selain kenalan sama Kentaro dan Mirei, naaah ... ketemulah saya dengan si Kento Yamazaki, hahahaha. Dia menjadi tokoh utamanya by the way, sebagai Rita Terasaka. Walaupun sebenarnya saya lebih naksir Kentaro sih (apeu siiih, hahaha). 

Intinya sih membuat saya penasaran sama film-film lain yang mereka mainkan, terus akhirnya nemu di Viu serial drama yang dimainkan oleh si orang-orang ini, serial A girl and three sweethearts. Tokoh utamanya sama persis, Mirei Kiritani dan Kento Yamazaki, nah di serial ini Kento, menurut saya, jauh lebih menarik sih daripada tokoh di film sebelumnya yang saya lihat, walaupun secara penokohan mirip, dingin dan sok-sok nggak suka gitu, hahaha.

Dek Kento Yamazaki, diambil dari situs ini
Kento ini mengingatkan saya sama Hideaki Takizawa, nggak mirip sih secara fisik, tapi mereka terkenal di usia yang sama saat itu, entah sekarang kemana ya si Takki ini. Iya, saya tua banget ya bawa-bawa Hideaki Takizawa ke tulisan ini, hahaha. Karena emang terakhir saya tertarik melihat Dorama Jepang sudah lamaaaaaa banget, dan itu yang main Takki, kalau ada yang ingat Strawberry on the shortcake, nah itu tuh, lama kaan? Selain juga dorama Jepang cukup jarang ada di tv lokal, Korean wave mungkin lebih kerasa di Indonesia. Tapi untung saya terselamatkan dan mengenal mereka, hahaha, apa siiih buuuk xD

Mungkin saya memang butuh hiburan baru, selain melihat klisenya serial-serial Korea yang saya lihat di aplikasi atau saya lihat di tv kabel, atau mungkin saya selemah itu melihat adek-adek berwajah oriental yang ganteng, huwaahahaha .... Sadar Ibuuuk ...

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

16 comments:

  1. ibuk kan suami n anaknya oriental look ;P

    ReplyDelete
  2. Wakakakka bu fenti, kukira apa. Orang2 oriental china, jepang, korea mirip2 ya mukanya. Mirip2 gantengnya

    ReplyDelete
  3. akoh pusing baca postinganmu mak, posing liat muka bening mamas2 bodas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sering2lah mampir di mari, biar makin mabok kepayang xD

      Delete
  4. baca ada Kabedon, kirain masih satu sodara sama Oskadon :)

    ReplyDelete
  5. Terkenal banget nih, adegan-adegan seperti ini yang bikin cewek-cewek deg-degan.

    ReplyDelete
  6. Saya kurang suka nonton asian drama, jadi kurang begitu tahu adegan macam beginian. Tapi kalo saya ada di posisi cewek yang digituan bakalan deg2an juga sih, hahaha...

    ReplyDelete
  7. Hahaha... saya suka nonton drama asia dan suka seneng ama adegan kabedon ini, suka liat ekspresi syok ceweknya dan ekspresi sok cool cowoknya.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mbak, suka drama-drama asia ya, hehehe... saya juga kebetulan suka, salah satunya Coffee Prince, cerita lucu. Cuma adegan2 macam kabe donnya kaya nggak ada deh, hehehe...

    ReplyDelete
  9. Tulisannya cukup lucu ya, xixixixi. baru tahu juga ada adegan macam gini drama jepang.

    ReplyDelete
  10. Nggak cuma di drama-drama jepang aja, tapi di film-film jepang yang model romantis juga banyak adegan seperti ini.

    ReplyDelete
  11. Mohon maaf lahir batin sebelumnya.
    Maaf aku kurang suka drama-drama jepang atau korea, jadi nggak begitu tahu soal kabdon ini, huhuhu... #poorme

    ReplyDelete
  12. Tulisan yang menarik nih. ane sebelumnya nggak pernah nyadar kalo adegan yang agan maksud ini ada istilahnya. habis sering banget liat adegan ini di film2 jepang.

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...