Thursday, November 17, 2016

Plan : Piknik asik murah meriah ke Bandung

Assalamualaikum,

Duuh, udah lama nggak piknik, mungkin saya sering marah-marah juga gara-gara kurang piknik kali ya, hahaha.
Kalau kata psikolog sih saat pikiran kita relax, kita jadi lebih sehat, lebih bahagia dan berpikir positif pada banyak hal. Hore banget kayaknya, hihihi, jadi pengen jawil suami kaaan.
Anyway, saya sering sih ngecek situs-situs traveling, pilihan pertama saya selalu traveloka duluan, mungkin faktor tagline-nya selalu terngiang di otak saya, “ Traveloka dulu, ...”  yang lain kemudian, hahaha. Sip banget tuh advertising agency-nya bikin tagline.

Ngomong-ngomong soal piknik, kalau ada waktu saya nggak mau jauh-jauh dulu ke luar negeri kok, Bandung akan jadi salah satu pilihan saya. Why? karena saya jarang ke Bandung, hehehe, bisa dihitung dengan jari banget deh pengalaman saya jalan-jalan ke kota yang satu ini. Terakhir kesana 5 tahun yang lalu saat pernikahan kakak dari kakak ipar saya, lama ya bok. Tapi entah kenapa saya selalu kangen untuk kembali lagi. Karena hellow, disana banyak banget destinasi wisata yang bisa diexplore. Nggak cuma wisata pemandangan, kuliner, pendidikan, sejarah dan tentu saja budaya.

Dan Bandung gitu loh, siapa tau saat saya jalan-jalan kesana eh ketemu Kang Emil yang lagi blusukan ke tempat yang kebetulan saya tuju, boleh dong salaman, selfie dan minta nasihat percintaan, halah, hahaha.

Urusan menginap di Bandung ? Hmm, saya nggak perlu khawatir sepertinya, pilihan hotel di Bandung itu banyak, eh bukan banyak, buanyaaaaaaak, hahaha. Secara Bandung termasuk destinasi wisata, pasti membuat banyak pengembang mengembangkan properti berupa hotel disana. Mau pilih yang dari harga 200ribu sampai puluhan jutapun pasti banyak. Cari di Traveloka pasti cepet banget deh, tinggal cari hotel dengan kisaran harga yang diinginkan, bluuf, ratusan hotel terpampang nyata disana.

Idea’s hotel Bandung bisa jadi pilihan yang tepat nih buat kami untuk menginap nanti, selain tempatnya strategis, harganya juga sangat terjangkau. Ada wifi, internet di dalam kamar, parkiran luas, sarapan yang enak, kayaknya merupakan tempat yang bisa banget jadi pilihan terbaik untuk wisatawan berbudget rendah macam kami, hahaha.
https://www.traveloka.com/hotel/indonesia/ideas-hotel-bandung-3000010003286
Pilihan kami manapun nantinya semuanya bisa dipilih di Traveloka, harganya pasti lebih terjangkau dibanding kami pesan langsung ke hotelnya dan kalau saya ragu dengan pilihan pertama masih banyak pilihan lain yang bisa kami tuju, simple.

Berhubung saya dan suami juga suka wisata sejarah, ke Bandung tak lengkap rasanya, jika tidak mengunjungi museum Konferensi Asia Afrika atau museum KAA. Museum Konferensi Asia Afrika adalah salah satu saksi bersejarah mengenai kiprah Indonesia di dalam kancah politik luar negeri. Dahulunya tempat ini adalah tempat berlangsungnya konferensi bertaraf International pada tanggal 18 – 24 April 1955  setelah sepuluh tahun Indonesia merdeka.
www.indonesiakaya.com
Kesuksesan konfrensi Asia Afrika tersebut membuat semakin besar semangat untuk terus mengibarkan nama Indonesia di ranah internasional. Untuk mengabadikan momen bersejarah itu Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja, S.H.,LL.M. menggagas ide untuk menjadikan tempat tersebut sebagai museu, maka dibangunlah museum Konferensi Asia Afrika. Sebagai catatan saya, Museum Konferensi Asia Afrika terletak di jalan Asia Afrika No. 65 Bandung, Jawa Barat.

Selain museum Asia Afrika, ada beberapa museum menarik lagi di Bandung, antara lain

(1) Museum Barli. Museum Barli didirikan oleh seorang maestro seni lukis realis yang bernama Barli Sasmitawinata. Di museum ini selain kita dapat melihat berbagai macam hasil lukisan kita juga akan menjumpai berbagai acara tentang seni lukis, karena tempat ini sering dijadikan berbagai kegiatan seni.Selain itu kita dapat menjupai banyak koleksi mainan era 1980an. Mainan yang di pamerkan di museum Barli seperti komik era 80an, mainan plastic, nintendo, gamebot dan masih banyak lagi. Wah pasti saya dan suami akan bernostagia dengan semua mainan yang ada di museum Barli. Museum Barli terletak di jalan Prof. Ir. Sutami No. 91, Sukasari Bandung
https://plus.google.com/112332275608353443245
(2) Museum Sri Baduga, yang berisi sejarah kota Bandung dengan berbagai koleksi replika, maket dan foto-foto sejarah, yang terletak di jalan  Jalan BKR No. 185, Bandung.

(2) Museum Geologi, yang berisi informasi tentang sistem tata surya, geologi Indonesia, fosil manusia purba, berbagai jenis bebatuan, aktifitas gunung berapi di Indonesia, dan berbagai informasi informasi penting lainnya. Museum yang hampir mirip dengan museum yang pernah kami kunjungi di Sragen,kampung halaman suami saya, hehehe. Museum Geologi beralamat di, Jalan Diponegoro No. 57 Bandung.

(3) Museum Pos Indonesia, sepertinya museum yang ini menarik, ada tiga kategori dari koleksi museum di sini antara lain koleksi sejarah, koleksi peralatan dan koleksi filateli, kalau ada yang nggak tau filateli itu adalah seni mengkoleksi perangko, hehehe. Disana kita juga juga akan menemukan benda-benda pos seperti sepeda jadul onthel Pak Pos, timbangan surat, dan berbagai peralatan pos lainnya yang dipakai saat jaman kemerdekaan hingga menjadi memori yang luar biasa sekarang J Lokasi museum pos Indonesia berada di, Jalan Cilaki No. 47, Bandung.

Cukup museumnya, gimana dengan kuliner, waaah, di Bandung pasti banyak banget dong wisata kuliner. Tapi ada satu tempat menarik bernama Paskal Food Market, kita bisa mencicipi kuliner khas Bandung disana. Lokasinya yang tidak begitu jauh dengan pusat kota membuat Paskal food market menjadi tempat favorit para pemburu kuliner di Bandung loh. Di tempat ini katanya banyak menyediakan berbagai menu khas Bandung sampai menu makanan luar negri. 
www.anekatempatwisata.com
Konsep paskal food market pun tidak kalah menarik, desain outdoor dengan hiasan kolam yang berada di tengah paskal food market beserta lampu pijar membuat tempat ini menjadi romantic pada saat di malam hari. Selain itu di tempat ini juga disediakan live music. Dan yang paling penting, harganya terjangkau, daripada kita ngafe-ngafelucu tapi nggak ada budget ke situ ya mending di sini kan :D

Hmmm, cukup deh ngetik-ngetiknya, sudah saatnya menyampaikan “proposal” ini ke Pak Suami, kira-kira kapan ya kita berangkat ke Bandung, hehehe.

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

2 comments:

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...