Friday, November 18, 2016

My kind of skincare

Disclaimer : postingan ini bukan promosi atau mendiskreditkan produk tertentu, pure karena saya ingin membuat testimonial dan review saja :)

Assalamualaikum, 

Hari ini saya akan coba ngomongin soal skincare. 

Terus terang saya orang yang suka coba-coba. Hal yang sebenarnya kurang disarankan kalau itu berhubungan dengan tubuh kita sebagai manusia. Ada yang bilang harusnya semua konsultasikan dulu dengan dokter. Well, saya sepertinya tipe trial and error, hehehe.

Beberapa tahun lalu, sepertinya 5-6 tahun yang lalu saya mulai concern sama perawatan muka. Melihat di usia saya yang mulai menginjak 25 tahun waktu itu beberapa masalah wajah mulai muncul. Wajah saya sebenarnya tidak mudah berjerawat sih, tapi saya sedikit bermasalah dengan noda hitam, dan setiap saya coba skin care tertentu, "menghilangkan noda hitam" adalah patokan saya.

Awal coba-coba skincare saya disarankan teman saya yang sudah berlangganan di dokter kulit di daerah Mayjen Sungkono Surabaya, lumayan bertahan setahunan sepertinya. Tapi saya berhenti kesana lagi karena sepertinya saya punya masalah jerawat setelah menggunakan produk tersebut.


Lalu saya berhenti pakai skincare apapun selain sabun muka, itupun sabun muka yang dijual bebas di pasaran. Dan niat untuk terus merawat muka, berhenti di tengah jalan.

Awal-awal nikah saya nggak pernah pakai skincare, sabun muka juga enggak. Setelah dipikir-pikir, mungkin saat itu saya sedang hamil, jadi hormonnya bagus banget, bikin kulit kinclong dan rambut ciamik, hehehe.

Menginjak usia 30, saya mikir lagi, gara-gara mikir kerutan-kerutan mulai muncul deh, hahaha, gak ding. Tapi, seingat saya, dahi saya mulai terlihat wrinkle waktu itu. Saya sedikit khawatir, akhirnya saya coba berlangganan produk skincarenya kosmetik berinisial O, produk Swedia itu loh. Sempat nggak cocok dengan dua produknya saat itu, iya, saya coba-coba, hehehe, harusnya nggak boleh ya. 

Ketauan juga akhirnya kalau kulit saya ternyata kering banget. Saya coba beberapa bulan dan saya mutung lagi. Tapi toh saya masih pake produk-produk mereka kecuali skincare-nya.

Terakhir, saya tertarik pada produk yang teman saya share dan jual di facebooknya beberapa waktu lalu. Klaimnya sih produknya herbal dan produk lokal Indonesia. Dari foto-foto testimonialnya sih meyakinkan ya. Tapi yang membuat saya lebih tertarik sih faktor karena ini herbal dan katanya produk lokal apalagi Indonesia, pasti risetnya nggak jauh-jauh dari kulit orang Asia khususnya Indonesia. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke produk ini. Hampir 3 bulan pemakaian, nggak ngecek banget pake foto before and after, tapi saya sih cukup yakin kalau kulit wajah saya makin cerah ya. Walaupun kalau patokan saya noda hitam hilang ya belum ilang juga sih, hahaha. Tapi komedo juga gak nongol dan kulit emang kerasa lebih kenyal.

So I might say, produk ini recommended untuk kulit kering yang sedikit sensitif macam saya. Varian yang saya pakai saat ini dari produk mereka antara lain Sabun muka (kopi), pembersih wajah (semacam toner), krim pagi dan malam (untuk kulit sensitif), yang jujur pricy banget harganya untuk ukuran cuma beberapa mg, huhuhu. Dan terakhir, saya coba serum wajahnya yang wow enak banget di kulit. 

Nama produknya Batrisyia anyway dan sepertinya saya cukup yakin dengan produk ini. Dan berharap harganya nggak akan naik dengan signifikan, hehehe. Agak menguras dompet apalagi krim-krimnya itu. Tapi ada harga ada rupa kan ya 😁😁😁
Nah begini nih penampakan kemasannya
Sedikit review, mungkin kalau dilihat dari sisi kemasan terlihat agak "murahan" sih ya, hehehe, ini saya ambil pendapat saya dari sisi seorang desainer sih. Lalu kemasan untuk minyak kelapa atau vco-nya minyaknya sering bocor dari kemasannya. Tapi menurut saya cukup compact untuk dipakai secara rutin. Intinya bikin nggak males ngerawat muka sih. Yah, nggak pa-pa, ntar kalo kemasannya ganti harganya jadi lebih mahal dong, hahaha, mak-mak perhitungan banget sih sayaaah.

Jadi semoga saya nggak akan pindah-pindah skincare lagi, dan tujuan saya untuk bikin noda hitam di pipi saya hilang bisa terealisasi 😁😁 Setidaknya kulit saya lebih sehat dengan cara yang (menurut saya) sehat.
Selfie dengan muka yang cerah bersinar tralalalalalaaa ....

Saya nggak tau, selfie saya jadi terlihat lumayan cerah sih nowadays, jadi mikir mungkin faktor saya pakai produk ini, hihihi, kinclong kan buuk, mau coba, gih hubungi salah satu teman saya yang jualan produk ini.
Shefti   : 083871728326
Tutut    : 085733991100

Jadi apa skincare-mu ? 😊😊😊

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum

2 comments:

  1. Aku mah pake yg ada. Maksudnya masih ada produk dr event yg aku dtgin. Huahahaha.
    Aku pake hadalabo cin. Alhamdulillah cocok. Kulitku pas hamil ketiga ini mendadak jd kering, dan hadalabo ini moisturizing bangeds. Senangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kabarnya hadalabo gitu ya, belum pernah nyoba, dan belum tertarik nyoba sih, hehehe, gak tau nih setelah sekarang kerja lagi jadi agak2 centil gitu perawatan muka dan dandan xD

      Delete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...