Wednesday, August 31, 2016

#CeritaLiam Liam's turns three

Assalamualaikum,

Anakku sudah 3 tahun aja siiih, hahaha, time flies like an arrow

Tanggal 29 Agustus kemarin, saya dan suami merayakan ulang tahun Liam ke 3 secara sederhana, sederhana itu ya di rumah aja, ngorder pizza double box sebagai pengganti birthday cake, yang saya tau Liam nggak akan mungkin doyan. Dia seperti balita lain pecinta rasa gurih dibanding cake yang manis-manis gitu. Jadi daripada beli cake dengan topping yang keren tapi kuenya nggak dimakan ya dipastikan aja pesan pizza, hehehe. 

Si dahi lebar kayak Ibunya, hahaha, plus balon angka 3 dan Pizza double box
Saya dan suami seperti semua orang tua lain pastinya berharap anak kami tumbuh dengan sehat, pintar dan sholeh, dengan plus-plus yang lain, yang kami sadari doa seperti itu juga butuh usaha dari orang tua yang plus-plus, sebuah tanaman tidak akan tumbuh sempurna jika tidak dipupuk dengan pupuk yang benar dan media tanam yang baik kan, aiih bahasa gue bahasa urban farming banget, hahaha

Liam hari ini adalah balita yang kadang menyenangkan, sering menyebalkan, hahaha, c'mon, nggak setiap hari seorang balita bisa manis-manis dengan kita, mencium dan memeluk kita tanpa sebab, nurut apa yang kita minta. Dia juga sering berantakin barang, susah diajak mandi, tapi kalau sudah mandi nggak mau selesai main air, looove to play outside yang membuat aroma tubuhnya kecut-kecut piye gitu, hahaha, dan mem-ban-tah! 

Ouch, balita tiga tahun itu ternyata sudah bisa membantah, sulit diberitahu, mengiya-iyakan saat kita meminta sesuatu. Tapi ia melakukan lagi apa yang kami larang. Mereka juga pendengar dan peniru yang baik. Karena bisa jadi sesuatu yang kita katakan tanpa sengaja bisa nempel terus di otaknya dan akan ia ulangi entah beberapa hari kemudian. Bikin kita agak was-was bisa jadi kita salah ngomong, iya nggak sih ? 

But we looooooveee hiiim soooo much, kami bangga dengan kelebihan-kelebihan kecil yang sudah bisa Liam tunjukkan, sudah bisa menyanyi walaupun bagian belakang-belakang kata-katanya aja, hihihi, sudah lebih berani bertemu orang walaupun harus pemanasan sejam lebih dulu, sudah bisa pipis dan pup di kamar mandi, sudah full lepas popok, makannya lebih banyak setelah lepas dot, rajin sholat maghrib ke mesjid dengan akungnya, mengenal banyak bentuk, kata, ungkapan dan belajar menghargai orang lain, dan banyak hal-hal kecil yang sudah kami tunjukkan padanya yang tanpa sadar membuatnya belajar menjadi anak yang lebih pintar dan lebih baik. 
Yaaay, tigaaaa, difoto bapak :D
Traktir Uti dan Akung :D
Saya sebagai Ibu sering sih merasa takut tidak bisa mengajarkannya dengan baik, sooo intimidated pada banyak Ibu yang "pencitraan"nya perfect banget di berbagai sosmed, hahaha. Yes, saya seharusnya nggak peduli, saya tau itu beberapa, mungkin cuma pencitraan, sayapun kadang pencitraan sih, hahaha, walaupun nggak bilang, Liam sudah bisa ini sudah bisa itu Liam hebat dalam ini dan itu, di setiap postingan instagram, snapchat ataupun facebook. eh tapi saya barusan posting di blog ya, hahahaha, ya sekali dua kali lah ya, milestonenya emang sudah bener toh ya, lainnya hanya foto kebersamaan :). Ah ya sudahlah. Harus berpikiran positif untuk banyak hal ya, PR banget buat saya :)

Langkah Liam selanjutnya sudah pasti sekolah, saya sudah mencari beberapa opsi dan sudah sreg sama salah satu sekolah yang dekat dengan rumah. Semoga sekolahnya baik buat Liam dan menjadi perekat buat kami juga, bukan hanya sekedar tempat penitipan lain saat saya bekerja :)

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

11 comments:

  1. Selamat yaa Liam! Sehat selalu dan jadi anak soleh, aamiin. Yay sebentar lagi sekolah!

    ReplyDelete
  2. ternyata liam ultahnya hampir barengan ama gw yaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya tante, semoga sering traveling (tapi inget pulang) kayak tante yaaa, hehehehe

      Delete
    2. semoga yang sama yang baik2nya aja yah.. jangan kelakuan jeleknya yang sama, kasian nanti mama nya setress marah2 mulu karena anaknya bandel :p

      Delete
  3. Berati Liam Virgo yaaa...

    Selamat ulang tahun ya Liam. Ide beli Pizza itu keren! hahah

    ReplyDelete
  4. LIAAAMM smg jadi aak sholeh penyejuk hati orang tua ya nakk :))

    mbak fenty sante aja kayaknya hahaha ngepost ginian di blog menurutku sih nggak pamer ya tapi dokumentasi pribadi millestonenya anak

    tar bbrp tahun yg akan datang bakalan seru deh dibuka2 lagi ;)

    ReplyDelete
  5. Selamat ulang tahun Liam. Ngiler liat pizzanya :D

    ReplyDelete
  6. anaknya cakep mbak
    selamat ulang tahun Liam

    ReplyDelete
  7. selamat ulang tahun, semoga menjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa dan agama :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...