Tuesday, January 19, 2016

[Makeup] Fake or work of art ?

Assalamualaikum,

Yuks ngomongin make up. Jadi saya ini bukan beauty blogger, tapi recently saya jadi suka mantengin blog ataupun instagram-instagram yang berhubungan dengan make up wajah. Salah satu alasannya sih karena saya lagi demen pake lipstik, hehehe. 

Gara-gara saya melihat video-video itu juga, saya melihat beberapa komentar orang yang menganggap yang dilakukan perempuan-perempuan berdandan tebal itu palsu banget, alias fake. Saya pribadi merasa kebalikannya sih, itu work of art. Karena saya nggak bisa seperti mereka, hihihi. Bukan maksudnya bisa secantik mereka ya, tapi berdandan dengan perfect seperti mereka.  Jadi bagi saya nggak ada yang salah menutupi suatu hal yang dalam tanda petik kurang indah jadi lebih indah pada akhirnya. 

Power of makeup, taken from here
Dan bagi saya yang mereka tunjukkan bukan kepalsuan, tapi teknik melukis yang butuh talenta luar biasa. Bedanya medianya wajah bukan kertas ataupun kanvas. Beneran loh, hasil akhir dari dandanan mereka bisa dikatakan flawless, bukan sesuatu yang norak. 

Bahkan ada beberapa dari mereka menjadikan karya mereka itu unik, nggak cuma jadi cantik aja tapi malah jadi sesuatu yang aneh, misalkan jadi manusia berwajah kayu, bahkan yang serem itu zombie. 

hihihi, ini make up looh, bukan photoshop ^_^ taken from here
Dan kalau wanita-wanita itu fake, saya rasa mereka nggak akan membuat video before and after yang tidak menunjukkan proses make up tersebut, maksudnya dari mukanya "biasa saja" sampe stunning luar biasa.

Yang membuat saya tertarik melihat makeup videos tersebut adalah proses shading technique yang lucu-lucu, hehehe, yang awalnya dibuat belang blontenk, eh kok pas diblend jadinya bisa perfect gitu, hahaha, suka amaze sendiri kok bisa ya. Usut punya usut, bukan cuma sekedar blending doang, tapi emang produk dan teknik yang digunakan juga "mahal" hihihi. Saya mah apa atuh, modalnya cuma bisa beli skin care sama bedak marcks doang, hahaha.

Shading Techniques, taken from here
hihihi, shadingnya lucuuuk ... taken from here
Intinya buat saya melihat proses power of make up ini sama seperti melihat lukisan yang indah ataupun desain yang menarik. Ada artist yang luar biasa di belakangnya, yang nggak boleh dicibir bisanya cuma dandan doang, coba situ yang coba, emang bisa ? Saya sih enggak, hihihi, makanya sama menjura ^_^ 

Saya share dua video tentang power of make up yaa, hihihi, seru lihatnya, seperti yang membuat video bilang make up is fun, and fun to watch too :D (video yg ke dua menunjukkan betapa lamanya proses make up itu, hahaha, jadi merasa kasihan sama beberapa artis yang mungkin proses make upnya berjam-jam :D)



I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

No comments:

Post a Comment

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...