Monday, January 5, 2015

Memulai 2015

Assalamualaikum, 

Hi teman-teman, sudah jarang sekali saya update di blog ini ya, mungkin passion saya untuk mengukir sejarah melalui blog sudah memudar, hehehe #bahasaguweh. Kalau kata suami saya karena sekarang kegiatanmu lebih banyak dibanding saat belum menikah dan bahkan punya anak. Tapi ah, saya rasa enggak juga, toh banyak emak-emak lain yang masih rajin nulis di blog pribadinya bercerita tentang kegiatan dan kehidupan keluarganya. Ya, mungkin passion saya tidak difokuskan pada blogging lagi, tapi toh saya masih akan ada di sini untuk mengisi blog ini sewaktu-waktu :)

But anyway, beberapa kali blog sebelah punya saya juga masih saya update, secara saya jualan disana, hehehe. Ngomong-ngomong soal jualannya blog sebelah, Alhamdulillah pesanan sudah mulai banyak, tapi karena banyak saya jadi bingung bukan kepalang. Karena bingungnya itu akhirnya saya memutuskan untuk melakukan rencana A dan B. Itu yang mau kita omongin di tulisan ini sekarang.

Yup, kita ngomongin memulai 2015. Ya Allah, nggak kerasa cepet banget waktu berlalu, tiba-tiba udah habis aja 2014. But years just a number, pertanyaannya kita berubah menjadi lebih baik atau lebih parah dibanding sebelumnya ? 

Kalau saya pribadi sih, sayangnya saya belum berubah banyak, saya beberapa waktu masih saja menjadi pemalas, dan itu adalah hal yang membuat saya kadang mengutuk diri saya sendiri. Malas menjadi habit saya, dan itu mengerikan. Bayangkan, pesanan banyak tapi sering sekali pending karena saya malas. 

Tapi hal itu membuat saya berpikir hal yang menjadi impian saya sejak lama, saya ingin punya pegawai. Ouh, menyenangkan kedengarannya, saya lebih banyak membuat konsep desain dan menggambar dibanding eksekusi (menjahit), masih bisa bekerja paruh waktu juga, masih bisa ngurus Liam 100%, nggak perlu nunggu malam atau lembur buat ngerjain ini itu karena Liam nggak mungkin ditinggal, juga bisa membuat lapangan pekerjaan untuk orang lain. Aaah, sounds wonderful dan easy ... Masalahnya, apa mungkin ada yang mau diajak bekerja sama dengan budget yang minim karena usaha saya belum besar ? Aaaah, cut the negative thinking, pasti ada Fen, ayo di awal tahun ini kita berpositif thinking, dan semangat! Hihihihi #selfreminder

Tapi untuk sementara, yang paling urgent nih, saya harus bisa mengubah habit saya, penting banget ini, imbasnya tentu saja bukan hanya masalah kerjaan. Karena sekarang saya punya anak yang beranjak gede, saya jadi mikir, kalau habit saya jelek, pasti nanti anak saya niru apa yang saya lakukan, which is itu serem ya. Anak meniru apa yang ia lihat, dan kalau Bapak Ibunya berkelakuan jelek, "biasanya" anak akan meniru kejelekan itu. Kan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya :)
Taken from this LINK
Jadi resolusi saya terdekat adalah berlatih untuk menjadi orang yang lebih rajin. Yatta!
Semoga tulisan ini bisa menjadi pengingat saya. Saya harus bisa menjadi orang yang lebih baik, demi masa depan yang lebih baik, hihihihi

Jadi apa resolusimu ?

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum, 

7 comments:

  1. semoga resolusi 2015 nya sukses ya mbak...

    ReplyDelete
  2. Good luck mba ,,he,,he the best resolution that i've heard

    ReplyDelete
  3. gudlak dengan resolusinya fen, semoga terlaksana dengan baik!

    ReplyDelete
  4. Resolusiku tahun ini nggak ada sih, kalau dipaksa suruh nyebutin, Aku kepingin banyak memberiii... Huahaha.. Maklum aku rada2 pelit sih ornagnya (kecuali orang2 tertentu haha)

    Trus trus.. Aku kepingin mengurangi main game. Duh, Hay Day, Clash Of Clans, Boom Beach, tiga games yg bikin aku sering kelaparan lupa makan jadinya aku kuruuus hahahah..

    ReplyDelete
  5. Jadikanlah apa yang diraih orang lain sebagai motivasi untuk anda. Yakinlah anda juga pasti bisa, dan tetaplah bersyukur dengan apa yang telah anda miliki saat ini.

    obat herbal maag

    cara cepat menghilangkan bekas luka

    cara mengobati darah tinggi dengan cepat

    obat untuk penyakit asma

    ReplyDelete
  6. Mantab Mba semoga tulisannya jug abisa memotivasi teman- teman lain yang belum memulai menulis :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...