Sunday, May 25, 2014

Liam's goes to Kalimantan

Assalamualaikum, 

Di sela-sela me time, Liam sudah bobok, flu sudah sedikit mereda dan doodling-doodling di kain mari kita tambahkan dengan menulis jurnal ini, dengan alasan biar nggak mandeg, nggak lupa sejarah dan nggak bikin kangen penggemar #halah.

2 minggu lalu akung utinya Liam ngajak saya dan Liam nengok Pakde Budenya di Balikpapan, liburan yang menyenangkan. Walaupun disana liburan 60%nya cuma di rumah sana aja sih, hahaha. 
Sebelum berangkat, Bapaknya nggak ikut by the way, you know lah, journaslist and their work, hahaha
Jadi ini perjalanan Liam pertama menggunakan pesawat, and I found it very tricky. Ternyata nggak segampang nenenin pas take off dan landing, karena satu flight beda dengan flight lain. In case si Puput mau tau ya, hehehe. Perjalanan menuju Balikpapan Liam oke-oke aja, nggak nangis sama sekali, walaupun sering "glodak-glodak" di atas sana gegara langitnya berawan malah bikin Liam tidur pules. Eh pas pulang dong, yang malah pesawatnya berjalannya cukup mulus, Liam malah nangis terus, huhuhuhu. Emang kerasa sih, pas pulangnya itu dalam flight kuping saya sering sakit, mungkin Liam juga merasakan hal yang sama, kasian :( Dia malah nggak mau saya pegang, maunya dipegang Utinya, huhuhuhu. But it's okay yang penting Liam sedikit tenang, I guess perjalanan jauh seperti itu memang sebaiknya, atau malah bilang seharusnya pergi dengan orang lain, jadi kita nggak bingung sendirian menghadapi masalah :)
Narsis dulu di garbarata Sepinggan, bandaranya baru dan BAGUSSS
Perayaan sederhana ulang tahun Syifa ^_^
Jadi, selain untuk merayakan ulang tahunnya Syifa, anak sulung kakak saya yang ke 5, di Balikpapan mostly kami memang hanya di rumah kakak saya, ya kadang belanja aksesoris, kadang ke pasar, hari keberapa kami berangkat ke Tenggarong, eh saya pernah posting soal Tenggarong nggak ya, sebentar saya cari dulu. Ah ya yang postingan INI. Ini perjalanan saya yang ketiga ke Tenggarong, tapi perjalanan pertama setelah putusnya jembatan Tenggarong, hmm, kalau ingat itu agak-agak nakutin yes. Ternyata setelah kejadian itu, bikin Tenggarong makin sepi ajah, kasian, padahal kebudayaannya cukup orisinil dan bisa menjadi wisata budaya yang menarik. But well, I guess pemerintahan Kutai Kertanegara nggak tinggal diam kan, secara daerah ini sangat KAYA, semoga nggak cuma "dicuri" batubaranya aja tapi dimanfaatkan hebatnya budaya Kukar :)
Pengerukan batubara yang banyak banget di Kukar :|
Liam waktu perjalanan ke Tenggarong :) Sweeeet :-*
Kami 3 hari dua malam disana, secara kakak saya sekarang kerjanya disana, jadi gak bisa kemana-mana juga nunggu di kakak pulang kerja, rencananya sih cuma untuk pergi Planetarium Tenggarong aja, hehehe, padahal ya bisa ke Surabaya untuk ini, tapi karena ini cukup menarik, why not ?
Brosurnya :D
Sebelum nonton di planetarium, mejeng di sebelah foto bupati dan wakilnya :D
Setelah keluar dari studio domenya :D Liam TIDUR sepanjang pemutaran video 3Dnya, hahaha, heran loh padahal kan suaranya bam bum bam bum dan berisik banyak anak kecilnya, dia woles aja gitu bobok, emang kalo udah digendong gitu, langsung merasa nyaman *love*
Bagian luar Planetarium, dari rumah kakak saya, tinggal jalan! wong di sebrangnya, hehehe
Oh ya, secara sepupu-sepupunya Liam pada sakit, akhirnya hari terakhir dia mulai tertular, dan itu bikin saya agak sedih hari terakhir sebelum pulang ke Surabaya, badannya sedikit hangat. Mungkin itu juga kali ya yang bikin Liam rewel di pesawat terbang.
Karena nggak ada jembatan lagi, solusi lain menggunakan ferry ini, for free! tapi ANTRI :\
Dan inilah saatnya pulang ke Surabaya! See the background ? itu bandara Sepinggan yang baru, KEREN! Modern dan gedeee :D
Habis ini pengennya ngajak Liam ke Sragen lagi, ke rumah Mbahkung-nya disana, nunggu Liam fit ya mbaah :)

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum,

8 comments:

  1. Wah. Aku iri sama Liam, aku sudah setua ini belum pernah ndemek pesawat hahaha..

    Direncanakan ah..

    ReplyDelete
  2. Cieeee udah bisa nai pesawat cieee

    ReplyDelete
  3. wah, sampek sekarang isham belum pernah naik pesawat. lha gimana diajak naik lift aja sudah pegangan erat dan tahan nafas :d

    ReplyDelete
  4. Keren ade baby dah jalan jalan Fen

    ReplyDelete
  5. liam masih kecil udah jalan2 nich

    ReplyDelete
  6. jalan-jalan bareng si kecil pasti seru

    ReplyDelete
  7. ah... lihat kapal fery itu jadi inget aku masih kecil di balikpapan. rasanya seneng banget gt naik kapal fery..
    btw, ga pegel gendong terus?

    ReplyDelete
  8. Planetariumnya ok ga mba Fen? Enak ya jadi Liam, bisa tidur dimana aja, digendong pula *loh*

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...