Sunday, March 16, 2014

Ayo Liaaam ... kamu bisaaaa !

Assalamualaikum, 

Bismillah, 

Eh Liam kenapa ? ra po po, hehehe, dia nggak kenapa-napa kok. Ini sebuah semangat buat si anak kecil berwajah ganteng oriental ini supaya lebih rajin minum dan makan :)

Harus saya akui, Liam sedikit -cuma sedikit- lebih mungil dibanding bayi seumurannya. Anyway, dia berusia 6.5 bulan sekarang, sudah hampir 3 minggu Liam memulai fase makan solid food, alias gak cuma nyusu dari Ibunya doang. Nggak sedikit orang yang berkomentar, setelah melihat foto Liam di socmed, kemudian melihat aslinya, komentarnya adalah "Liam ternyata kecil ya" :)

Why he's small ? Cuma Tuhan yang tahu, hehehe, anggap saja dia nurun akungnya yang karakter badannya kecil. Secara kan ya, Bapak Ibunya gemuk-gemuk tuh, agak agak njomplang ya sama anaknya :D

Harus saya akui juga, ketika melihat bayi seumurannya atau bahkan lebih muda dari Liam beratnya lebih sekilo dua kilo dari dia, saya agak nelongso, merasa not a good mother gitu, nggak memberikan asupan gizi terbaik, tapi saya "disundul" sama suami saya. Hello, kalau kamu bukan Ibu yang baik, tuh anak nggak akan sehat dan seaktif itu sekarang. Hehehe, namanya juga newbie Mom ya, bawaannya khawatir terus. Nggak ding, saya aja yang  dari dulu punya sifat khawatir berlebihan, ayo sundul saya rame rame biar semangat terus :D

Kemudian saya mencapai di satu titik, bahwa ini namanya belajar, dan belajar itu nggak pernah berhenti tiap hari. Yes, mungkin selama 6 bulan kemarin pemberian ASI pada Liam dibarengi dengan kekhawatiran saya yang lebay, sehingga ya, akhirnya semuanya serba seret. Oh ya, saya yakin itu cukup ngaruh, saya banyak konsultasi dengan para Ibu menyusui pendahulu saya. Ibu menyusui itu harus jauh jauh dari yang namanya stress, mikin terlalu berat, nggak pede, nggak yakin sama diri sendiri dan anaknya dan endesbre endesbre yang negatip negatip deh. 

Red guava lips, hihihi
Sekarang, di saat Liam sudah 6.5 bulan dan mulai makan makanan bertekstur, terakhir kali ke dokter pun kenaikannya belum signifikan. Aaah, saya sebal, bukan dengan peningkatan itu, justru saya sebal karena saya yang sangat-sangat kurang bersyukur. Hellow, tuh anak itu semakin panjang, semakin aktif, semakin banyak yang dilakukan, semakin cerewet, harusnya kamu itu bersyukur Fen. 

So newbie Mother, jangan tiru sifat saya *jawil diri sendiri* sifat itu punyamu sendiri, orang lain belum tentu punyaa, eh iya ding :p Kalau gitu saya ganti kalimat, semoga mbak-mbak, ibu-ibu, adek-adek yang jadi newbie Mother nggak seperti saya ya. 

Ini suatu pembelajaran saya ke depan, saat -suatu saat- kami diberi kepercayaan punya anak lagi, harus lebih positif dalam memandang segala hal, sehingga semuanya nggak serba seret. Semoga nanti saat kami punya anggota baru di keluarga kecil kami, semuanya akan serba lebih "nyaman". Nyaman itu seperti apa Fen ? Cuma saya dan Tuhan yang tau, hihihi ;) doakan kami saja ya, karena doa kalian begitu berarti *tsaahh .... :D

Terakhir, doakan Liam semoga peningkatan bb dan panjangnya signifikan ya ;)

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum, 

10 comments:

  1. Rapopo fen. Malah unik to ya. Beda sendiri. Hehehe.. Khan ya jik nem setengah wulan. Suk mben suwe suwe gedhe dewe. Yo semoga kalimatku iki dadi dungo sing mujarab. Aamiin.. *gendong liam*

    ReplyDelete
  2. setiap bayi itu unik lho, bahkan yang lahir kembar, bahkan yang kembar identik. pasti tumbuh kembangnya beda-beda. tapi bukan berarti pada akhirnya nanti yang lebih kecil akan tetap lebih kecil. bisa jadi yang lebih cepet gede lebih cepat berhenti sedangkan yang kecil terus tumbuh kembang hingga akhirnya menyalip yang tadinya gede.

    sing penting sehat :)

    ReplyDelete
  3. Masih masa pertumbuhan kali mbak :D
    Itu tetangga saya dulu anaknya juga kecil banget dibanding temen2 seusianya.
    Tapi makin kesini, eh dianya malah bongsor sendiri, hahahha :lol:
    Yang penting anaknya sehat2 aja mbak :)

    ReplyDelete
  4. Semacam pingin ketemu anak lucu ini.

    ReplyDelete
  5. yaampun baby liam lucuuuu bgttt! salam kenal dr KiKaKo yaaa :*

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...