Wednesday, July 31, 2013

36 weeks - CTS, bengkak, and all that mewek stuff

Assalamualaikum, 

Kita skip dulu acara 30dayswritingchallenge-nya ya, lagi pengen nulis-nulis soal kehamilan saya, hehehehe.

Alhamdulillah, minggu ini si dedek sudah mencapai 36 minggu, kalau secara harfiah dianggap 9 bulan ya, tapi sebenernya kurang dari itu sih, soalnya dihitung dari terakhir kali datang bulan. Tapi begitulah kalau dihitung-hitung, my jabang baby is 36 weeks now :) So glad karena kata obgyn saya, si dedek doing fine, kepalanya sudah sedikit masuk ke jalan lahir, alias masuk panggul, saya nggak bisa bayangin makhluk kecil itu terdesak di perut saya, kasian :( tunggu ya dek, tunggu beberapa minggu lagi, mungkin hari, entahlah ... tapi sehat-sehatlah kamu didalam sana, mommy's waiting for you to come :)

Keluhan ? Banyak ... tapi katanya, begitulah orang hamil, pasti nggak ada nyamannya. Tapi mesti selalu diingetin itu demi siapa sih kalau nggak demi yang ada di perut ? 

Sering mewek malem-malem, tidur nggak nyaman karena sudah susah banget gerak dari miring kanan, terlentang, miring kiri, but what can I do ? Ya emang begitu prosesnya, ya mau hamil resikonya mau nggak enaknya juga dong, hehehe.

Ditambah lagi, ternyata tangan dan kaki saya bengkak maksimal, jangan ditanya deh berapa orang yang komentar ke saya, "Kebanyakan makan garam ya?", "Keseringan duduk ya?", "Jalannya kurang banyak tuh", or et cetera et cetera .... Kaki saya sebelum hamil juga udah gede, hehehe, ya saya rasa maklum kalau tiba-tiba sekarang lebih gede kaya' dientup tawon raksasa xD Bayangkan, tadinya kaki saya muat di sepatu berukuran 38, sekarang 40 aja kadang masih kerasa sakit di punggung kaki, huhuhu ... 

Sedangkan keluhan terbesar ada di tangan dan lengan kanan saya. Kaku, kebas dan kadang mati rasa di ujung jari, selain juga linu dan nyeri di antara telapak tangan sampai ke siku. Kata sepupu saya, saya sepertinya terkena Carpal Tunnel Syndrome, semacam bengkak pada pergelangan tangan / disebabkan oleh penumpukan cairan (edema) yang, menyebabkan retensi pada saraf median (lengkapnya di situs Bidankita yang INI) mungkin ya tidak separah sampai harus dibedah, nononoono, itu bayangan yang sangat nyeremin. Katanya it will end saat si anak lahir, hopefully yes :) kalau sepupu saya sih hilangnya setelah 6 bulan melahirkan, hosh ... semoga secepatnya deh :) Susah ya bok kalau mau jahit-jahit nih, mestinya saya sudah menyelesaikan banyak pekerjaan kalau nggak terhalang nyeri di pergelangan tangan ini, huhuhu ...

Perut sudah sering kencang dan kaku sekarang, mungkin karena si jabang baby sudah semakin membesar, dan mungkin perut saya tidak cukup besar untuk menampungnya, hehehe. Pagi-pagi biasanya dia selalu senam pagi atau melakukan karate, hehehe, perut kadang miring ke kiri kadang miring ke kanan, kind a cute, walaupun kadang-kadang bikin kaget dan sedikit nyeri, tapi itu proses kan ya :)

Apapun keluhannya, semoga saya nggak sering-sering mewek lagi ya :D 
Kasian dedeknya, kalau mamanya sering stress mikirin ini itu, hehehe *self reminder*

Hope for the best, people :)
And thanks for 'listening' ....

PS : Saya lagi nyoba detox diri dengan green smoothies, katanya bagus untuk mengurangi kebas di tangan dan pastinya sangat bagus untuk pencernaan, gara-gara makan/minum green smoothies ini saya jadi banyak bolongnya puasa tahun ini, huhuhu, semoga saya masih sempat menggantinya nanti :) 

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum, 

14 comments:

  1. Moga lahirannya lancar, ibu sehat anak sehat

    ReplyDelete
  2. Aku jaman ibukku mbobot aku, jarene yo pas poso. Dan jarene ibukku kuat huahaha.. Ibukku memang perkasa. Tapi emang zaman dulu beda sama sekarang kali yak. Udaranya udah gak sebersih dulu.

    Btw ngeblog kalo punya ide banyak mending gausah ikutan celeng celengan (challenge) haha.. Bikin kreativitas berfikir malah dibatasi. Hahaha..

    ReplyDelete
  3. istriku pas hamil kakinya juga bengkak. sepatu beli yang ukuran jumbo. sebentar kemudian udah gak muat. beli lagi. hihi.. seneng...

    ReplyDelete
  4. bu feeen... smoga proses persalinanx luancar yaaa... AMIIIEEENNNN

    ReplyDelete
  5. sebentar lagi ya fen. hiiiiihiiiiy semoga lancar yaaah

    ReplyDelete
  6. Baru tau green smoothies itu detox, aku pikir temennya milkshake ;p sehat2 mba Fen

    ReplyDelete
  7. wiihhhh Fenn,... sampe ikutan terharu bacanya...hehehe... Semoga dilancarkan semuanya yaa ^^

    ReplyDelete
  8. Wah yang baca ikut excited mbak :) semoga si baby dan mommy sehat dan selamat :)

    ReplyDelete
  9. semoga sehat dan lancar ya fen :D dan semoga jauh2 dari permasalahan pada proses kelahiran. semangat!

    ReplyDelete
  10. salah satu efek ibu hamil, lebih sering dikerubutin nyamuk... :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...