Wednesday, May 29, 2013

Naik kereta api bersama Syifa

Assalamualaikum,

Hore nulis tentang Syifa lagii ....

Hai-hai, cerita ini seharusnya sudah seminggu yang lalu sih, secara Syifa-nya sudah pulang ke Balikpapan juga, hehehe. Minggu lalu setelah rencana seminggu sebelumnya, kita sekeluarga pada jalan-jalan ke Malang (jangan kira liburan, kagak, cuma bayar pajak rumah nyokap, hihihi) naik keretaa ...

Yes, setelah rencana lama, kalau Syifa main ke Surabaya kita mau ngajak si precil cantik ini jalan-jalan naik kereta. Akhirnya 2-3 hari sebelum rencana keberangkatan, Ayah Ibu saya membeli tiket di stasiun kereta api Gubeng, yang katanya sudah mulai ngantriii ... yes, mungkin karena dekat-dekat Lebaran ya, jadinya pada ngantri beli tiket, atau mungkin setiap hari seperti itu, saya tidak tau, hehehe. Intinya Ibu saya membeli 4 tiket KA Penataran jurusan Surabaya-Malang-Blitar seharga 4000 rupiah saja, yup, kita berencana untuk naik kereta api ekonomi ke Malang. Karena toh memang nggak ada kereta api eksekutif ke Malang, hehehe. 

Jadi ceritanya kemudian adalah, Rabu minggu lalu, saya, Ibu saya, Syifa dan Masrum ke Malang naik kereta, sedangkan Ayah saya naik mobil ke Malang, sebagai kendaraan kami disana, hehehe. Jadi naik keretanya cuma sekali jalan ajah, pulangnya tetep naik mobil :p *nggak mau capek*.

Siap-siap mau naik kereta, keretanya belum lewat, narsis dulu yuk Auntie ...
Ngeliat apa sayaang ....
Sarapannya Syifa, nasi goreng beli dari pedagang di Kereta Api
Syifa sarapan, Oomnya sibuk sama BBnya ~.~" Aaak ... aauumm ....
Naik kereta ekonomi panas, sesak dan nggak enak dong ? Hooo, no no no ... menurut saya pelayanan KAI sekarang sudah mulai memadai dan bersih ya. Seperti misalkan masuk ke stasiunnya saja, tidak ada penumpukan penumpang yang ada di jalur sebelah-sebelah kereta. Tidak adanya pedagang asongan yang "mengotori" tempat tunggu penumpang, dan bersih sekali, nice one. Pas naik keretanya, kita juga senang, ternyata kereta api ekonominya ber-ac. Walaupun ac central sih, tapi cukup menyejukkan :D
Tuh ada ac-nya kan di bagian atas gerbong :D
Mata ngantuk Syifa T_T
Emang sih yang namanya kereta api ekonomi, biasanya berhenti di setiap stasiun-stasiun kecil dari Surabaya ke Malang, sehingga perjalanannya jadi sangat lama. Ya, bayangin, Surabaya - Malang, biasanya bisa ditempuh 2-2.5 jam dengan mobil atau kendaraan beroda, naik kereta ekonomi, berangkat pukul 07.30 sampai Malang pukul 10.30, hehehe, tiga jam, cukup lama juga kan ?

Alhamdulillah perjalanannya menyenangkan, Syifa tidak bisa berhenti tersenyum dan senang sekali, naik turun kursi penumpang, gangguin Uti, Auntie dan Oomnya, kenalan sama teman baru di kursi penmpang lain, dan beli ini itu di dalam kereta, She was not sleeping at all .... Hahaha, oh ya, jangan pikir naik kereta ekonomi itu murah hanya dengan 4000 rupiah saja per orang, karena, kalau nggak tahan, bisa-bisa harganya sama seperti kereta bisnis gara-gara pedagang asongan berseragam yang menawarkan BANYAK macam makanan dan pernak pernik di setiap stasiunnya, hahaha.

Kalau ditanyain ke Syifa, tadi Syifa naik apa ?, jawabnya, "Naik Thomas ..." :D 
Aaaah, jadi kangen ponakan satu itu ... >:D< 

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

3 comments:

  1. itu AC nya kog kayak AC split yang di rumah gitu ? hihihihiii

    ReplyDelete
  2. kudunya kan ada eksekutif ya...
    tp uda berAC gitu gpp kan buat bumil?
    sehat terus ya, dear.

    ReplyDelete
  3. Wah jaman saiki enek asene yak. Jaman kuliah biyen penataran ra enek asene, tapi tetep wae gak panas, khan jendelone iso dibukak.. Enaknya naik kereta api, iso ngobrol adep adepan..

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...