Monday, February 11, 2013

(DIY) Ilmu kepepet dan murah

Assalamualaikum,

Kalau kepepet kaya'nya bisa melakukan banyak hal supaya apa yang diharapkan terjadi ya, hehehe. Bukan, saya nggak ngomongin hal negatif kok. Jadi begini, postingan kemarin saya bercerita bahwa saya ingin makeover kamar saya, supaya lebih bersih. Secara yang dulu kamar itu adanya single bed dan memiliki cukup ruang untuk ini itu, sedangkan sekarang menjadi double bed, akhirnya kamar itu menjadi rumpek.

Nah karena kegiatan jahit menjahit dan craft semakin mengharuskan saya membeli bahan ini dan itu, walhasil bahan-bahan tersebut numplek di kamar di dalam kresek-kresek besar di ujung kamar. 

Terus saya lihat postingannya mbak Nina Ulbul, dia yang kegiatannya hampir sama seperti saya punya ide untuk merapikan bahan-bahan kainnya di rak mini kecil, yang ia buat dari bekas kotak sepatu, yup!

Berbekal ide tersebut, saya berpikir kenapa nggak saya buat aja serupa itu ya, setelah saya ubrek-ubrek gudang, akhirnya nemu beberapa kardus kecil yang sedikit lebih besar dari kotak sepatu dan juga beberapa kardus bekas air mineral lain untuk tempat kain yang lebih besar. Setelah mikir diapain enaknya, viola ... akhirnya jadilah dua rak mini abal-abal di bawah ini :D

Rak bawah meja
Awalnya meja di atas ini adalah meja belajar saya, meja komputer sih tepatnya, jadi memang ada rongga khusus untuk meletakkan CPU. Karena kemudian meja tersebut berganti fungsi jadi meja belajar saya tumpuk beberapa berkas saya disana. Berbekal kepepet itu tadi, akhirnya saya meng"edit" semua berkas-berkas tersebut, mana yang harus dibuang, mana yang bisa ditaruh di gudang. Finally, setelah membuat rak mini abal-abal dari kardus kecil yang kebetulan muat panjangnya di dalam rongga tersebut, saya taruh kain- kain koleksi saya di dalam tempat tersebut, cukup rapi kan ? Lalu saya kebetulan punya beberapa meter kain kanvas yang berguna untuk menutupi rak tersebut, supaya tidak kotor. Cuma saya staples saja bagian samping kirinya, karena kayu meja komputer ini lunak, jadi gampang untuk merekatkannya. Lalu di sebelah kanan saya tempel velcro supaya gampang dibuka tutup :D Hihihi, lumayan kreatif kan ? ;)

Rak pinggir jendela
Nah kalau yang ini adalah rak flanel saya dari tiga kerdus bekas air mineral, iya, kebetulan yang ini belum ditutup oleh kain, kesempatan untuk kotor bisa besar sekali, apalagi sebelah jendela. Mungkin setelah saya tulis postingan ini saya segera menghitung berapa panjang dan lebar kanvas kemudian saya tempel untuk menutupi rak ini :D

Jadi sebenarnya menjadi kreatif itu nggak perlu mahal kan ? :)

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

13 comments:

  1. biasanya emang kalo bisa kreatif justru jadi gak mahal. kalo gak kreatif tuh malah jatohnya mahal. hahaha

    ReplyDelete
  2. Heu.. bener juga tuh, kalau ada kardus dirumah langsung dibuang gak tentu arah, padahal bisa dimanfaatin ya (^.^)/

    ReplyDelete
  3. Gak ribet emang y kalo banyak imaji kreatif. :) (y)

    ReplyDelete
  4. masih perlu kardus sepatu ga? gw banyak nih di rumah ntar dikirimin deh ke surabaya hihihihii

    ReplyDelete
  5. the power of kepepet kadang memang manjur...

    ReplyDelete
  6. Klo kainnya diatur urut mejikuhibiniu pasti lbh lucuk

    ReplyDelete
  7. kalo lagi kepepet apa pun bisa digunakan ya haha :D

    ReplyDelete
  8. kreatif!, biasanya emang kalo kepepet tiba2 selalu ada ide2 yg kreatif ya

    ReplyDelete
  9. justru dengan kreativ sesuatu akan jadi murah yihaaa

    baru tahu velcro itu "kretekan" hahaha.. *barusan gugling*

    ReplyDelete
  10. Mbak Fenty, cek pinterest deh.. Aku keranjingan liat-liat DIY projects dari situ. Tapi awas ketagihan yaaaaa :p

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...