Friday, January 25, 2013

Nulis panjangan dikit aaah ...

Assalamualaikum,

Itu judulnya apaan toh ya, tapi semoga postingannya juga nggak geje, ehem ... oke, saya mau cerita tentang sesuatu, sesuatu yang belum saya tulis di blog selama sebulan atau lebih ini.

Desember lalu, saya mengeluh demam, demam dengan perut kram yang kalau dinalar, saya ini mau datang bulan. Ternyata, 2 hari setelah (seharusnya) saya datang bulan *saya ini orang yang selalu menghitung masa haid gitu deh, jadi tau*, haid saya nggak kunjung datang. Padahal beberapa hari sebelumnya saya getol banget minum soda *yang katanya bisa bikin cepet haid*, minum kiranti dan minum sinom, soalnya badan saya kaya' remuk redam entah dihantam apa. Padahal waktu itu juga nggak banyak kerjaan juga. Intinya ndang pengen datang bulan.

Belum lagi saya terserang sakit yang amat sangat, di bagian tubuh yang bikin saya susah duduk dan berjalan alias ambeien. Yup, penyebabnya ? I wish I know, kaya'nya makan dan minum saya normal-normal aja waktu itu. Tapi karena sejarahnya saya memang punya penyakit ini, oke, mungkin sedang kambuh, cuma ini kambuhnya bikin pengen nangis berhari-hari. Aneh!

Tapi terus saya curhat sama teman-teman saya, terus disodorinlah saya banyak pendapat, pendapat terakhir yang bikin saya deg-degan adalah saya disuruh testpack!
Glek ...

Jadilah kapan itu Mushroom saya minta ke apotik untuk membelikan saya testpack murahan (karena saya tau testpack itu mahal ya, mameen), hasilnya, ehem ... saya agak sangsi, karena kalau memang positif, itu testpack garis keduanya memang ada sih, tapi tipis atau berbeda warna, jadi positif atau enggak nih ?
Saya bbm teman-teman saya yang sedang hamil dan sudah punya anak, katanya, iya itu positif, Fen, POSITIF. Glek kedua .... jadi ada sesuatu di rahim saya ya ?  

Dua hari kemudian, masih dengan sakit ambeien yang amat sangat, saya ke dokter, awalnya mikir dokter umum atau dokter kandungan nih ? Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya, mushroom antar saya ke dokter kandungan di rumah sakit terdekat.

Saya baru tau kalau ke dokter kandungan itu periksa pertama sudah langsung di USG ? Jadilah saya ketemu dokternya sudah langsung disuruh rebahan di tempat tidur dan mengUSG perut bagian bawah saya. Ternyata? Walaupun sepertinya ada indikasi memang ada sesuatu di rahim saya, belum terlihat apapun di layar monitor USG itu. Semakin sangsi, jadi saya ini beneran mengandung atau enggak ?

Kata dokternya waktu itu, karena umur kandungannya masih muda atau masih hitungan hari atau mungkin sudah berapa minggu, "rumah" kandungannya belum ada. Lalu ada alasan rasional lagi mengapa ambeien saya terasa sakit lagi. Jadi, ambeien ini bukan karena saya mengandung, tapi karena saya punya sejarah ambeien, benjolan itu meradang disebabkan karena hormon di dalam kandungan saya. Yang berarti sepertinya saya harus bertahan dengan penyakit ini seluruh hidup saya *nangis di pojokan* tapi semoga sih suatu saat bisa hilang.

Seminggu berselang, mushroom masih agak ragu saya mengandung, perkara belum keliatan apa-apa di USG. Akhirnya saya ngajak dia lagi ke dokter kandungan berbeda (dokter yang jadi kepercayaan orang-orang daerah saya, hehehe). Kali ini ambeien saya sudah mereda karena ada salah satu obat yang sukses bikin benjolan itu mengempes, walaupun sisanya belum hilang sampai sekarang *sedih lagi*. Lagi-lagi masuk ruang periksa, saya sudah langsung disuruh rebahan dan langsung di USG.

And wow! Ternyata di layar hitam putih itu di dalam perut saya sebuah lingkaran lonjong seperti kacang tanah besar gitu. Kata dokter itu "rumah" kandungannya, saya amaze, saudara-saudara ... jadi benar, ada sesuatu di rahim saya, ada seorang calon janin, bayi, anak ... saya benar-benar hamil ...

Pulang dari dokter itu saya dan mushroom senyum-senyum penuh arti, jadi kita akan jadi orang tua, yank ? 
He hug me so tight and say "selamat ya sayaang" :')

Alhamdulillah, berkah yang luar biasa...
Yang terpenting saat ini adalah saya harus jaga janin yang ada di kandungan saya ini sampai dia lahir nanti :) InsyaAllah ... aamiin ...

Doakan ya :)

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

23 comments:

  1. ALHAMDULILLAH....
    selamat ya adekkuuuuu!
    kudoakan smoga sehat2 snantiasa skluarga trutama janinnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ... makasih mbak tykaaa ... doaku selalu untuk mbak juga :-*

      Delete
  2. waaaaaaaa congratulations yaaaaaa :)
    semoga kehamilannya lancar2 dan sehat2 ya...

    dan moga2 ambeiennya cepet sembuh! :)

    ReplyDelete
  3. waw, mbak fenty, selamat yaaa
    biasanya mbak fenty nulis ttg cerita main bareng keponakan si syifa, bentar lagi bisa nulis lagi main sama anak sendiri deh :D *amiiiin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih al, hehehe, insyaAllah nanti banyak cerita ya :)

      Delete
  4. Alhamdulillah.... ternyata akhirnya kelihatan juga ya kantong kehamilannya.
    Selamat ya... jaga makanan dan kesehatan lhooo....

    ReplyDelete
  5. congratulations.. alhamdulillah.. Cepet sembuh dan sehat terus ya bumil dan janinnya :)

    ReplyDelete
  6. waaah selamaaat yaaaah... jaga makan, jaga kesehatan, ga boleh banyak nyela org, klo sebel sama org pilih yang cantik-cantik ato ganteng-ganteng aja hahahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, semoga pinternya kaya' kakak mila yaaaa :-*

      Delete
  7. komen dulu ahhhh......
    Selamat ya mbak Fenty! *joget hula-hula di bawah pohon nyiur melambai* semoga mommy dan baby-nya sehat terusssss (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin ... semoga pinter ngelukis kaya' kakak mel :-*

      Delete
  8. Selamat ya mbak, moga sehat- terus calon baby sama mbaknya sampai lahirnya ntar (J >o<)j

    ReplyDelete
  9. Lho? ternyata mael lebih tau duluan drpd aq bu. 2 minggu yg lalu mael tu bilg k aq, kayakx bu fenti hamil. tapi krn aq nggak percaya aq tunggu updatean blog aja. ternyata beneran!!! wow super sekali... btw selamat ya bu... ^^

    ReplyDelete
  10. waaa...selamat! :-)
    mesti makin hati2 untuk beraktivitas dan mengonsumsi makanan :-)

    ReplyDelete
  11. Wah, udah ada kabar gembira aja. Selamat ya, mbak fenty. ^^

    ReplyDelete
  12. Aaaahhh.... selamat ya Fenty... XD

    *elus2 dedek bayi di perut Fenty*

    ReplyDelete
  13. waaaaah selamaaaat ya Fenty, Alhamdulillah... Sehat sehat selalu yaaaa

    ReplyDelete
  14. melu mesem mesem ki.. penasaran jenenge ngko sopo yaaaah... *soale bojone dewe wae dijenengne jamur sama fenty, jangan2 anake ngko jenenge kangkung? hahaha*

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...