Friday, November 2, 2012

Tipe tipe mahasiswa saat ujian

Assalamualaikum,

Dosen macam apa saya ini ngomongin mahasiswanya, hahaha, eh tapi kan saya pernah jadi mahasiswa toh, jadi setidaknya wajar kalau saya bahas tentang tipe mahasiswa seperti apa saja saat ujian. Setelah saya terawang bin ngintip, hehehe, ada 4 tipe mahasiswa saat ujian (MSU) berdasarkan jadwal masuk dan keluar dari ruang kelas, dan ada 4 tipe MSU berdasarkan "kemampuannya", menurut saya loh yaaa ...  teman-teman boleh menambahkan dan menyanggah kok :D

4 MSU berdasarkan jadwal masuk dan keluar dari ruang ujian :
Errr ...
taken from this site
1. Masuk awal pulang awal
Menurut saya ini adalah tipe MSU yang wajar, wajar dong kalau dia mengerjakan dari awal, dan kalau pinter selesai dengan cepat dan pulang lebih awal. Urusan dia nyontek atau tidak, Allahualam :p
2. Masuk awal pulang terakhir
Ini termasuk yang masih wajar juga, bisa aja dia orang yang sangat telitiiiiiii sekali, sampai akhirnya ia merasa harus bertahan di kelas sampai jam ujiannya habis. Ataau ... dia bertahan untuk tunggu contekan teman ? ;)
3. Masuk telat pulang paling akhir
Masih wajar, karena telat kan bikin gopo (gugup/nervous), alhasil ia harus menyelesaikan ujiannya paling akhir. Atau ya balik ke no 2, bertahan untuk tunggu contekan teman, karena blank sama jawabannya ? :D
4. Masuk telat pulang awal
Nah yang ini agak nggak wajar, entah ia punya ilmu kanuragan seperti apa, mungkin semalam ia membakar habis catatannya dan mencampurnya dengan segelas air yang sudah diberi jampi-jampi xD atau ilmu cuek bin mahmud yang sukses membuat ia tidak peduli pada semua pertanyaan dalam soal dan menjawab dengan seadanya, jadi ia mengerjakan ujiannya secepat kilat.

4 MSU berdasarkan "kemampuannya" :
Ini tipe yang mana ?
taken from this site
1. Tipe pintar tapi sombong
Tipe yang pintar, jujur tapi pelit ngasih jawaban ke temannya, atau mungkin takut kali ya ketauan sama pengawas :D
2. Tipe pintar tapi nggak pelit
Selesai mengerjakan, ditulis lagi di kertas lain dan diberikan ke temannya yang tidak tau, uhuy banget ya mahasiswa macam ini xD *kalau nggak ketauan pengawasnya sih*
3. Tipe tunggu jawaban temannya
Sibuk liat kanan kiri, bingung, ngeliatin pengawasnya, ngeliatin sekitar, buka buku kalau open book, tidur di meja, sampai ada malaikat (teman di nomer 2) memberikannya sedekah jawaban, hahaha :D
4. Tipe cuek
Kalau yang tipe ini, sama seperti yang ada di kategori sebelumnya yang nomer 4, hehehe, cuek banget, bah lulus tah gak (walaupun lulus atau tidak), nggak ngurus. Beberapa kali saya sempat melihat yang seperti ini, walaupun dia nggak pulang paling awal, ada loh yang duduk di pojokan, kipas-kipas selama satu jam ujian, sampai pengawasnya bilang yak 15 menit lagi, ia baru sibuk menuliskan sesuatu di kertasnya yang kosong, entah apa yang ditulis, 10 menit kemudian, ia mengumpulkan, balik lagi, ia pasti meminum sesuatu malam harinya xD

Tapi satu yang pasti, hampir kesemua mahasiswa ini, melirik ke pengawasnya, entah dengan tatapan menantang, takut-takut, sinis, ataupun tersenyum manis, untuk dapat inspirasi, keren nggak tuh ? *polos* xD

Eh kalian tipe yang mana ? Kalau dulu sih sayaaaa ... errr ... kasih tau nggak yaaa ? *dikeplak* =))

think that's all, thank you 

Wassalamualaikum,

12 comments:

  1. ga ada tipe mahasiswa ngemil mbak? aku pernah ujian malah ngemil biar dapet inspirasi dan bagi-bagi ke temen. :))

    *ini berlaku untuk ujian studio sih* :))

    ReplyDelete
  2. klo aq pribadi, mau nyontekin temen, aq orgx terbuka kog. tp klo si temen yg minta contekan ini nggak nyambung2... apalagi sampe membahayakan diriku... ah tinggal aja... wuik... jahat ya...

    klo masalah njawab soal, aq mesti njawab setahuku aja. klo nggak tau, minta tolg k temen, alias nyontek... *ups ketahuan... tapi klo udah mentok temen2 juga pada ndak tau,,, terus ada yg g mau kasih jwbn... y udah kumpulin aja kertas ujiannya... aq lillahita'ala aja wes... semoga Allah nulis jawaban yg bener di kertas itu... wkwkwkwk *ngayal banget...

    klo masalah liat wajh dosen klo lgi mikir itu, menurut aq lebih ke mengingat2 kata2 dosen yg pernah ngajar ke aq... tapi klo takut ndaknya seh, ndak juga... cz dosen2 ku masih muda semua,,, ndak ada yang menakutkan kog wajahnya... hahahaha

    bu fenty,,, maaf saya curhat pjg d sni... tapi ini curahan hati saya sebagai salah satu mahasiswa anda... wkwkwkw

    ReplyDelete
  3. Selamat malam...

    Aku bagi-bagi e.l.f eyeshadow pallete 100 warna, dengan aturan baru. Nggak pake ngelakuin apa-apa, cuma cukup daftar kontes nya aja.

    Cek disini ya :
    http://plumblush.blogspot.com/2012/11/elf-giveaway-new-rules.html

    Dijamin gampang, nggak pake usaha berat kok.... kalau buka link profile, lihat di blog "PLUMBLUSH" yaaaa

    Have a great November....

    :)

    ReplyDelete
  4. makin bertambahnya waktu, sebenarnya saya makin cuek aja mengerjakan ujian hehe. itu tipe apa yak? :D

    ReplyDelete
  5. kalo aku nyonteknya gak sama temen, tapi sama catatan yg sudah saya siapkan malam harinya.. hahahahaha.. ketauan deh kalo aku sering ngerpek.. -___-

    ReplyDelete
  6. Seriously.... i met all of kind u mentioned.
    Bener. Mencontek sama aja mencuri atau korupsi. Menurut saya. Dan semakin besar gini semakin menyesal karena seperti menipu ilmu itu sendiri. :)
    Terima kasih bu guru.

    ReplyDelete
  7. ah fenty! knapa kamu su'udzon sekali dengan tipe no 4 dari masing2 kategori? kebetulan keduanya itu diriku seyh XD~

    dan diriku tidak meminum apapun! ato jampi2 apapun!
    telat ituh karena bangunku telat XD kalo cepet ngisinya karena jawabannya sudah di kepala XD dan cuek itu karena... kamu lom tau kondisi kampusku kalo ujian.. urrgghh! spanneng pokoknya.. ujian kok jadi seperti diskusi panel -__-a jadi kalo ujian, pasti aq mbudeg dengan lagu = cuek XDD

    tapi jangan ditanya nilainya yaa.. walo cepet ngerjakan, diriku tak penah dapet nilai dibawah A (^_^)v

    ReplyDelete
  8. hahaha ada ada aja nih postingan...
    *tepok jidat*
    ane kesindir ouwowowowowow *doh*

    ReplyDelete
  9. saya termasuk tipe yang datang awal pulang awal, tidak pintar tapi sombong. bisa ga bisa saya kerjain sendiri, ogah nyontek ataupun nyontekin. malah sering saya ngincer orang tertentu (bertipe sejenis) pokoknya saya harus keluar ruangan lebih dulu dari dia. biar temen-temen pada grogi liat saya keluar duluan dikira saya bisa ngerjain padahal saking udah nyerahnya dipikir lama-lama juga percuma :))

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...