Thursday, November 29, 2012

Gulali, semanis kamu

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, saat saya dan mushroom jalan ke Jogja dan mampir ke Keraton kami menemukan makanan ini dijajakan di pelataran Keraton Jogja.
Bentuk bunga
Iyap, gulali atau kembang gula, "permen" tradisional yang dibuat dari gula yang dibakar *semoga benar definisinya*. Satu sekte sama arum manis, hehehe, tapi yang ini lapisannya keras, kalau arum manis kan semacam kapas atau floss. Nah kalau yang bentuknya floss masih sering saya temui di kota saya. 
Wajah mushroom yang girang *kurang ekspresif, hahaha*
Waktu mushroom melihat makanan ini, ia langsung menarik saya ke arah penjualnya dan meminta saya membelikannya *eh, ya secara duit saya duit dia juga =)) Hepi bener mushroom bisa ketemu makanan ini, katanya di Surabaya nggak ada yang kaya' gini, ya ya ya, apa sih yang enggak buat ayaank #eh :p   
Mushroom pilih yang bentuk kuda. Keliatan girang banget yak, tumben mau difoto :D
Saya yang sok cantik xD
Anyway, harga satu gulali itu Rp. 5000,-, mahal ya, secara mungkin gede juga ukurannya, mushroom keluar dari daerah Keraton udah kelar makannya. Secara kalo bentuk bunga ini lebih gede, ribet dan bosan juga waktu dimakan, setengah gulali ini habis saya (plus mushroom) krakotin, akhirnya saya buang ~.~" 

Balik lagi saya mikir, mbok ya se-gulali berdua aja cukup, kan romantis #halah #aslinyapelit xD

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

26 comments:

  1. huwaaaaaaaa.... aku juga suka gulali yang macem begitu fent... haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, agak eneg kalo lama2, ma, kaya'nya seru yang ukurannya kecil aja :D

      Delete
  2. looohhh kamu ke jogja malah pas aku ga di sanaaaa. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa :D

      emang kamu dimana toh, thie ? jakarta ?

      Delete
    2. iyooo. aku kan sekarang di jakarta.

      Delete
  3. itu!! aaa!!! lama banget gak makan itu gulali! dulu waktu SD aq seneng banget makan begituan.. dibentuk2 sebentar.. yumm!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal pengen liat proses buatnya terus difoto, tut, tapi kata penjualnya itu udah baru kok mbak, customer service yang payah #eh xD

      Delete
    2. hahahahaha!
      itu prosesnya diriku tau kok.. dan masih ingat XD
      jadi gulanya itu sudah jadi gulali, dibiarin di wajan dalam keadaan hangat, biar bisa dibentuk.. trus langsung degh..

      ambil sebagian trus dibentuk2.. biasanya ada bekas tepungnya gituh.. ato sidik jari yg bikin.. heuheuheu..

      Delete
  4. "Saya dan mushroom jalan-jalan." >> bukan bulan madu?
    Gada yg pake gula merah wijen ya? Itu lebih endul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dan mushroom emang jalan-jalan, kalo bulan madu mah di hotel aja #eh =))

      emang ada yang pake gula merah dan wijen ? buktikan pake foto!

      Delete
  5. Gulali tambah manis dinikmati berdua, apalagi dapet geratis. tapi sayang mesti merogoh kantong lebih dalam ternyata...

    Nice TRIP FENTY

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, iye, mahal pula, gula lagi naik ya boss :p

      Delete
  6. Haiiiaaa.. mau donk mbak dibeliin yang bentuk kuda ituuu :9
    Di medan kadang2 masih kelihatan tukang gulali keliling gitu, tapi gulalinya kecil-kecil, nggak segede itu juga....

    ReplyDelete
  7. Ini kalo dimakan anak kecil bisa bikin batuk ya?

    *nasihat emakku waktu kecil dulu :p*

    ReplyDelete
  8. gulalinya cantik, gak tega digigit. hati-hati loh ntar atit gigi :)

    ReplyDelete
  9. Aku ketinggalan beritaa.. Maafkan :')
    Selamaat yaa.. Semoga jadi keluarga yg samara.. Amiiin
    Maafkan lagi gegara OOT :D

    ReplyDelete
  10. wah, gulali itu kesukaanku! :) sekarang udah jarang beli, sih. tapi sama di sini juga harganya segitu, hehehe.

    ReplyDelete
  11. Saat lihat foto pertama aku kira itu bunga lho! Kirain kok fotonya beda sama judul... .eh ternyata itu gulali??

    ReplyDelete
  12. Dulu wkt kecil gw suka makan itu, sampai suatu letika gw liat salah satu bentuk yg bikinnya ditiup dulu sama abangnya, abis itu gw lgs ga pernah beli gituan lagi. Traumatis

    ReplyDelete
  13. Ke Jogja dalam rangka honeymoon ya mba Fen??? Wuah ketinggalan byk cerita *husaphusap

    ReplyDelete
  14. hehe kalo kata guru agama dulu, hartanya istri itu milik istri sendiri, kalo hartanya suami baru milik bersama. begitu kalo gak salah.. hehehe..

    wah seru kuwi, aku wis pirang puluh tahu ra mangan gulali... *sisone sing diguwak kuwi kudunya dikekne aku wae haha*

    ReplyDelete
  15. duh.. udah lama banget gak makan gulali

    ReplyDelete
  16. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...