Thursday, November 29, 2012

Gulali, semanis kamu

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, saat saya dan mushroom jalan ke Jogja dan mampir ke Keraton kami menemukan makanan ini dijajakan di pelataran Keraton Jogja.
Bentuk bunga
Iyap, gulali atau kembang gula, "permen" tradisional yang dibuat dari gula yang dibakar *semoga benar definisinya*. Satu sekte sama arum manis, hehehe, tapi yang ini lapisannya keras, kalau arum manis kan semacam kapas atau floss. Nah kalau yang bentuknya floss masih sering saya temui di kota saya. 
Wajah mushroom yang girang *kurang ekspresif, hahaha*
Waktu mushroom melihat makanan ini, ia langsung menarik saya ke arah penjualnya dan meminta saya membelikannya *eh, ya secara duit saya duit dia juga =)) Hepi bener mushroom bisa ketemu makanan ini, katanya di Surabaya nggak ada yang kaya' gini, ya ya ya, apa sih yang enggak buat ayaank #eh :p   
Mushroom pilih yang bentuk kuda. Keliatan girang banget yak, tumben mau difoto :D
Saya yang sok cantik xD
Anyway, harga satu gulali itu Rp. 5000,-, mahal ya, secara mungkin gede juga ukurannya, mushroom keluar dari daerah Keraton udah kelar makannya. Secara kalo bentuk bunga ini lebih gede, ribet dan bosan juga waktu dimakan, setengah gulali ini habis saya (plus mushroom) krakotin, akhirnya saya buang ~.~" 

Balik lagi saya mikir, mbok ya se-gulali berdua aja cukup, kan romantis #halah #aslinyapelit xD

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

26 comments:

irma puspita said...

huwaaaaaaaa.... aku juga suka gulali yang macem begitu fent... haha :D

uthie said...

looohhh kamu ke jogja malah pas aku ga di sanaaaa. :(

Anonymous said...

itu!! aaa!!! lama banget gak makan itu gulali! dulu waktu SD aq seneng banget makan begituan.. dibentuk2 sebentar.. yumm!!

Renotxa said...

"Saya dan mushroom jalan-jalan." >> bukan bulan madu?
Gada yg pake gula merah wijen ya? Itu lebih endul.

kharis alimoerdhoni arief said...

Gulali tambah manis dinikmati berdua, apalagi dapet geratis. tapi sayang mesti merogoh kantong lebih dalam ternyata...

Nice TRIP FENTY

chici said...

Haiiiaaa.. mau donk mbak dibeliin yang bentuk kuda ituuu :9
Di medan kadang2 masih kelihatan tukang gulali keliling gitu, tapi gulalinya kecil-kecil, nggak segede itu juga....

Vicky Laurentina said...

Ini kalo dimakan anak kecil bisa bikin batuk ya?

*nasihat emakku waktu kecil dulu :p*

Fenty Fahminnansih said...

hihihi, agak eneg kalo lama2, ma, kaya'nya seru yang ukurannya kecil aja :D

Fenty Fahminnansih said...

iyaaaa :D

emang kamu dimana toh, thie ? jakarta ?

Fenty Fahminnansih said...

padahal pengen liat proses buatnya terus difoto, tut, tapi kata penjualnya itu udah baru kok mbak, customer service yang payah #eh xD

Fenty Fahminnansih said...

saya dan mushroom emang jalan-jalan, kalo bulan madu mah di hotel aja #eh =))

emang ada yang pake gula merah dan wijen ? buktikan pake foto!

Fenty Fahminnansih said...

hehehe, iye, mahal pula, gula lagi naik ya boss :p

Fenty Fahminnansih said...

ternyata ada harga ada rupa :D

Fenty Fahminnansih said...

nah menurut bu dokter gimana ? :D

uthie said...

iyooo. aku kan sekarang di jakarta.

orangefloat said...

gulalinya cantik, gak tega digigit. hati-hati loh ntar atit gigi :)

Anonymous said...

hahahahaha!
itu prosesnya diriku tau kok.. dan masih ingat XD
jadi gulanya itu sudah jadi gulali, dibiarin di wajan dalam keadaan hangat, biar bisa dibentuk.. trus langsung degh..

ambil sebagian trus dibentuk2.. biasanya ada bekas tepungnya gituh.. ato sidik jari yg bikin.. heuheuheu..

unidede said...

Aku ketinggalan beritaa.. Maafkan :')
Selamaat yaa.. Semoga jadi keluarga yg samara.. Amiiin
Maafkan lagi gegara OOT :D

dunia kecil indi said...

wah, gulali itu kesukaanku! :) sekarang udah jarang beli, sih. tapi sama di sini juga harganya segitu, hehehe.

Zizy Damanik said...

Saat lihat foto pertama aku kira itu bunga lho! Kirain kok fotonya beda sama judul... .eh ternyata itu gulali??

Mila Said said...

Dulu wkt kecil gw suka makan itu, sampai suatu letika gw liat salah satu bentuk yg bikinnya ditiup dulu sama abangnya, abis itu gw lgs ga pernah beli gituan lagi. Traumatis

beL said...

Ke Jogja dalam rangka honeymoon ya mba Fen??? Wuah ketinggalan byk cerita *husaphusap

ndop said...

hehe kalo kata guru agama dulu, hartanya istri itu milik istri sendiri, kalo hartanya suami baru milik bersama. begitu kalo gak salah.. hehehe..

wah seru kuwi, aku wis pirang puluh tahu ra mangan gulali... *sisone sing diguwak kuwi kudunya dikekne aku wae haha*

maya said...

duh.. udah lama banget gak makan gulali

alfone said...

wahhh...mushroom..

jaka said...

makasih gan infonya dan salam sukses

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...