Thursday, November 29, 2012

Gulali, semanis kamu

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu, saat saya dan mushroom jalan ke Jogja dan mampir ke Keraton kami menemukan makanan ini dijajakan di pelataran Keraton Jogja.
Bentuk bunga
Iyap, gulali atau kembang gula, "permen" tradisional yang dibuat dari gula yang dibakar *semoga benar definisinya*. Satu sekte sama arum manis, hehehe, tapi yang ini lapisannya keras, kalau arum manis kan semacam kapas atau floss. Nah kalau yang bentuknya floss masih sering saya temui di kota saya. 
Wajah mushroom yang girang *kurang ekspresif, hahaha*
Waktu mushroom melihat makanan ini, ia langsung menarik saya ke arah penjualnya dan meminta saya membelikannya *eh, ya secara duit saya duit dia juga =)) Hepi bener mushroom bisa ketemu makanan ini, katanya di Surabaya nggak ada yang kaya' gini, ya ya ya, apa sih yang enggak buat ayaank #eh :p   
Mushroom pilih yang bentuk kuda. Keliatan girang banget yak, tumben mau difoto :D
Saya yang sok cantik xD
Anyway, harga satu gulali itu Rp. 5000,-, mahal ya, secara mungkin gede juga ukurannya, mushroom keluar dari daerah Keraton udah kelar makannya. Secara kalo bentuk bunga ini lebih gede, ribet dan bosan juga waktu dimakan, setengah gulali ini habis saya (plus mushroom) krakotin, akhirnya saya buang ~.~" 

Balik lagi saya mikir, mbok ya se-gulali berdua aja cukup, kan romantis #halah #aslinyapelit xD

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Tuesday, November 27, 2012

Still remember this ?

Assalamualaikum,

Kira-kira masih ingat dengan 3 hal ini nggak ?

1. Kartu telfon magnetik 


Lupakan ponsel, kangen nggak dengan kartu telefon ini ? :D Lebih one step ahead dibandingkan dengan telefon koin, tapi ayolah, nggak mungkin ada lagi yang beginian di pasaran :D

2. Floppy Disk

Yang ini masih banyak koleksi di kamar, hehehe, semasa saya kuliah S1 masih terpakai ini, sekarang pikiran saya cuma satu, diapain ya floppy disk ini, ada ide ? 

3. Sampul "Tuntutlah Ilmu Setinggi Langit ...."


Sumpah ini jadul banget, apalagi bagian belakangnya dengan tabel jadwal pelajaran :D
Actually, gadis di gambar itu sangat nggak sopan loh, roknya jauh di atas lutut *macak guru BP* xD

Oh iya, saya temukan item-item ini beberapa waktu lalu saat membereskan kamar, what a memory :D
Apa memori kalian terhadap barang-barang ini ?

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Thursday, November 22, 2012

Tentang saya dan Risda di 10.11.12

Assalamualaikum,

Angka berurutan menarik yang terjadi hari Sabtu hampir dua minggu yang lalu, dimana tanpa diduga sebelumnya, saya dan Risda akhirnya mengakhiri masa lajang kami (agak rancu ya ngomong "saya dan Risda", hahahaha). Maksudnya adalah finally, saya dan pasangan saya, dan Risda serta pasangannya mengikat janji suci di depan penghulu di hari itu *ihik banget* :p

Yes, I'm officially Mrs.Mushroom and her, finally Mrs.Lutfi (nama sebenarnya, hahaha)

Cukup unik juga cerita kami, dimana kami berdua menemukan mereka sama-sama di tahun 2012, dimana juga hubungan pacaran kami cuma terhitung bulanan (Risda apalagi, hehe), mau tau yang lebih seru ? Saya dan Risda bulan madu di tempat yang sama, hahaha (tapi waktu disana, kita jalan sendiri-sendiri, eish hanimun gitu loh, masa iya barengan xD)

Ini pertama kalinya Risda ketemu Mushroom dan saya ketemu suaminya sebelum berangkat ke tujuan, hahaha, padahal hampir setiap hari membahas di BBM :D
Kata mushroom saat itu, kok Risda masih keliatan barusan nikahan sih, kamu enggak, hahaha, ya abisnya tuh heyna masih menghiasi tangan Risda dan alisnya yang keliatan banget barusan dicukur, lah saya mah masih tetep imut-imut ala remaja *halah* :p soalnya tangan saya nggak boleh diheyna sama Ibu saya, huhuhu
Anyway, fotonya dong, urutan banget ya fisiknya xD
Saya dan Risda hampir tiap hari berbagi cerita saat-saat mendebarkan sebelum pernikahan, capeknya mempersiapkan ini itu, ngomongin perias, venue, katering, seserahan dan printilan-printilan heboh nan menyenangkan lainnya, bahkan masa depannya bagaimana juga sempat kita bahas, seru banget. Walaupun akhirnya toh kami nggak bisa saling menghadiri acara pernikahan masing-masing. Tapi pastinya kami saling mendoakan *emoticon malaikat :p*

Jadi, selamat menempuh hidup baru, Risdania Syafdini, semoga kehidupanmu dan si Mas, selalu diberkahi oleh Allah SWT, insyaAllah, aku juga :)

Aamiiin ..... 


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Friday, November 2, 2012

Tipe tipe mahasiswa saat ujian

Assalamualaikum,

Dosen macam apa saya ini ngomongin mahasiswanya, hahaha, eh tapi kan saya pernah jadi mahasiswa toh, jadi setidaknya wajar kalau saya bahas tentang tipe mahasiswa seperti apa saja saat ujian. Setelah saya terawang bin ngintip, hehehe, ada 4 tipe mahasiswa saat ujian (MSU) berdasarkan jadwal masuk dan keluar dari ruang kelas, dan ada 4 tipe MSU berdasarkan "kemampuannya", menurut saya loh yaaa ...  teman-teman boleh menambahkan dan menyanggah kok :D

4 MSU berdasarkan jadwal masuk dan keluar dari ruang ujian :
Errr ...
taken from this site
1. Masuk awal pulang awal
Menurut saya ini adalah tipe MSU yang wajar, wajar dong kalau dia mengerjakan dari awal, dan kalau pinter selesai dengan cepat dan pulang lebih awal. Urusan dia nyontek atau tidak, Allahualam :p
2. Masuk awal pulang terakhir
Ini termasuk yang masih wajar juga, bisa aja dia orang yang sangat telitiiiiiii sekali, sampai akhirnya ia merasa harus bertahan di kelas sampai jam ujiannya habis. Ataau ... dia bertahan untuk tunggu contekan teman ? ;)
3. Masuk telat pulang paling akhir
Masih wajar, karena telat kan bikin gopo (gugup/nervous), alhasil ia harus menyelesaikan ujiannya paling akhir. Atau ya balik ke no 2, bertahan untuk tunggu contekan teman, karena blank sama jawabannya ? :D
4. Masuk telat pulang awal
Nah yang ini agak nggak wajar, entah ia punya ilmu kanuragan seperti apa, mungkin semalam ia membakar habis catatannya dan mencampurnya dengan segelas air yang sudah diberi jampi-jampi xD atau ilmu cuek bin mahmud yang sukses membuat ia tidak peduli pada semua pertanyaan dalam soal dan menjawab dengan seadanya, jadi ia mengerjakan ujiannya secepat kilat.

4 MSU berdasarkan "kemampuannya" :
Ini tipe yang mana ?
taken from this site
1. Tipe pintar tapi sombong
Tipe yang pintar, jujur tapi pelit ngasih jawaban ke temannya, atau mungkin takut kali ya ketauan sama pengawas :D
2. Tipe pintar tapi nggak pelit
Selesai mengerjakan, ditulis lagi di kertas lain dan diberikan ke temannya yang tidak tau, uhuy banget ya mahasiswa macam ini xD *kalau nggak ketauan pengawasnya sih*
3. Tipe tunggu jawaban temannya
Sibuk liat kanan kiri, bingung, ngeliatin pengawasnya, ngeliatin sekitar, buka buku kalau open book, tidur di meja, sampai ada malaikat (teman di nomer 2) memberikannya sedekah jawaban, hahaha :D
4. Tipe cuek
Kalau yang tipe ini, sama seperti yang ada di kategori sebelumnya yang nomer 4, hehehe, cuek banget, bah lulus tah gak (walaupun lulus atau tidak), nggak ngurus. Beberapa kali saya sempat melihat yang seperti ini, walaupun dia nggak pulang paling awal, ada loh yang duduk di pojokan, kipas-kipas selama satu jam ujian, sampai pengawasnya bilang yak 15 menit lagi, ia baru sibuk menuliskan sesuatu di kertasnya yang kosong, entah apa yang ditulis, 10 menit kemudian, ia mengumpulkan, balik lagi, ia pasti meminum sesuatu malam harinya xD

Tapi satu yang pasti, hampir kesemua mahasiswa ini, melirik ke pengawasnya, entah dengan tatapan menantang, takut-takut, sinis, ataupun tersenyum manis, untuk dapat inspirasi, keren nggak tuh ? *polos* xD

Eh kalian tipe yang mana ? Kalau dulu sih sayaaaa ... errr ... kasih tau nggak yaaa ? *dikeplak* =))

think that's all, thank you 

Wassalamualaikum,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...