Friday, August 3, 2012

Ndak pengen ta ?

Assalamualaikum,


Somehow, beberapa waktu ini saya sering dengar pertanyaan ini. Ada salah satu teman lama saya yang baru add saya di bbm, dia tanya apa saya sudah menikah, saya jawab, sudah direncanakan. Dia yang sudah punya anak tiba-tiba nyeletuk, eh temen-temen sudah punya anak semua, kamu nggak pengen tah ?

Waktu itu saya cuma jawab secara "bijak", ya pengen tapi kan memang belum nikah, tapi juga dalam persiapan kok (menikahnya maksudnya). Dia nyeletuk lagi, wes nggak usah lama-lama, cepetan punya anak. Dan dalam pikiranku cuma ingin end chat bbm itu, hadeeeh, please deh, mbok ya mendoakan biar persiapannya lancar dan toh saya sudah akan menikah, kasarannya mbok ya nggak usah maksa, saya bisa jalan sendiri x(

Apalagi yang "maksa" itu seorang cowok, kok ya sangat bawel ya x(

Terus gara-gara saya barusan punya ponakan saya juga sering diberi pertanyaan ini oleh teman-teman dari kakak dan kakak ipar saya di Balikpapan yang kebetulan mampir. Lah piye, pengen ya tentu pengen, tapi yah well, saya belum menikah, dan walaupun punya anak itu belum tentu menikah, tapi saya orang yang mengikuti aturan dan takut dosa, ya saya nikah aja dulu, bener toh ? xD *ngelantur*

Dan, errr ... mungkin akhirnya banyak yang komentar sejenis di postingan saya tentang Zikri ~.~"

Semoga nanti saya nggak akan bertanya hal yang sama pada orang lain yang berstatus sama seperti saya sekarang, ini seperti pertanyaan "Kapan nikah ?" dan kadang itu agak ganggu. Ya nggak sih ? atau saya aja ya yang berpikir begini ?

Doakan semoga kita semua diberi berkah, yang belum mendapat kepercayaan anak secepatnya diberi kepercayaan oleh Allah, yang masih punya anak satu dan pengen anak lagi, semoga dikasih anak lagi, yang sudah punya calon tapi belum nikah, semoga diberi kemudahan supaya segera menikah, yang masih single semoga secepatnya diberi jodoh ... aamiiinn yaa robbal aalaamiin ...
*eh saya semacam ustadzah aja ya* xD


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

19 comments:

  1. sebenarnya pertanyaan "Kapan nikah?" itu tujuannya cuma satu, menanyakan waktu. Syukur-syukur kalau ada yg jawab "Insyaallah besok, (minggu depan, bulan depan, tahun depan atau mei bi tahun depan mei bi tahun depannya lagi, hehehe)" jadi pertanyaan itu nggak nggantung. Nah kalau mbak jawab "sudah direncanakan" jelas bikin yang nanya salah persepsi. hihihihi Tapi balik lagi ke pribadi si penanya kok ya. Mungkin maksudnya baik, mau menasehati, apa daya yang ditanya terlanjur sebel karena sudah terlalu banyak yg rajin menasehati. Saran saya mbak, dijawab kasual aja kayak "Mei bi besok, mei bi tahun depan" selain kesannya santai, mbak fenty juga ga bakal naik darah meskipun ditanya begitu lagi.

    semoga dilancarkan dan dimudahkan segala urusan persiapan pernikahannya ya :)

    ReplyDelete
  2. aamiin.. *langsung ngamini doanya aja*

    ReplyDelete
  3. Jawab aja, terserah Allah domz mau ngasih anak kapan.. Gue sih siap2 aja! Yg penting sekarang gue lg nyari tanggal yg cucok buat nikahan. Dateng ye! #ngelantur

    ReplyDelete
  4. hehehe ... sabar mbak
    nanti abis nikah pertanyaan selanjutnya kapan punya anak
    setelah itu akan ada lagi ... terusss aja gak ada abisnya
    tinggal kita yang nguat2in hati :)

    ReplyDelete
  5. Pernikahan itu mmg bukan ajang lomba. Menghrgai orang lain yg belum mengalami hal yang sama. Mereka hebat karena ini itu bukanlah kebijakan orang dewasa. Huhuhuu....
    Semoga lancar y,buk fen. Senang rasanya bisa mendengar bnyak kisahmu di jurnal ini. :-)

    ReplyDelete
  6. Jangan balapan ama aku lho fent,,hahhahaha,,moga2 cepet yaaaa

    ReplyDelete
  7. yang pasti pengen wonk enak kok :D jelas akan ada bedanya antara sendiri dan ada yang mendampingi, waktu ditanya pengen ndak kalo yang nanya cewek langsung ditanya "lha kamu mau tah jadi istriku" :D

    ReplyDelete
  8. Aku kadang nggak ngerti apa motivasi orang lain ngasih pertanyaan seperti itu. Mereka beneran nggak tau kalo pertanyaan seperti itu menyebalkan atau memang sengaja bikin sebal yg ditanya? :P

    Kalo memang belum nikah/punya anak ya mungkin memang belum ketemu jodoh aja dan belum dikasih sama Allah. Just as simple as that. Jadi kalo ada yg nanya gitu sekarang aku cuma jawab, "Ya tergantung kapan Allah mau ngasih kali...". Kalo udh saatnya ya pasti nikah dan punya anak lah... :)

    Lagian jg hidup orang lain gitu... Kok ya segitu "perhatian" nya? :))

    ReplyDelete
  9. itu pertanyaan basa basi fen, hihih apalagi kalo teman lama yang kemudian berjumpa kembali, mesti nanya-nya, dah nikah belum, anaknya udah berapa? loh kok belum juga? gak nambah adik? bla...bla.. bla...

    maksudnya sih basa-basi membangun percakapan, mencoba menyambung komunikasi yang sudah lama terputus, atau mencoba berkomunikasi pada orang baru kembali. tapi ya itu... apa iya semua orang nyaman dengan pertanyaan itu? :)

    ReplyDelete
  10. aduh.. jadi ndak ini... hihi... maaf ya fent...

    ReplyDelete
  11. jadi kesimpulanya jadi apa gak?
    :D

    ReplyDelete
  12. kalau kata seorang guru saya, orang indonesia itu kadang suka kebanyakan omong dan mau tau urusan orang mbak fen. tapi mungkin karena kebiasaan itulah orang indonesia dibilang ramah ya haha :P

    siap-siap aja sebentar lagi ditanyain kapan punya cucu :PP

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, guyonanmu asik, al ... gak terasa udah umur 50 tahun aja aku :p

      Delete
    2. huwee, maaf ya ini nggak bermaksud menyinggung >.<
      tapi bisa juga lho dipake buat ngebales obrolan si temen mbak fen itu :P

      Si temen : "Kamu kapan punya anak?"
      Mbak Fen : "Insyaallah lagi direncanakan pernikahannya, kalo kamu kapan punya cucu?"

      wkwkwkwkwkwkwkwkw

      Delete
  13. ya itu adalah dilema kalo masih lajang dan kumpul sama orang orang yang sudah nikah. aku jug asering ngalamin itu, ga di tempat kerja ato dirumah. rasanya sangat sangat sangat sangat tidak mengenakannnnnn... :(

    ReplyDelete
  14. aku tau yo, curhat lucu2an perkoro "THE SUPER GANGGUK KAPAN QUESTIONS" di blog. eh lha kok ada sodara yg gak suka baca curhatanku. trs lapor ke nenek: "Tyka itu kalo gak suka ditanyain, ya gak usah marah2 dong......"

    DIH siapa yg marah........ SITU OKE? wkwkwkwkwk.....

    pertanyaan KAPAN itu neverending kok dek. siap2 aja deh: kapan kawin, kapan punya anak, jahitan pasca lahiran belom kering udah ditanyain KAPAN NAMBAH, kapan anak mulai sekolah, dll dsb dst. bismillah aja deh, smoga Alloh memberikan kesabaran pada kita menghadapi itu semua, qiqiqiqiqi....

    ReplyDelete
  15. hehe, semacam pamer itu ya, pamer kalo "Saya lo udah nikah, kok kamu belum? ke mana aja??"

    nah semacam itulah

    :(

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...