Monday, July 16, 2012

Perkara makan ayam

Assalamualaikum,


*krauk* taken from this site
Saya penyuka ayam goreng, semacam salah satu Upin Ipin itu loh, entah itu ayam goreng di resto siap saji, ataupun ayam goreng kampung, apapun lah. Bagi saya ayam goreng itu enak, dan yang enak-enak itu harus dinikmati sampai titik darah penghabisan *halah*

Jadi tadi siang saya makan siang dengan mushroom, dengan nyaman saya ngrauk-ngrauk ayam goreng di hadapan saya. Begitu polosnya saya, tidak peduli apakah mushroom menganggap saya cewek yang jago makan :p *well, I am*

Belum ayam goreng itu saya habiskan, mushroom langsung mengernyit, menyentuh tangan saya untuk meletakkan ayam goreng (yang belum puas saya krauk'in) di piring dan bilang ke saya, "Heh, nggilani, wes ah, ayam'e wes sisa-sisa ngono" (Ih, jorok, udah ah, ayamnya udah sisa begitu)

Saya spontan dengan muka masam langsung bilang, "Tapi aku sukaaa"

"Nggilani, nang omah ae lek mangane koyo' ngono" (Jorok, di rumah aja makannya seperti itu)

Masih dengan muka masam saya turuti aja perkataannya dan berdiri kemudian membersihkan tangan saya di wastafel. Saat kembali ke meja saya memandang ayam goreng tersebut dengan iba, betapa sayangnya saya belum menghabiskan "semuanya", hahahaha. Tapi apa mau dikata saya ikuti saja kemauannya, setidaknya dia punya alasan kalau tadi itu di tempat umum.

Sebenarnya terserah aja mushroom mau lihat saya sebagai cewek yang kalau makan nggak "pokroh" (halah bahasa apa ini), berhubung dia memang harus tau saya apa adanya :p Actually saya juga bukan orang yang jaim kalau makan apapun di depan orang. Tapi ternyata dia punya pandangan sendiri soal makan di tempat umum seperti tadi atau mungkin makan apapun secara umum. Secara dia saat makan HARUS menggunakan sendok garpu, saya kan nggak selalu begitu, ya tau tempat sih, secara tadi restorannya nggak terlalu banyak orang jadi ya saya cuek aja :D

Menurut pandangan kalian bagaimana ? Ada yang punya cerita yang sama seperti saya ? :D

Red : eh iya, mushroom kalau ngobrol sama saya lebih sering menggunakan bahasa jawa, sedangkan saya ngomong bahasa indonesia ke dia :p

I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

16 comments:

  1. hihihi... kalo aq sih cuek2 aja... yg penting aq suka :)

    ReplyDelete
  2. Hihihihi...selama saya gak lihat. Saya sih biasa aja,buk Fen.


    --Renotxa--

    ReplyDelete
  3. weheheheh..sama kaya temen kantor aku,,malah dia paling nikmat makan pas ngerikiti tulang ayam nya..hihihihi

    ReplyDelete
  4. Aku kalau lagi makan ayam, ikan, daging, pernah ada yang komentar, bahkan kucing pun sudah tak mau kalau sisa ayam itu dikasih. Sampai sunsum dan tulang rawannya pun aku abisin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kamu kan cowok, lih, kadang jika cowok yang melakukan hal tersebut itu dianggap "normal"

      Delete
  5. hidup krikit2!! sayangnya diriku lagi talak ayam :(

    ah! masrum gak seru.. gak bisa melihat orang senang *ditabok*

    ReplyDelete
  6. hahaha, aku paling sebel kalau diatur-atur. anak cewek harus begini, ga boleh begitu. aku protes, dibilang ga tau sopan santun. tapi aku bukan orang yang suka jaim. trus aku kudu piye? :|

    ReplyDelete
  7. aku beberapa kali ini, kalo makan di ruang guru yo makan pake tangan. dan emg jadi terasa lebih nikmat. krn postingan ini, jadi tersadar supaya jaim dikit deh :P

    ReplyDelete
  8. Kalo makan ayam goreng sih kudu kayak gitu, dikrikiti sampe ke tulang tulangnya..apalagi kalo tulangnya kriuk kriuk...wihhh sampe bersih deh tinggal piringnya aja hahaha....

    ReplyDelete
  9. Wah ayam goreng.. jelas ini perkara besar. lagi laper nih, serius :)

    ReplyDelete
  10. makan ayam goreng ampe tinggal tulang bersih itu memang mengasyikan ... dan aku rasa gak jadi masalah mau didepan umum juga ... tapi yaaa ancen nggilani sih nek wedok mangane nggragas ... hahahaha

    ReplyDelete
  11. Kalo aku, penggila ikan. Perilakunya bisa spt kamu kalo makan ikan, fen :))

    ReplyDelete
  12. Bagian ayam yang mana yang paling suka ?

    ReplyDelete
  13. Pengalaman makan saya sih selalu makan apa ada-nya...makan ayam ya pake tangan, makan sup ya pake sendok...tetapi yang selalu bikin saya heran hingga kini, knp org Indonesa kebanyakan makan pizza dan burger pake pisau dan garpu ya ???!!!

    ReplyDelete
  14. mushroom itu orang? dari tadi kukira jamur --"

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...