Wednesday, July 11, 2012

Jadi begini ceritanya ...

Assalamualaikum, 

Jadi selama beberapa hari ini saya nggak posting karena saya sibuk akan sesuatu, dan sesuatu itu adalah adek cantik bernama Syifa Salmakhayira. Yup, my niece.

Dia kebetulan dititipkan orangtuanya, atau ... hmm, apa ya istilahnya, diijinkan orang tuanya mungkin lebih tepatnya (karena orang tua saya ingin merasakan mengurusi Syifa juga) untuk "berlibur ke rumah nenek" selama seminggu. Eh beneran ini liburannya tanpa orang tuanya loh ya, jadi ayahnya kemarin ngedrop  Syifa di Surabaya. Ostomatis nih ya ... selama beberapa hari ini saya disibukkan dengan mengurusi si cantik ini. Which is, ternyata cukup berat mengurusi kebutuhan si kecil tiap hari, saya merasa menjadi working mom deh. Memang sih nggak semua-muanya saya yang mengerjakan, Akung dan Utinya (kakek neneknya) juga ikut mengurusi kebutuhan Syifa, tapi untuk urusan di pagi hari semacam mandi dan menyuapi sarapan adalah urusan saya. Kebetulan minggu ini adalah waktu ujian di kampus tempat saya mengajar. Dan jadwal saya disetting selalu pagi hari, walhasil saya harus pintar-pintar ngatur jadwal supaya bisa masuk tepat waktu.
Syifa dan rambut "Dora" barunya ;) (dari hp bundanya)
Diawali dengan Syifa yang bagus pukul 5.30, kemudian saya mandi duluan (haduuh, apalagi Surabaya airnya lagi dingin-dinginnya tuh), sebelumnya saya panaskan air dulu untuk air mandi Syifa. Saya selesai mandi, saya siapkan "pernak pernik" pakaian yang akan digunakan Syifa untuk pagi itu setelah mandi, dari handuk, pakaian dalam, popok, baju santai, bedak, minyak telon dan sebagainya. Pukul 6 atau kurang, atau mungkin bisa lebih, saya mandikan syifa sambil "ngudang-ngudang" (eh apa ya bahasa Indonesianya) dan ngobrol sebisa mungkin dengannya. Selesai mandi, ia "diletakkan" di depan televisi untuk menonton Spongebob sambil sarapan. Nah ini yang cukup lama, kadang, ia sangat kooperatif dengan mau didulangi dengan lahap. Kadang, harus main kejar-kejaran dulu. Bagian ini kadang saya manggil Akungnya, hahaha, lah gimana saya juga harus kerja toh, kebetulan kan Akungnya bekerja lebih banyak di rumah :D

Lalu setelah itu baru saya dandan, ganti pakaian dan berangkat. Itupun dandanan saya kadang nggak maksimal, eh, ya emang sih ke kampus nggak mesti maksimal, hahaha, tapi ya ngerasa ada yang kurang aja gitu akhirnya xD.

Tapi nggak pa-pa deh, itung-itung pengalaman mengurusi anak 3 tahun dengan kelucuan dan "kehebohan"nya. Terus, siapa tau saya setelah menikah langsung diberi kepercayaan sama Allah seorang anak, jadi ya ini bisa menjadi pengalaman tersendiri buat saya.

Indeed, it's hard to be a mother.

I think that's all, thank you 

Wassalamualaikum, 

11 comments:

  1. kalau anak masih umur segitu masih asik mba buat di jagain,tp kalau udah diatas 6 tahun rasa'a gregetan :D

    ReplyDelete
  2. "Terus, siapa tau saya setelah menikah langsung diberi kepercayaan sama Allah seorang anak, jadi ya ini bisa menjadi pengalaman tersendiri buat saya."

    ehem!
    amieen :D
    dan saya tetep menunggu cerita ramalannya.. eh.. lamarannya XD

    ReplyDelete
  3. iya rambutnya dora banget :)) hehehehe

    ReplyDelete
  4. ciyee ciyeee, persiapan untuk mempunyai momongan yang sebenarnya nih sepertinya :D

    rambutnya lucu banget, iya mirip sama Dora The Explorer, hahaa

    ReplyDelete
  5. Itung2 latihan, Fen. kan sbntar lagi mau jadi emak2 rumah tangga hihihihiyy

    ReplyDelete
  6. ahhh padahal ditunggu postingan soal tanggal 7 tuhh....

    salam buat syifa yaaaa

    ReplyDelete
  7. jadi begitu ceritanya mbak, salam buat si manis syifa ya

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...