Saturday, June 2, 2012

Make up, not make down

Assalamualaikum,


Make up seperti artinya berarti membuatnya naik, membuat lebih bagus, membuat lebih cantik dan lebih lebih lainnya. Saya pribadi adalah orang yang suka menggunakan make up, bukan karena saya merasa tidak cantik *ihik* tapi entahlah, namanya juga make up, mungkin dalam hal ini dandan membuat saya lebih percaya diri, mungkin.

Saya punya masalah pada alis saya, tipis, seperti anggota keluarga saya yang hanya berempat ini, semuanya memiliki alis tipis. Hal tersebut membuat saya nggak bisa lepas dari pensil alis saat berdandan, walaupun nih kata Ibu saya, saya kadang terlalu berlebihan memulaskan pensil alis di alis tipis saya. Padahal menurut saya pribadi, masih ada perempuan lain (atau bahkan lelaki, yah you name it lah Ivan Gunawan gitu xD) yang dandanan pensil alisnya lebih ngejreng-ngejreng dari saya.

Nah kadang di beberapa wedding keluarga saya mendapat kesempatan untuk didandani oleh mas-mas/mbak-mbak make up gitu kan, sering sekali ditanyakan apakah alis saya mau dikerok dulu, itu tuh dirapihin biar keliatan naik atau apa lah. Nah saya bayangin alis saya dikerok bagaikan, alis saya bakalan ilang semua, wong tipis gitu apa lagi yang mau dirapihin ? 

Pada event wedding saudara kemarin saya juga mendapat kesempatan untuk didandani, pertama saya sudah ragu pada "mas=mbak=ses" yang dandanin, kaya'nya dandanannya kaku. Secara saya ini rada cerewet soal dandanan wajah saya ya, akhirnya saya sering komen, alisnya nanti begini ya mas, nanti warna eye shadownya ijo aja sesuai bajunya, terus warna lipstiknya nude aja, agak orange kecoklatan gitu.

Eh la dalah saat saya melihat hasil dandanan "mas=mbak=ses" tersebut saya membelalakkan mata, "alisku kenapaaaaaaa ?" terlalu tebal dan lurus, luruuuus, tanpa patahan xD astaghfirullah ...terus lipstiknya juga terlalu coklat, chocolate without red and orange, Chocolate!, entah si mbakmasses itu nggak mendengarkan apa yang saya inginkan atau memang dia sudah suntuk aja banyak banget yang ngantri didandani. Tapi saya akhirnya bagaikan LENONG saudara-saudara.

Dalam keadaan SOS=911=genting seperti itu akhirnya saya langsung ambil tas make up saya, melaju ke kamar mandi dan membenarkan dandanan saya. Yak, maafkan atas ketidakpuasan saya terhadap beliau yang mendadani saya. Mungkin salah saya juga yang terlalu cerewet, tapi ehem untungnya eyeshadownya bagus kok, yang lain bisa diperbaiki ;)

Setelah srat sret srat sret, membenahi alis dan bibir saya, jreng ... beginilah hasil "lenongan" saya. Hahaha, saya suka efek matanya jadi keliatan drama begitu (itupun karena saya tambahkan eyeliner). Makasih ya mbakmasses, walaupun alis sama lipstiknya saya hapus terus diganti yang saya mau ini :D

Oh ya, jilbabnya juga saya styling sendiri, soalnya kalau distyling sama orang-orang itu, entahlah, jadinya pasaran dong :p walaupun lebih simple, saya lebih pede begini :)

Me (and Mom at the background) :)
Moral story-nya adalah, survey dulu kepada siapa anda ingin didandani, jangan lupa bawa alat make up sendiri saat acara beginian, belajar mengetahui struktur wajah anda, dan (seharusnya sih) pede aja sama hasilnya :p

Well, it supposed to be "make up" not "make down" right ?


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

15 comments:

  1. Salah satu alasan kenapa saya nggak laris jadi pager ayu pernikahan sepupu-sepupu saya adalah..karena saya paling sering berantem sama tukang make up yang udah mereka sewa! :))

    Biasanya sih, saya main curang. Saya biarkan dulu sepupu-sepupu yang lebih muda dari saya untuk didandanin duluan. Kalo hasilnya bagus, mau deh saya ikutan di-make-up. Tapi kalo hasilnya nggak bagus, saya nggak mau ikutan di-make-up-in, tapi saya lebih senang make up sendiri.

    ReplyDelete
  2. Iyo. Dikerok kan ga boleh, menurut syariat. Eh aku pas nikah, dgn selamat saksessss alis ga dicabut barang sehelai pun, wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  3. @aprie : iyeee

    @vicky : hahaha, bagus tuh caranya :D

    @ndutyke : alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  4. aduh kl aku alis dibiarin aja, bisa serem kaya ulet bulu nempel dimuka,,jd rajin dirapikan..btw fenty tantikkkk...

    ReplyDelete
  5. bufeeen... kok ga ada poto before nyaa....kan seharusnya ada before dan afternyaa hehehehhe...pengen ngeliat yang wajah lenong spt apaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan dunks mbak mir.. kan bu fen orangnya pemalu xD

      Delete
  6. Hoooo...
    Kalo diriku terbiasa dikerok alias dirapihkan walopun alisku tipis.. di akhirannya xD itu cuman buat patokan kalo pake pensil alis :p

    Tapi alhamdulillah.. selama dirias macam apapun diriku selalu puas siyh ama hasilnya.. cocok2 aja.. sering cerewet untungnya tuh orang juga nurut yeh.. kek di nikahannya masku.. mbakku tuh ampe WOW, tapi dandananku so natural xD *udh tau celah soalnya*

    Walo gt, tiap hari diriku hanya berkutat di pelembab, alas bedak, bedak, pensil alis dan lip gloss.. lipstick jarang dipake xD

    ReplyDelete
  7. aku juga pernah ngalamin begini. jadi aku ini paling ngga suka pakai make up lengkap. rasanya malah jadi aneh, kecuali yang dandanin pinter.
    pas nikahan adikku, habis didandanin rasanya jadi jelek, lebih jelek dari biasanya. langsung aku hapus bersih, dan pakai sendiri bedak, alis dan sedikit lipstik. cukup. dan cantik ;)

    ReplyDelete
  8. Fenty aku ganti blog nih main main ya di gubuk baru. Btw riasannya bagus koook :D

    ReplyDelete
  9. Aiiissshhh sama mbak alis chi juga tipis, malah kesannya puntung gitu di bagian ujungnya...
    Tapi daku tak pandai pakai pensil alis...
    Tapi daku tak pandai make up...
    *nah loh malah curhat

    ReplyDelete
  10. "Hahaha, saya suka efek matanya jadi keliatan drama begitu (itupun karena saya tambahkan eyeliner).
    "

    Dasar mbak drama queen :))

    ReplyDelete
  11. Apikkk...apikkk hasilnya mba !!!

    Saya juga cerewet klo didandanin...dan harusnya sih begitu, apalagi di salon yang bukan langganan...

    Klo soal dihapus lagi sih menurut aku sah-sah aja, wong gak sesuai selera, asal ga di depan stylish-nya ajas sih

    ReplyDelete
  12. Naaah ini dia yang lagi seneng2nya aku bahas nih.

    Mau sulam alis? #eaaaa

    klo pengen agak tebel, dioles kemiri bakar aja tiap pagi. it works, really untuk temenku yang alisnya dihabisi orang salon dalam waktu seminggu uda muncul n lebat lagi di 2 minggu.

    ReplyDelete
  13. Hahahaha... Makanya aku selalu deg-degan kalo udah didandanin sama orang salon yg disewa sama keluarga. Suka kecewa sama hasilnya. Biasanya juga aku "rapihin" sendiri lg. :P Dihapus-hapusin maksudnya. XD

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...