Thursday, June 21, 2012

DIY : Braided Headband

Assalamualaikum,


Beberapa waktu lalu saya ingin punya headband yang modelnya kepang begitu, oh ya, saya orang kebanyakan yang pengen mengikuti mode, hahahaha. Nah waktu saya searching di beberapa butik ternyata harganya lumayan mahal ya untuk sesuatu yang *menurut saya* bisa dibuat sendiri. Oh yeah, siapa juga ya yang nggak ada kerjaan buat-buat begituan, hahaha *nunjuk diri sendiri*. Akhirnya dengan berbekal searching google sana sini, dan penasaran pengen punya, akhirnya saya membuat sendiri yang namanya "Braided Headband" atau "Bando kepang" itu.

Begini prosesnya ...

Oke, yang dibutuhkan adalah KAIN, GUNTING, BENANG dan JARUM (that's all :)). Nah saya kan nggak punya kain sisa, tapi saya punya kaos-kaos yang sudah tidak terpakai lagi. Ini adalah kaos yang saya korbankan untuk membuat headband saya tersebut :D *tega ya saya*
Kemudian saya potong bagian bawah kaos sekitar 2 cm (bisa lebih tebal atau lebih tipis, sesuai selera ingin seberapa besar headbandnya :)), dipotong sejumlah 3 bagian.
Lalu salah satu ujung dari ketiga kain tersebut yang masih nyambung dengan jahitan dipotong dengan gunting,  kemudian jahit 3 kain tersebut sekaligus di ujungnya (Gambar no 2). Gambar no 3 adalah ancang-ancang sebelum dikepang :D 
Nah proses berikutnya adalah mengepangnya, pasti anda tau bagaimana mengepang rambut kan ? Proses yang sama dilakukan pada ketiga kain tersebut sampai habis. 
Tadaa ... kepangan yang sudah jadi (gambar 5), jahit ujung yang telah terkepang ya :) 
Nah, supaya benar-benar menjadi bando atau headband, kedua ujung tersebut harus disatukan, cara saya adalah memotong beberapa centimeter kain dari kaos tadi agar dapat menutupi persimpangan kedua ujung (yang njrawut-njrawut *heleh* maksunya yang nggak rapi gitu) dan kemudian dijahit. 
Yeps, finally prosesnya selesai, iya cuma itu doang, cuma begitu saja, makanya saya bilang harganya terlalu mahal untuk sesuatu yang bisa saya buat sendiri :D *kepedean* 
Hasilnya setelah saya pakai adalah seperti ini, lumayan kaaan ? :D
Saya curious sih untuk membuat yang lain lagi, masih cari-cari t shirt bekas saya yang warnanya bagus-bagus biar seru, pengen nyoba yang double braided juga *pokoknya lagi gatel pengen buat-buat sesuatu, ya kali aja bisa jadi ladang usaha, ihik*

Wanna try ? Atau mau pesen sama saya ? *teteup usaha* xD


I think that's all, thank you 


Wassalamualaikum,

13 comments:

  1. Nek ngono aku ta' dodolan braided headband pisan ah, qiqiqiqi.....

    ReplyDelete
  2. Sebetulnya foto-fotonya udah bagus, tapi akan lebih bagus lagi jika modelnya nggak ngatupin mulut ketika difoto :p

    ReplyDelete
  3. itu kaosnya eman emaaaaaaaan.....!

    ReplyDelete
  4. weheheheh benernya aku banyak bahan kaos fent..dulu jaman lg smangat mau jual kaos kucing, beli bahan kaos banyak..ntar aku coba bikin ahhhh..kl yang kepang 5 itu gmn siy caranya...

    ReplyDelete
  5. saia pny headband d rmh, mbk
    cuma msh bngung pakenya kl sama jilbab...
    mau tutorialnya dong...hehehe

    ReplyDelete
  6. Kreatif tuh mba,bikin sendiri heanband'a

    ReplyDelete
  7. nah..tinggal kembangkan jadi bisnis tuh

    ReplyDelete
  8. wahhh :)) akku seneng ada yang kasih info ini. makasiih sist :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...