Monday, March 26, 2012

Book Review : The Coffee Shop Chronicles

Assalamualaikum,

Oh I love this book!

Saya baru tau ada buku ini saat Unge dan Hilda launching di event #PiknikHore yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Saat mereka menceritakan isi buku ini, saya langsung tertarik untuk membacanya dan membeli tentu saja.
Penampakan bukunya (dengan teh tarik saya) :D
Mereka mengatakan awalnya tidak ada pikiran sama sekali cerita-cerita yang dikumpulkan ini akan berupa buku pada akhirnya. Awalnya @firah_39 (salah satu penulis di buku ini) membuat postingan flash fiction di blognya *yang saya nggak tau apa* berjudul "Surat untuk Tuan Arsitek", karena ceritanya sangat "memancing" untuk dilanjutkan akhirnya blogger lain yang bernama @adit_adit membuat lanjutannya dari sudut pandang berbeda, sampai akhirnya cerita-ceritanya berlanjut dari berbagai sudut pandang berbeda dari blogger-blogger penulis lainnya dengan tokoh-tokoh berbeda pula, beberapa di antaranya tentu saja Unge dan Hilda.

Bercerita tentang beberapa kejadian "standar" satu hari di sebuah Coffee Shop (yang akhirnya diketahui bernama Priya's Coffee), tapi karena tokohnya tidak hanya satu orang saja, namun di hari yang sama dan di tempat yang sama, cerita-cerita di dalamnya menjadi sebuah hal yang menarik untuk dicermati. Ada seorang arsitek dan pasangannya yang penulis novel, ada sepasang sahabat, sepasang backpacker, cerita tentang pemilik kafe tersebut, dan banyak lainnya. Saya tersenyum membayangkan bahwa penulis awalnya pasti tidak akan kepikiran kalau ceritanya dapat ber-ending seperti itu.

Saya jadi ingat kata si Mas, "One thing lead to another, Dek" hahaha, walaupun konteks obrolan kita juga bukan tentang cerita di buku ini sih. Tapi saya memang langsung teringat kalimat itu saat membaca buku ini. Kita nggak tau saat kita menulis atau melakukan sesuatu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain atau mungkin kita sendiri. Let it flow, we might end in some place that we never imagine. Right ?

Anyway, yuk beli buku ini, harganya cuma 35ribu saja, worthy dan nikmati kehangatan kopi di Priya's coffee, you'll love it :)

NB : kabarnya buku ini akan ada edisi kedua, hmm, boleh ikutan gabung nulis nggak ya ? :D

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

10 comments:

  1. Kayaknya seru ya mbak bukunya
    *ngelirik dompet dan tanggalan

    ReplyDelete
  2. Heuu..cakep! Kepingin sih baca. Kira-kira sudah ada di Togamas belum ya?

    ReplyDelete
  3. @chici : hihihi, hanya 35 ribu loh, nduk :p

    @mb vick : sayangnya masih dijual di nulisbuku.com mbak vick :) semoga suatu saat dijual mainstream ya, dan emang ceritanya cakep bener :)

    ReplyDelete
  4. woh makin keren aja nih karya2 anak nbc.. *nunggu karya fenty diedarkan*

    ReplyDelete
  5. yaolloo.. buku lagi, oh no.. jangan racuni saya.. ngelirik berjejer buku yg belum kubaca sama sekali, haha

    ReplyDelete
  6. Akhir2 ini gw kog sering denger flash fiction ya? emang apa sih itu sbnrnya wkwkwkwk.... ketinggalan jaman kyknya gw :p

    ReplyDelete
  7. bener juga ya mbak, kadang hal-hal yg kita anggap "biasa aja" dihidup kita itu sebenernya juga bisa jadi inspirasi yang cukup seru untuk dishare :)

    ReplyDelete
  8. suka konsep ini. Dulu seingatku masih sma jg kayak gini. Cm adhoc banget. :))
    mau beli. sekian.

    ReplyDelete
  9. sayangnya judul bukunya kok pake bahasa Inggris ya

    lebih sayang lagi, ada buku yang beneran berbahasa Inggris yang berjudul sama dengan buku itu
    http://www.awordwithyoupress.com/publications/the-coffee-shop-chronicles/
    :D

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...