Saturday, January 14, 2012

[Review Buku] Writer vs Editor

Assalamualaikum,

Pertama kali saya melihat buku ini, saya tertarik pada judulnya, catchy, writer versus editor.
Saat melihat covernya saya semakin tertarik, gambar covernya berupa lukisan buku menggunakan cat air yang tidak disapu dengan rapi. Terakhir, saat saya membaca sinopsisnya sama semakin tertarik karena ada nama Nuna disana, hahaha. Secara ya Nuna itu nama yang jarang dan kebetulan saya mengenal nama orang yang sama dengan tokoh tersebut, membuat saya akhirnya membeli buku ini.


Basicly, ceritanya mudah ditebak, cerita cinta yang ringan dan bisa dibaca dalam waktu senggang.
Bercerita tentang Nuna R. Mirja, seorang penulis baru yang bermasalah dengan editornya, Rengga.
Lalu di penerbitan tempat ia mengajukan bukunya, Nuna bertemu dengan cinta lamanya, Arfat yang ternyata bekerja sebagai atasan Rengga.

Ya, seperti tadi yang saya katakan, mudah ditebak, Nuna, Rengga dan Arfat terbelenggu dalam kisah cinta segitiga. Hal yang cukup bikin saya mengernyit adalah bahwa tokoh Nuna ini ngefans banget sama drama Korea. Kemungkinan Ria N. Badaria, penulisnya, juga ngefansnya banget banget sama drama korea tersebut. Sehingga ceritanya terkesan sangat mendayu-dayu macam korea dan penuh dengan air hujan *literally* hehehe, saya sih menangkap bahwa cerita ini ditulis atau disetting pada musim hujan.
Jadi banyak yang sakit, banyak yang kehujanan dan banyak yang kedinginan :D

Tapi saya sangat-sangat menghargai penulisnya, karena susah loh membuat sebuah cerita yang ada konflik dan penyelesaiannya dengan runut seperti itu. Karena saya pribadi membuat cerita begitu saja harus mikir selama bertahun-tahun, hahaha, itu mah saya aja yang lelet ya xD

Well, toh saya tetap menikmati buku ini, dan jadi penasaran membaca buku Ria yang pertama, Fortunata.
Kabarnya itu yang membuat ia mendapat penghargaan sebagai penulis muda berbakat terbaik Khatulistiwa Literary Award 2008-2009.

Ditunggu karya selanjutnya yaaa ;)


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

17 comments:

  1. Aku juga baca buku itu. Tulisannya menarik dan gaya bertuturnya segar. Apa khabar bu dosen yang cantik?

    ReplyDelete
  2. Such a great post dear! Love it ^^ Mind to follow each other? :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  3. sepertinya menarik.. meskipun kayanya dari reviewnya aga lebay ya? tapi tetep jadi pgn baca hehe..

    ReplyDelete
  4. oalah itu novel to mbak, aku kira kolaborasi kerja antara writer dan editor, hehe

    ReplyDelete
  5. @mbak titie : baik mbaak :) mbak titie apa kabar ? ;)

    @karina : akan mampir :)

    @devi : hahaha, nggak lebay2 banget sih, masih bisa dinikmati :)

    @jarwadi : itu novel :)

    ReplyDelete
  6. aduh ini yang aku gasuka, kalau ada review buku, bingung mau nyari di mana. Nganjuk ga ada gramedia euy :(

    ReplyDelete
  7. ending aja langsung di ceritain, Fen hihihii... *ditimpukmassa

    ReplyDelete
  8. ahhhh mau nulis resensi buku2 yg uda aq baca ahh,,,ikut2,,hehehhe

    ReplyDelete
  9. saia mau baca bukunya fenty ajah...kapan nongol?

    ReplyDelete
  10. aku dari kmaren2 mau beli buku ini ga jadi terus. tapi abis2 ini beli aja kali yaaa :)))

    ReplyDelete
  11. ending boleh ketebak. nah, yang harus menarik adalah jalan menuju akhir itu...

    ReplyDelete
  12. Tuh 'kan, pengaruh drama korea udah bener2 menelusup ke dalam nadi orang indonesia... >.<"

    Saya gak sabar lagi pengen nulis review buku lagi. :)

    ReplyDelete
  13. penasaran jadinya.... apalagi dibuat melow ala korean drama. Sukaaaa

    ReplyDelete
  14. aku mau loh dipinjemin buku ini. kayaknya kok bagus :D

    ReplyDelete
  15. sampe2 ya, di dalem cerita buku2 indonesia juga cerita tentang drama korea, hadeuhh >_<

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...