Tuesday, January 31, 2012

Balikpapan (1) - Enclosure Beruang Madu

Assalamualaikum,

Liburan awal tahun saya diawali dengan terbang ke pulau di atas Jawa, alias Kalimantan. Kalimantan timur, Balikpapan tepatnya. Err, sebenarnya kedua sih, awal tahun banget saya ada di Malang waktu tahun baruan.

Anyway, ini mungkin keberapa kalinya saya ke Balikpapan, I guess beberapa follower saya di sini sudah tau alasan saya pergi ke kota tersebut, iya kan ? kan ? KAN ? *sok seleb, ngaku punya banyak follower* hahahaha

Jadi setelah beberapa bulan saya tidak bertemu dengan Kakak, Kakak ipar dan keponakan cantik saya selama hmm... berapa bulan ya, oh ya, terakhir waktu trip ke Bandung itu, akhirnya saya dan Ibu saya memutuskan untuk rehat sejenak dari pekerjaan (koreksi) kami *hahaha, mentang-mentang kerjaannya sama-sama dosen* untuk terbang ke Balikpapan menengok mereka.

Syifa, ponakan saya itu semakin ceriwis, menggemaskan dan unyu bangeeet ... *cinta banget saya sama dia*
Tuh lihat, menggemaskan kan ? Semakin mirip kan sama Auntie-nya ? *jangan protes, hahaha*


Eh iya, back to the subject, karena kakak-kakak saya tersebut pada sibuk bekerja, akhirnya sehari sebelum kami pulang, kami diajak jalan-jalan seharian.

Tujuan pertama adalah Agrowisata Balikpapan, apakah yang ada di bayangan teman-teman tempat yang sejuk, fresh, penuh dengan buah dan nyaman ? Awalnya saya berpikir begitu, sayangnya, itu jauh dari perkiraan saya.

Nama tempatnya adalah KWPLH Balikpapan, Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup Balikpapan, tempat konservasi Beruang Madu sebenarnya. Entah mengapa diberi judul Agrowisata juga. Ternyata usut punya usut, disebut begitu karena ada perkebunan rambutan di sana. Terletak 10 KM ke arah Samarinda, tepatnya di Bukit Soeharto, jadi arah ke luar kota memang.


Suasananya, puaanaaas banggeeett ... yeah, benar-benar panas, saya nggak ngerti sejak pertama kali saya main ke Balikpapan beberapa tahun lalu sampai sekarang, Balikpapan itu panasnya bukan main, kabarnya karena dekat dengan khatulistiwa dan tanahnya mengandung batubara, benar kah? Well, tapi tetap saja, benar-benar menggemaskan panasnya *halah*

Lalu apakah saya bertemu dengan beruang madu ? Nggak juga sih, tidak tepat waktu sebenarnya. Seharusnya datang ke tempat tersebut pada pukul 09.00 WITA atau 15.00 WITA, dimana beruang madu tersebut akan mencari makanan di dekat-dekat KWPLH, sehingga pengunjung dapat melihat bagaimana bentuk beruang madu tersebut sebenarnya.

Akhirnya, karena tidak terealisasi, saya cari tau saja di "museum" Beruang madu yang ada di satu spot di KWPLH tersebut. Nih saya foto kan sama beruang ? Hahahaha, even nggak nyata.



Banyak hal yang akhirnya saya tau tentang beruang madu tersebut, dimana ternyata mereka memiliki tanda V bewarnya pudar di dadanya, memiliki lidah paling panjang dibanding beruang lain, pemakan serangga dan habitatnya dekat dengan pohon tertentu. Dan kemungkinan Beruang Madu Kalimantan itu bukan Winnie The Pooh :p
Salah satu keterangan di "museum" Borneo Bear :)
Tapi syukurlah, Syifa bisa lari-larian di sini, bisa main bubble kesukaan dia juga.



Haaaappppyyyy !! :D

Ah baiklah, nanti saya bagi-bagi foto dari Balikpapan lagi, saya mau tidur dulu ~.~"

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Saturday, January 21, 2012

Get Your Heart On : Simple Plan Concert

Assalamualaikum,

Alhamdulillah, hari Rabu tanggal 18 Januari kemarin saya dapat kesempatan untuk melihat konser langsung dari band Simple Plan.
Tau mereka ? Kalau nggak tau berarti kamu nggak gaul *halah soook* xD

Band asal Canada ini memang sedang mengadakan tour Asia yang bertitel Simple Plan Live in Asia Get your heart on Tour 2012, dan Surabaya adalah kota kedua di Indonesia yang mereka datangi setelah Jakarta.

Apakah saya seniat itu membeli tiketnya untuk menonton Band yang saya sebenarnya nggak seberapa hafal lagunya ?
Hahaha, of course not, nah itu dia, Alhamdulillah saya dapat kesempatan untuk menonton konser ini setelah diajak oleh Frenavit via bbm.

Avit menawarkan saya untuk nonton konser ini setelah diberi jatah oleh Kapanlagi.com 5 tiket gratis. Kok ya'o Frenavit memilih saya, hahaha, terimakasih ya viiiit ... ya karena usut punya usut yang ia ajak cowok semua, akhirnya karena saya perempuan sendiri saya ajak Risda aja ikut. She said "MAUUUUU ...."

So, hari Rabu malam kita berangkat ke Grand City untuk menonton Simple Plan!
Walaupun memang ya kita dapatnya di festival B, yang notabene harus iri liat orang-orang yang bisa deket dengan panggung di seberang sana, kami sudah sangat puas :)
Me and Risda before the show :)

Dibuka oleh penampilan Kotak pada pukul 8 tepat dengan 5 lagu yang sudah familiar di telinga kita, yang paling geer mungkin lagu galaunya Kotak yang Pelan-Pelan saja :D *sebagai bukti saya ikut nyanyi dengan penuh penghayatan* hahaha *dikaplok*
Simple Plan akhirnya muncul

Akhirnya saat yang ditunggu-tunggu datang, pada pukul 9 tepat diawali dengan intro drum yang menegangkan dan permainan lighting yang mengesankan mereka muncul.
Pierre Bouvier, vokalis Simple Plan naik ke atas stage paling depan dan berteriak ... "What's up Surabaya, we are Simple Plaaan ...."
Lalu lagu Shut Up akhirnya mereka mainkan sebagai pembuka, dilanjutkan beberapa lagu baru yang saya nggak paham apa *hahaha, really, sepertinya saya butuh gaul deh* xD
Setiap mereka menyelesaikan lagu mereka selalu berkata, "Terimakasih, maturnuwun" *haha, sampe bosen sayah* xD

Me and Risda during the show

Untungnya sih saya masih mengerti beberapa lagu terkenal mereka seperti Jet Lag, Welcome to my life, Addicted to you, Can't keep my hands off you, dan tentu saja lagu paling pertama mereka di tahun 2002 I'm just a kid!
Ya ampuun, itu lagu yang saya tunggu-tunggu :D
Saat Pierre mengatakan, "We've been 10 years" sebelum menyanyikan lagu tersebut, membuat saya ingat umur saya, hahahaha, 2002 itu saat saya pertama kali menginjakkan kaki saya di dunia perkuliahan, arrggh, I kind a old xD

Well anyway, setelah rehat sejenak dan lampu dimatikan, Pierre dan kawan-kawan kembali muncul dengan membawakan lagu Perfect, namun karena elu-eluan penggemar yang bilang "We want more" maka sebelumnya Pierre mencetuskan suatu kalimat yang happening di kuping kita "Wani piro?"
Hahahaha, hal tersebut tentu saja membuat penonton geeer dan tertawa mendengarnya.

Walaupun mungkin ada kekurangan sana sini, seperti saat Tantri duet bareng Pierre di lagu Jet Lag, suara Tantri kurang terdengar jelas. Dan saya tidak mendengar mereka menyanyikan "Untitled" :(
Kemudian panggungnya tidak semegah yang kami pikirkan, but bottom line konser mereka mengasyikkan.
Saya senang sekali bisa ikut jingkrak-jingkrak bareng penonton yang lain yang kemungkinan umurnya jauh di bawah saya, hahaha, soalnya saya lihat beberapa penonton yang masih belasan tahun :p

Me after the show :)

Terimakasih Frenavit, Aziz, Dior, Rusa, Risda dan Ayu yang mau bareng-bareng nonton sama saya, dan tentu saja terima kasih Kapanlagi.com.

Semoga nanti-nanti ada gratisan buat saya lagi yaaah *cium cium KL* :-*


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Saturday, January 14, 2012

[Review Buku] Writer vs Editor

Assalamualaikum,

Pertama kali saya melihat buku ini, saya tertarik pada judulnya, catchy, writer versus editor.
Saat melihat covernya saya semakin tertarik, gambar covernya berupa lukisan buku menggunakan cat air yang tidak disapu dengan rapi. Terakhir, saat saya membaca sinopsisnya sama semakin tertarik karena ada nama Nuna disana, hahaha. Secara ya Nuna itu nama yang jarang dan kebetulan saya mengenal nama orang yang sama dengan tokoh tersebut, membuat saya akhirnya membeli buku ini.


Basicly, ceritanya mudah ditebak, cerita cinta yang ringan dan bisa dibaca dalam waktu senggang.
Bercerita tentang Nuna R. Mirja, seorang penulis baru yang bermasalah dengan editornya, Rengga.
Lalu di penerbitan tempat ia mengajukan bukunya, Nuna bertemu dengan cinta lamanya, Arfat yang ternyata bekerja sebagai atasan Rengga.

Ya, seperti tadi yang saya katakan, mudah ditebak, Nuna, Rengga dan Arfat terbelenggu dalam kisah cinta segitiga. Hal yang cukup bikin saya mengernyit adalah bahwa tokoh Nuna ini ngefans banget sama drama Korea. Kemungkinan Ria N. Badaria, penulisnya, juga ngefansnya banget banget sama drama korea tersebut. Sehingga ceritanya terkesan sangat mendayu-dayu macam korea dan penuh dengan air hujan *literally* hehehe, saya sih menangkap bahwa cerita ini ditulis atau disetting pada musim hujan.
Jadi banyak yang sakit, banyak yang kehujanan dan banyak yang kedinginan :D

Tapi saya sangat-sangat menghargai penulisnya, karena susah loh membuat sebuah cerita yang ada konflik dan penyelesaiannya dengan runut seperti itu. Karena saya pribadi membuat cerita begitu saja harus mikir selama bertahun-tahun, hahaha, itu mah saya aja yang lelet ya xD

Well, toh saya tetap menikmati buku ini, dan jadi penasaran membaca buku Ria yang pertama, Fortunata.
Kabarnya itu yang membuat ia mendapat penghargaan sebagai penulis muda berbakat terbaik Khatulistiwa Literary Award 2008-2009.

Ditunggu karya selanjutnya yaaa ;)


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Friday, January 13, 2012

Flash Fiction addict : #15hariNgeblogFF

Assalamualaikum,

So, kenyataannya adalah begini, saya agak melenceng sejenak dari list deadline saya. Hmm, saya tergoda dengan tantangan-tantangan baru mengenai tulis menulis itu.
Salah satu teman saya mention saya di twitter bahwa ada sebuah tantangan membuat flash fiction satu hari satu cerita dalam waktu 15 hari, hastagnya #15hariNgeblogFF

Nah, seringnya nih, awal-awal saya bakalan semangat banget, entahlah di tengah-tengah perjalanan nanti. Semoga sih masih istiqomah ya ...
Akhirnya dengan penuh perjuangan *lebay* saya membuat satu blog posterous lagi *iyaaa, maaa'aaf, toh fokus kok itu bahasannya*

Saya membuat blog lagi, 
Judulnya Belajar Membuat Flash Fiction alamatnya di http://fentyfiction.posterous.com



Isinya untuk saat ini ya #15hariNgeblogFF, semoga sih setelah 15 hari itu saya tetep bisa membuat sebuah cerita terus menerus dan menerus, sampai akhirnya menjadi ratusan. Boo ... ngarep ya ... setidaknya saya harus menulis setiap hari biar mikir terus xD

Eh ternyata teman-teman saya banyak yang ikutan tantangan itu loh, ada yang tertarik ikutan juga ? Yuk, belajar buat Flash Fiction :D

*dampak negatif dari tantangan ini adalah, saya lebih suka menulis cerita yang super pendek dibanding novel, dan itu akan membuat novel saya selanjutnya akan tersendat, darn!* hahahaha ... mencari pembenaran ...

Well, see you around, keep reading and keep writing, cheers!

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum, 

Sunday, January 8, 2012

Brownish Skirt

Assalamualaikum,

Yes, I still on deadline(s) tapi saya pengen posting foto ini, hehehe, narsisnya balik. Berhubung ini dalam rangka promosi jualannya kakak sepupu saya, saya sempatkan untuk posting :D

What I wearing ?

Kalau dari jauh kaya' motif leopard, padahal bukan :D

Lucu ya ? Untung yang moto pinter, makasih Risdaaa :-*


Mind the background :D

Pengen liat skirt lucu yang lain ? Mari mari mampir ke sini aja :D



I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Saturday, January 7, 2012

Deadlines!

Assalamualaikum,

Ingatkan saya untuk melakukan ini, people!


1. Layout buku fiksi saya, seharusnya Februari terbitnya. Alamaaaak, masa' mundur lagi x(

2. Buat buku praktikum deadline akhir bulan ini, bulan depan sudah semester baru T_T


3. Koreksi tugas-tugas mahasiswa yang terbengkalai di lantai kamar *that's a lot of it* *nangis bombay* heeeelp meee .... Belum ditambah UAS nanti, kejer-kejer deh sayah ...

4. Masukin nilai tugas mahasiswa, satu kelas 80an anak itu banyak mameeen ....


5. Buat flash fiction untuk beberapa proyek buku.


6. And last, but not least, buatin logo untuk milaaa ... yak ampun aku lupa T_T *hasil editan*


Oh my God, hampir semua berhubungan dengan tulis menulis dan tangan saya cuma dua. Tuhan tolong sayaa, jauhkan saya dari godaan-godaan ituuu ...

Ah ya sudah, see you around ... gotta back to work ...


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Wednesday, January 4, 2012

Oh, hei ...

Assalamualaikum,

Saya bingung mau nulis apa di postingan pertama saya di tahun yang baru ini, semoga sih nggak terjadi terus menerus. Suka blank aja gitu, haha ...

So, semoga secepatnya saya bisa posting sesuatu yang berarti deh. Hari ini saya posting foto saya aja *halah, bilang aja narsis* xD

See you again *ihik*


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...