Monday, November 21, 2011

Secret (2007)

Assalamualaikum,

Ini bukan tentang rahasia saya, saya sedang ingin bercerita tentang film yang baru saja saya tonton tadi sore.
Tumben ya saya ceritanya di sini? Biasanya saya taruh di blog posterous MovieJoovie saya *promosi*
Tapi karena saya suka banget sama film ini, sudah sepatutnya saya tulis reviewnya di blog "penting" saya ini *apa sih* :p


Judul filmnya Secret, sebuah film Mandarin yang diproduseri sendiri oleh pemainnya, Jay Chou.

Film ini bercerita tentang Xiao Lun seorang murid baru di sebuah sekolah musik tua di China. Di awal cerita, ia masuk ke ruang piano di dalam sebuah gedung musik tua yang berusia ratusan tahun, temannya bercerita bahwa bangunan tersebut akan dihancurkan pada saat hari kelulusan.
Di dalam gedung tersebut, tanpa sengaja disana Xiao Lun bertemu dengan seorang gadis cantik yang baru saja memainkan sebuah lagu indah yang belum pernah didengarnya sebelumnya.
Saat Xiao Lun bertanya apa judulnya pada gadis tersebut, gadis tersebut hanya mengatakan "It's a secret" sambil tersenyum misterius. Pada pertemuan berikutnya Xiao Lun akhirnya mengetahui nama gadis tersebut adalah Xiao Yu.

Bisa ditebak, mereka berdua jatuh cinta.
Hari-hari mereka diisi dengan bermain piano bersama-sama, menceritakan diri masing-masing dan menghabiskan waktu bersama-sama. Namun Xiao Lun merasa ada sebuah rahasia besar di dalam diri Xiao Yu, mengapa ia tidak pernah masuk kelas, mengapa Xiao Yu seperti tidak memiliki teman dan mengapa ia selalu menyendiri.

Pada satu hari, Xiao Lun mengajak Xiao Yu untuk bertemu di ruang piano pada malam hari melalui surat yang diedarkan di kelas. Namun entah mengapa, yang muncul bukan Xiao Yu, namun Sky, gadis lain yang memang menyukai Xiao Lun sejak awal ia ada di sekolah tersebut. Karena Xiao Lun merasa bahwa yang masuk adalah Xiao Yu, tanpa sadar ia menciumnya. Namun saat penjaga kebersihan cacat di dalam ruang piano tersebut memanggil-manggil Xiao Yu di luar ruangan, akhirnya Xiao Lun menyadari kesalahannya dan mencoba mengejar Xiao Yu yang tiba-tiba menghilang.

Xiao Lun pun akhirnya mencoba bertanya pada seorang nenek di rumah Xiao Yu untuk mencarinya, namun ia dilarang untuk masuk. Akhirnya selama 5 bulan, mereka tidak saling bertemu dan Xiao Yu sulit untuk ditemui.

Hingga hari kelulusan, saat Xiao Lun memainkan alunan musik terakhirnya, akhirnya Xiao Yu menampakkan dirinya, ia nampak pucat dan depresi. Xiao Lun mencoba untuk mengejarnya. Saat akhirnya Xiao Lun dapat memeluk Xiao Yu, Xiao Lun meminta gadis tersebut menunggunya dan memintanya untuk menemuinya di kelas setelah ini. Namun saat di kelas ia tidak dapat menemukan gadis tersebut.

Sampai ia menyadari rahasia besar tersebut ...


Aduh, sumpah, saya nggak bisa berkata-kata lagi, film ini bikin saya mewek nggak ketulungan. Dan rahasia besarnya itu yang bikin saya surprise banget, idenya original, love it so much. Walaupun bikin saya nyesek sih, hehehe.

Xiao Lun diperankan oleh Jay Chou, by the way. Kata teman saya yang rekomen film ini sih memang Jay sendiri yang main piano tersebut. Setelah saya browsing, indeed, memang dia yang main sendiri
Ampuun, dia keren banget main pianonyaaa... bikin merinding disko!

Pokoknya ini film Mandarin pertama saya yang bikin saya klepek-klepek sama ceritanya *sebelumnya hanya bertaut sama Gorgeous-nya Jackie Chan* :D
Baguuuus ...

Teman-teman harus nonton film ini ^_^v

Saya share trailernya yaaa :D




I think that's all, thank you

Wassalamualaikum, 

6 comments:

  1. pilem2 begituan kayak pernah tayang deh di indosiar..hmmm gak tau kapan tayangnya..mheueheuehe

    duilee.. direview juga..sip salut.

    nice. :))

    ReplyDelete
  2. ternyata cewek nya udah meninggal yak? *tiba-tiba jd horor

    ReplyDelete
  3. @mila said: iya,rata2 jalan ceritanya kaya gitu,jadi sudah ketebak. hihihi.. :-)

    ReplyDelete
  4. oke jadi si cewek udah meninggal? yah si Jay Chou patah hati dong? cup cup cup, don yu cry koko jay chou, here here come to cece ndutyke....

    *apeu*

    ReplyDelete
  5. Iya, pernah sih. kayaknya dulu pernah liat. Jaman JAy Chou lg gandrung di peradaban anak SMA.

    ReplyDelete
  6. waaa.. saya nonton film ini cuma buat liat piano battle nya doang, keren bangett.. (>_<)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...