Thursday, October 20, 2011

Saat di Bandung (2) : Ciwidey

Assalamualaikum,

Sebenarnya saya sudah ngidam lama ingin ke Kawah Putih Ciwidey, entah sejak jaman Acha dan Irwansyah masih sama-sama di film Heart atau sejak video klip Kasih Tak Sampai-nya Padi pokoknya saya kebayang banget pengen ke sana. And that was it ... that was the time *usep usep tangan*

Okay jadi ceritanya hari Minggu tanggal 16 Oktober 2011 kemarin setelah muncul ke pernikahan kakak dari kakak ipar saya, kami sekeluarga minus kakak ipar saya yang masih sibuk bersilaturahmi dengan keluarga beliau yang dari Padang. Kami berembug, kita jalan-jalan kemana yang setidaknya membuktikan kita sudah ke Bandung ?

Karena kami saat itu berada di daerah Kopo Bandung, akhirnya kami putuskan untuk pergi ke daerah atas sejalan terus ke daerah Ciwidey. Kata driver yang mengantar kami bahwa perjalanan dari Kopo ke Ciwidey itu setidaknya menghabiskan 2 jam. Wuw, lama juga sih. Walau dalam hati saya tetap nggak peduli, yang penting saya harus menginjakkan kaki di Kawah Putih Ciwidey, hahaha, jadi berangkatlah kami.

Berbekal pengetahuan tentang Ciwidey dari si Puput, saya sadar bahwa ke Kawah Putih itu lumayan jauh dari kota Bandung. Benar saja dari daerah Kopo ke pintu masuk Kawah Putih sendiri mencapai 1 jam 45 menit. Masuk ke gerbang area wisata kawah putih ternyata perjalanan tidak berhenti sampai di situ, karena masih ada 5 km lagi ke atas untuk mencapai puncak kawah putih. Entah ada yang salah dengan penjaganya atau memang hari itu jatuhnya lebih murah, saya berenam dan mobil menghabiskan uang 195ribu rupiah. Ternyata memang masuk ke dalam kawasan Kawah Putih membayar Rp 15.000 per orang dan mobilnya Rp. 150.000.

Sesampainya di atas, kami langsung mampir ke kamar mandi dan musholla untuk Sholat, barulah menuju ke Kawah Putih yang berjarak 100 meter dari parkiran mobil. Aphii, Syifa maksudnya, ponakan saya malah lebih tertarik pada mainan gelembung yang ditiup itu loh, hahahaha, lucu banget dianya sampe ngotot pengen niup gelembung. Mampir sebentar ke kawasan kawah putihnya untuk foto-foto dan kakak saya mengambil foto saya dan Aphii yang menurut saya bagus banget, hehehe.
Momennya baguuus
Tidak lama sih kami di sana, karena kasihan ponakan saya nanti kebauan belerang terus, kan nggak baik. Jadi kita turun dari kawasan kawah putih.

Selama perjalanan pulang, kanan kiri jalan banyak yang berjualan strawberry, Ibu saya ingin sekali membeli sekotak untuk oleh-oleh. Karena ada beberapa spot dimana kita dapat memetik sendiri strawberry, mampirlah kita ke salah satu tempat itu. Huaah, pengalaman baru, memetik dan kemudian mengumpulkan dan kemudian dimakan sendiri :D Ponakan saya juga seneng banget keliatannya, dia ikut memetik mengumpulkan dan memberikannya kepada Utinya ^_^

Aphii memetik dan memberikan strawberry pada ibu saya
Saya memetik strawberry
Aphii dan strawberry ^_^
Setelah itu kami selesai, kami lanjutkan perjalanan pulang ke Kopo untuk menjemput kakak ipar saya. Jadi nggak enak sama beliau, soalnya kakak ipar saya juga pengen banget jalan-jalan, malah nggak dapat kesempatan karena acara keluarga lebih penting.

Rasanya pengen kembali lagi, belum puas ... semoga masih tetap ada kesempatan :)


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

10 comments:

  1. aku suka foto pertama. cantik deh tante-nya :)

    ReplyDelete
  2. wuik lucunya ponakanmu fen..
    btw ciwidey itu namanya kok kebarat2an ya, apakah yang menamakan orang barat? :d

    ReplyDelete
  3. @mbak tyk : alhamdulillah :)

    @dion : hahaha, embuh yon, kalo ci sendiri kan artinya kali :D

    ReplyDelete
  4. nice trip hihi~ udah lama banget gak pernah ke bandung ...eh maksudnya ke bandung baru 3 kali seumur hidup :)

    ReplyDelete
  5. @nora : typo ?

    @didut : sama maaas, ini yang ketiga aku ke bandung :D

    @aprie : yaaay, aku bikin iri apriiee

    ReplyDelete
  6. Stroberinya kecil2 ya.. :(

    Gak puas rasany.... :D *serakah*

    ReplyDelete
  7. Shifa pengen main gelembung yg kayak gimana mbak? yg balon2 sabun gitu?

    btw, tarif masuk mobilnya lumayan juga ya? itu utk seharian ato jam2an mbak?

    ReplyDelete
  8. bagus dech foto yg lagi gendong ponakanmu itu dek :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...