Monday, July 4, 2011

Meet Raka Abimanyu

-Monday, July 4th 2011-

Assalamualaikum, 

Hiyaa ... ada apa saya menuliskan nama seorang laki-laki di blog saya ? Oooh, jelas itu bukan gebetan baru saya, apalagi pacar saya, dan saya nggak yakin juga saya mau sama dia *dhiieng*

Raka itu tokoh fiktif yang saya ciptakan *cih, ciptakan jaree, hehe* di awal tahun 2000an. Nama lengkapnya Raka Abimanyu, seorang laki-laki kelahiran Jakarta, Mei tahun 1982 *jadi silahkan dihitung jika cerita ini bersetting di tahun 2004*. Memiliki tinggi 179 cm dengan badan kekar dan tatto naga di tangan kanannya, mengapa tattonya naga ? Karena kalau tattonya ular dia salah satu Death Eaters dong ? *keplak diri sendiri* Mungkin waktu saya menulis ini, saya cuma kepikiran bahwa tatto naga itu keren dan kesannya menyeramkan. Rambutnya panjang sebahu, namun lebih sering ia ikat dengan gaya seorang Samurai. Selalu terlihat menggunakan pakaian serba hitam, nampak seperti tokoh mafia di tahun 50an.  Seperti perawakan dan penampakannya, Raka juga bukan seorang yang cukup ramah ke semua orang, cenderung egois dan mau menang sendiri.  Putra tunggal dari seorang konglomerat di Jakarta, namun memilih Jogjakarta sebagai tempat tinggalnya, mengikuti sahabatnya, Harris, yang sudah pindah duluan ke sana. Bagaimana kisah Raka di cerita saya ? Ah itu silakan kalian baca sendiri di buku saya *eleuh segitu promosinya* hehehe.

Anyway, saya nggak tau kenapa saya akhirnya memilih sosok seperti Raka untuk menjadi salah satu tokoh utama di cerita saya tersebut. Protagonis yang antagonis, haha, rasanya tokoh seperti itu begitu penting ada di sebuah cerita remaja, bahwa ada seorang yang jahat di mata orang, tapi ternyata baik setelah mengerti orangnya seperti apa.

Tapi sebenarnya, saya kepikiran pengen posting ini karena saya melihat foto Christian Bale dan Ryan Phillippe *sempet saya pikir Hayden Christensen* di bawah ini. Bagi saya mereka sangat Raka :D
Christian Bale
Ryan Phillippe

Saya minta mahasiswa saya menggambar sosok Raka seperti narasi saya di atas, tapi ... saya belum nemu penggambaran yang tepat :) mungkin memang sebenarnya tidak perlu ya :D



I think that's all, thank you


Wassalamualaikum ,

4 comments:

  1. *tegakkan kerah baju*
    *singsingkan lengan baju, tampilkan tatto*

    ReplyDelete
  2. bahwa ada seorang yang jahat di mata orang, tapi ternyata baik setelah mengerti orangnya seperti apa.

    >> nah ini, kalo ngomongin tokoh yg nyebelin tapi ternyata masih ada sisi baiknya, aku jadi teringat perannya Ayu Azhari di Noktah Merah Perkawinan. Disana dia jadi Ambar.

    Tokoh macam Ambar dan Raka ini menurutku penting ya didalam setiap cerita fiksi. Coz membuat kisah tsb menjadi lebih real. Bagemanapun juga kan orang itu hidupnya di GREY AREA : dia punya sisi baik dan buruk. Tapi sering juga setiap orang memiliki sisi tertentu yang tertonjolkan di muka umum.

    Ntah dia sengaja untuk menonjolkannya, as in : pencitraan. Ntah yah...secara gak sengaja emang itulah yang tertampilkan.

    aku suka kalo dalam karya fiksi, ada tokoh macam Ambar atau Raka. jangan kayak sinetron jaman sekarang, kalo udah jahat -> jahaaaaat banget. klo udah baik, jatohnya malah pasrah nyerah dan sedikit bodoh coz mau2 aja dijahatin melulu.

    panjang amat komennya.jadiin postingan ah...

    ReplyDelete
  3. @arul : tatto hello kitty ya, rul ? hahahaha

    @ndutyke : bener mbak, sinetron sekarang anak kecil aja dibuat juahaaat banget, sampe adek2 kecil itu diajarin untuk bilang "mampus tuh orang" nggak mendidik banget sih ~.~"

    ReplyDelete
  4. sinetron anak jaman sekarang, tokoh2nya malah ngajakin dan ngedidik penonton buat nge-bully (disiksa/dikerjain) temennya.

    liat aja contoh nyatanya, si Marshanda. Gak di sinetron Bidadari, gak di kehidupan nyata. di kehidupan nyata, abis deh dia di-bully.

    dan dendamnya orang yg pny pengalaman di-bully itu kan gak begitu aja ilang seiring dgn si korban yth ini pindah sekolah/lulus.

    kasian :( :(

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...