Tuesday, May 31, 2011

Lapar mata

-Tuesday, May 31th 2011-

Bulan ini saya impulsif, eh, apakah impulsif kata yang benar?

Saya memiliki sebuah rencana bulan ini, bahwa saya harus membeli sepasang sepatu coklat gelap berbahan suede dengan heels 5 cm untuk saya bekerja, karena sepatu saya sebelumnya hampir jebol. Well, I did bought it. Walaupun tidak persis seperti yang diinginkan, at least saya membeli yang saya perlukan.

Lalu ada "beberapa godaan", di saat saya melihat suatu barang, ada sebuah rasa keinginan yang SANGAT, padahal kalau dinalar saya tidak begitu membutuhkannya, sebuah kondisi yang disebut "lapar mata" atau impulsif?

Mau tau barangnya apa saja? ini daftar barang yang saya beli bulan ini di saat saya merasa HARUS membelinya (saat melihatnya).

1. Ciput(s), on what so called investment, remember my post couple days ago?
2. Cardigan Pink, kalau ini saya nggak tau kenapa akhirnya benar-benar membelinya, waktu itu saya merasa perlu membeli, tapi kemudian saat di rumah, saya sadar cardigan itu nggak pantas buat saya ~.~"
3. Tas dengan model unik, I just don't know why, saya naksir pada tas itu (Banget) ketika saya di tag temen saya via fb beberapa waktu lalu. Saat saya memiliki dan menggunakannya, kepuasan itu hilang :( tapi, setidaknya itu unik *pembenaran*
4. Botol minum *bermerk*, well saya dari dulu pengen banget punya tempat minum tahan lama tanpa harus pakai botol air mineral *yang katanya tidak bagus untuk kesehatan jika digunakan terus menerus* Jadi atas dasar cinta lingkungan dan cinta kesehatan sendiri, ya saya beli. Nggak salah kan? *semoga bukan pembenaran lagi* ~.~"
5. Buku, kalau ini saya sering banget impulsif, pas di rumah belum tentu kebaca T_T
6. dan beberapa item yang kurang perlu kalau dihitung-hitung, hampir mencapai honor ngajar saya bulan ini. Seperti .... percuma dong saya digaji, nggak ada yang ditabung, hiks ...

Yak ampun, saya cuma butuh sepatu bulan ini, dan saya malah membeli banyak barang lainnya ... T_T

Oke, semoga ini menjadi pembelajaran untuk saya, bahwa saya mulai menjadi seseorang yang boros, which is not good. Allah, maafkan saya :( saya mohon ingatkan saya *nangis di pojokan, nunggu gaji bulan depan buat nabung beli kamera dan laptop* T_T

Butuh financial planning ... or planner ? :'(

Note : Happy birthday Surabaya #Surabaya718, bye May ... Hi, June ... ~.~" semoga bulan depan saya tidak lebih boros dari kemarin


I think that's all, thank you

24 comments:

  1. Kurasa yang paling kamu inginkan adalah ciput. Soalnya kamu menaruhnya di nomer satu. :D

    ReplyDelete
  2. waduh mbak sama nih aku juga gitu, kalo ketauan mama seboros ini huaaaaaaaaa.. di repetin nih..

    nggak boleh gitu lagi bulan-bulan depan :)

    ReplyDelete
  3. Cardigan warna pink? Berapaan? Gede gak, XL gitu? Klo kamu mau lepas, aku beli deh. Aku sakjane nggolek warna merah, tp pink jg boleh lah....hehehe....

    ReplyDelete
  4. wah jadi inget belanjaanku bulan ini
    hmm ...
    buat di dapur sih
    ah moga2 emang penting, bukan sekedar pembenaran, menuruti napsu mata yang kelaparan hehehe

    nah tuh lumayan adayang naksir cardigannya :D

    ReplyDelete
  5. kayanya kalo sudah menikah,suaminya Fenty saja yg pegang duitnya,hihihih..
    *kabuuuurrr*

    ReplyDelete
  6. @vicky : eh itu ndak menurut urutan sih, semuanya pengen *err

    @mimi : hahaha, jangan sampe ketauan mamamu dong :))

    @ndutyke : waduh ditawar, hahaha, nah itu die mbak, kalo ukurannya XL gitu pasti aku pake sendiri, lah wong itu all size, dan kaya'nya mepet deh, nanti aku coba foto terus aku share ke mbak tyka ya :)

    @nique : hahaha, ada yang naksir tapi kaya'nya sama2 gak cocok sama mbakku itu :D

    @mas fahmi : hufth ... sabaar :p cariin aku suami yang financial planningnya bagus dong mas ? :D

    ReplyDelete
  7. That's what we call it a woman ;))

    ReplyDelete
  8. Wehehehe... mentang-mentang di Surabaya lagi ada SSF 2011.. Mbak fenty belanja terus.. wkwkwk.. *melipir

    ReplyDelete
  9. Waaa...sesama wanita jadi aku memaklumi hehehe :D
    Nanti kalau gajian lagi, uang yg mau ditabung langsung dipindahkan dulu ke tabungan yang ngga pakai ATM/CC supaya ga bisa diganggu gugat kalau kepepet :)

    ReplyDelete
  10. Aku juga samaaaaaa......huhuhuhu...padahal tadinya mau ikutan acara *tidak shopping selama bulan mei*

    batal pada minggu pertama when I got those shoes!!

    ReplyDelete
  11. Wah brarti ndak cukyup di akyu kalo dikamyu aja mefet, hihihi...

    ReplyDelete
  12. @galihsatria : So there's no man like that ? *curious*

    @frenavit : nah itu dia juga, vit, kaya'nya atas dasar itu juga deh, hahahaha

    @adelheid : hahaha, tips bagus, tapi bank sekarang jarang banget yang nggak pake ATM atau CC

    @edy : sama sama :)

    @alet : hahaha, at least just shoes leeet ... *tapi kalo harganya lebih dari gaji ya wassalam ya* hahaha

    @mb tyka : nah ntuh dia mbak :D

    ReplyDelete
  13. my depression lead to compulsive shopping addict too......-____-

    ReplyDelete
  14. Kalo saya, yang membuat lapar mata ya buku. :D
    Novel2 fiksi fantasi dan thriller. :D
    Juga komik. Aduuuuh susah nahan.

    ReplyDelete
  15. kiraian ada cowok di daftarnya :D (ninja)

    ReplyDelete
  16. ya ampun.... akupun begitu Fenty... mau belinya apaan, sampe rumah bawa barang banyak dan hampir semuanya tidak dibutuhkan, alias hasil impulsif... T_____T

    mau beli kamera tabungannya ke"rampok" buat beli barang2 yang lain

    ReplyDelete
  17. "Lapar mMta" memang terjadi pada hampir semua orang.. mungkin rem pakem-nya adalah tidak pergi belanja sorangan.. apalagi saat awal bulan :D

    ReplyDelete
  18. Rajin ngeblog Mbak ini... :D
    Aww... There was a time in my life when I used to make that kind of 'want-to-buy' list. Enjoy it while you can! ;)

    ReplyDelete
  19. @mirna : sini, compulsive-nya bayarin aku aja :p

    @asop : ati2 gak kebaca :D

    @arul : hadeeeh ... cowok dijual ya ? dimana ? *halah*

    @dita : hahahaha, sadis ya emang sekarang barang2 itu :p

    @ksatria : gak bisa gitu juga mas, tergantung "temen"nya itu bisa ngerem kita atau malah njerumusin sebagai penyemangat "ayo belanja!" hahaha

    @neno : lah iyo toh, harus itu kalo rajin ngeblog :D

    ReplyDelete
  20. kalau saya yang membuat lapar mata adalah nonton DVD perang & action soalnya keren efek 3Dnya

    ReplyDelete
  21. jadi jangan dibiiasaain aja, pasti ga bakal boros lagi hehe

    ReplyDelete
  22. @avril : saving private ryan ? :D

    @fonega : insyaAllah dibiasakan :)

    ReplyDelete
  23. Fen, coba belajar nabung minimal 10 persen dari total gaji. Kalau sudah mulai stabil. Tambahin lagi jadi 30 persen. Jadi 30 persen dari total gaji murni untuk tabungan.

    Tabungannya sendiri bisa dibagi-bagi lagi. Tabungan jangka panjang, tabungan jangka pendek, tabungan darurat, sesuai dengan tujuan di awal.

    Mari menabung! :D

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...