Thursday, May 19, 2011

Mam, ini loh fashion buat aku ...

-Thursday, May 19th 2011-

Assalamualaikum

Jadi kan saya ini lagi pengen-pengennya rada segeran dikit. Loh? Mandi aja Fen, kan seger? :D

Hahaha, bukan itu sih, jadi saya itu terinspirasi dari beberapa blog cewek-cewek berjilbab di hijabers community. Ya bagi yang sudah pernah blogwalking pasti tau dong dengan cewek-cewek cantik berjilbab itu -poke Arul, Frenavit, Aziz dan kroninya, hehehe, mention cowok-cowok jomblo *eh*-. 
Lalu ada Mimi dan Chici (si kembar) yang  beberapa waktu lalu masang foto di facebook pakai baju dengan warna hijau dipadukan dengan pink yang saya suka banget, saya menjadi lebih terinspirasi (Lihat deh fotonya, ah mereka sih memang aslinya cantik :D)
Si kembar Medan yang cantik, ayoo siapa mau kenalan ? :D
Bagi saya pakaian mereka seger banget, warna warni, lucu dan unik. 
Intinya saya mencoba berpakaian seperti mereka.

Tapi saya juga nggak menelan mentah-mentah semua fashion itu pasti cocok dengan saya *ah saya tau kekurangan saya kok*. Misalkan saja maxi dress dengan corak bunga-bunga yang lagi ngetrend saat ini, saya coba pakai, ternyata oh ternyata, saya mendelep saudara-saudara. Mengingat saya pendek, ternyata baju terusan seperti itu membuat saya lebih pendek lagi. Jadi ya saya hanya mencoba untuk memilih warna-warna jilbab yang seger dan baju yang sekiranya memang cocok dengan saya sekarang (tubuh  saya yang sekarang juga maksudnya) xD.

Lalu saya mulai berinvestasi dengan membeli ciput, beberapa jilbab dan pashmina baru. Ada pink, merah, biru, abu-abu, ungu, dll. Kemudian pakaian juga, beberapa cardigans dan baju dengan warna-warna semacam fuchsia *ya itu salah satunya yang saya pakai beberapa waktu lalu*, warna wortel dan coklat *warna favorit saya*

Dan mulailah apa yang saya lakukan itu, menuai komentar dari orang. Risda misalnya, dia yang getol pengen saya merubah sedikit style saya semacam Dian Pelangi (aih jauuuh), seneng banget melihat saya dan model-model jilbab saya. Lalu ada lagi, ibu saya, kalau beliau, well... Beliau agak nggak setuju dengan perpaduan warna yang saya lakukan.

Misalnya seperti gambar ini, saya pakai baju merah dengan dalaman kaos biru dan dipadu dengan jilbab biru tapi ciputnya yang merah. Komen pertama langsung "ciputnya itu mestinya item". Okay, bukannya saya bilang item itu jelek, tapi item itu kan membosankan. Iya kan iya kan? *eh pembenaran*
Abaikan anglenya, ya memang membuat saya tampak terlihat jenjang xD
Ada juga deh baju-baju yang dikomentari oleh ibu saya, atau ini seharusnya pake warna ini warna itu. Alasan ibu saya ya, "Ya kamu pakenya suka, tapi kan orang lain belum tentu suka"
Dengan ucapan itu saya jadi mikir, apakah semua yang ibu saya pikirkan sama seperti yang kamu atau kamu pikirkan? Enggak kan? Semua orang punya opini, semua orang punya pemikiran terhadap sesuatu yang mungkin berbeda dengan orang lain.

Ya baiklah, mungkin ini untuk pembenaran saya sendiri, tapi kembali lagi, saya tau bagus tidaknya sebuah style atau fashion untuk diri saya sendiri kok (pembenaran lagi) setidaknya saya bisa tanya teman-teman kalau ada yang nggak cocok dengan saya. Iya kan ?

So are you willing to help ?

Salam

I think that's all, thank you

14 comments:

  1. jadi gini fen, kalo misalnya bajunya udah nada gelap, maka sebaiknya jilbabnya pake nada terang..

    jadi yang nglihat gak terasa berat

    :p

    *dijitak fenty krn komen asal*

    ReplyDelete
  2. hhi.. ada tampang kami berdua disitu :)

    ayo ayo mbak teruskan eksperimennya (^-^)/ sing penting PEDE aja :)

    ReplyDelete
  3. pas di Bali, aku beli 2 sundress aka maxi dress katun. Aku jadiin rok aja, jadi bagian atasnya aku gunting, mwahahaha... bagus2 lho motifnya sundress bali itu.

    trus, aku dulu sih (pas masih punya banyak koleksi atasan kaos polos) sukanya main tabrak warna.

    misal : atasan coklat polos + jilbab pink atau oranye. kontras kan? Warna kalung bisa disesuaikan dgn warna jilbab atau bajunya.

    atau atasan tosca, tapi jilbabnya kuning soft atau abu-abu muda. kontras juga tuh. ya kayak outfit yg kamu pake di foto postingan ini lah.

    soal ciput, aku gak pantes pake daleman jilbab selain yg ada topinya itu loh, hehe.

    tapi aku suka baju yg kamu pake di foto ini. warna ciput dan bajunya sama, tapi jilbabnya beda.

    bagus kok.

    and oh, dont worry. nenekku juga suka memprotes baju2ku yang suka seenaknya ini kok. tapi bagi aku, yang penting aku : suka ngeliatnya, aku nyaman, merasa PD dan gak menampakkan aurat.

    ReplyDelete
  4. ini khusus untukmu, dek.
    kurang sayang apalagi aku padamu.... :D

    http://ndutyke.wordpress.com/2011/05/19/tabrak-warna/

    ReplyDelete
  5. kl wanita berjilbab & fashion entah kenapa aku selalu ingatnya Mbak Iim Fahima hihi~ ... always cool mbak itu :)

    ReplyDelete
  6. Aku tuh ga ngerti fashion. Ga ngerti jg sebenernya gimana memadukan warna yg benar. Yg kulakukan hanya main feeling! Hehehe... Comot sana, comot sini, coba dipadukan... daaann... ternyata terlihat pas! Paling ga buat aku. :P Dan so far belum ada yg protes, sih. Hihihi...

    Tp aku jg kadang belajar dr blog Dian Pelangi atau Hanna Tajima. Keren mereka itu! Malah keren luar dalem kayaknya. ^^

    ReplyDelete
  7. Pendapat orang sekitar itu penting untuk menuntun kita, tp blm tentu jg semua pendapat itu bnr, sesuatu yg paling penting gmn n hal seperti apa yg membuat kita enjoy...


    Tp warna kesukaan saya kok di katain MEMBOSANkan ya...uuuuuu uu u....jiehhehehee...

    ReplyDelete
  8. @dion : jadi begini pak dion, itu saya tau, tapi saya lagi bereksperimen saja :)

    @mimi : ya begitulah ^_^

    @ndutyke : iya, jadi pengen ke bali deh :( makasih buat sarannya mbakku >:D<

    @didut : googling :D

    @juminten : he eh, 2-2nya cantik, cantik banget T_T

    @mr TM : loh katanya semua orang punya opini ? nah jangan bete dong dibilang membosankan :D

    @cebong : iyaaa ^_^

    ReplyDelete
  9. kl aku doyan warna yang agak terang mbak, bisa dikatakan ngejreng. soalnya aku sadar diri kulitku pucet. jadi kl warna palem gt kethok lebih pucet. mama sih malah suka aku pake warna ngejreng. hehe tp ada temenku blg disesuaikan umur terlebih dosen ga pantes ngejreng ktnya jadi kyk abegehhh. tp aku sih ttp pede pake ngejreng

    ReplyDelete
  10. Perpaduan warnanya oke koq mba...perbedaan selera fashion dengan ibu itu wajar, namanya juga dua generasi yg berbeda jadi pasti rujukan mode nya juga beda :D
    Saya juga dulu sering dikritik gitu oleh ibu saya, tapi selama menurut saya nyaman dan saya pede, ga masalah...lama-lama juga ibu ngerti :D

    ReplyDelete
  11. ayoooo terus bereksperimen....

    ih aku juga gak cocok pake maxidress kembang2... mendelep... profil tubuh nya gak cocok... *nangis di pojokan*

    ReplyDelete
  12. Wah keren keren mulai bereksperimen nihh. Itu mbak buka di youtube aja, hijab tutorial sama moslem fashion daily banyak deh inspirasi-inspirasi yang dijamin kece banget. Bukan promosi lhoh yaaa, soalnya aku juga sering buka tutorial gt, tapi seringnya hair tutorial sih heehe, belum pake kerudung :). Insya Allah secepatnya hehe...

    ReplyDelete
  13. Kalay menurut saya fashion itu selera ,dan expresi sih ...mau bawah megar atas megar ok mau atas merah terang bawah ijo ngejrenf ..ok selama yg make enak . ada juga yang berpatokan pada ilmu fashion yang harus serasi dan sesuai kaidah itu..itu ok. Ada juga yang berbusana agar sesuai syariat itu juga oke .semua di kembalikan kediri masing -masing .salam kenal 😁(udah lama jadi silent reader nih mba )

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...