Sunday, May 22, 2011

About a book called "Perhaps You"

-Sunday, May 22nd 2011-

Love is weird, huh ?
You can falling in love, when you least expect it.
You can falling in love, even you haven't met the guy or you just met this guy for once.
Or, You can falling in love either broken heart in the same time.
Ah love love love ...

Saya baru saja membaca buku, bukunya Stephanie Zen, jujur, sebelumnya saya belum pernah baca bukunya sama sekali. Oh sorry honey *I feel guilty*
Awal-awal saya punya blog yang ini, saya sering mampir ke blognya. Yap, dia seorang blogger yang kebetulan ada di Surabaya, hahaha, dan saya bahkan belum pernah bertemu muka dengannya. All I know, she's one of a shoes fetish, badminton freak, and Daughtry fans haha ...
Tapi setelah saya tau dia mau buat buku lagi *oh iya, dia sudah menelurkan 10 buku loh, WOW* yang sebelumnya saya tanya di twitternya tentang ceritanya, ternyata buku yang ini bukan bergenre teenlit (lagi), seperti buku-bukunya yang sebelumnya. Saya  jadi tertarik BANGET untuk membacanya. Secara saya mikir, kalau saya baca buku tentang teenlit lagi saya pasti bakalan labil :p
Cover bukunya :D
Oh okay, about the book ... judulnya PERHAPS YOU.
I must say, ceritanya cukup bagus, alurnya oke, dan saya pikir dia sangat menguasai medan *hahaha, bahasa saya*. Saya selalu menggadang-gadang bahwa jika kita menulis sesuatu, cerpen atau novel, mau gampang ya cari topik yang terdekat dengan kita aja. Misalkan nih, saya yang seorang lulusan desainer interior membuat tokoh yang seorang desainer interior. Hehe, ini curhatin buku sendiri jadinya *crossing finger* Jadi Steph yang salah seorang pekerja di perusahaan lighting distribution *cmiiw* jelas sangat menguasai sekali tokoh Abby dalam bukunya. Maksudnya ?

Tokoh sentral di buku ini adalah Abby, Abrielle Yusuf. Seorang gadis pintar yang memiliki karier cemerlang di perusahaan Ayahnya, yang kebetulan perusahaan lighting *got it?* :D Tapi karir Abby meningkat dari usahanya sendiri bukan dari Ayahnya.
Abby, seorang yang berpikiran "lurus" tiba-tiba berubah saat mengenal seorang Chris, rekan kerjanya yang ada di Jakarta. Anyway Abby ada di Surabaya sedangkan Chris berada di Jakarta.
Yang awalnya Abby membuat benteng pertahanan agar tidak didekati karena dia masih mencintai cinta pertamanya, Daniel. Akhirnya luluh lantak karena dia mencintai orang yang bahkan belum pernah ditemuinya sekalipun, yep Chris. Hanya dari bbm, twitter, facebook dan telefon, semua bisa terjadi *hah, tuh kan?* :p
Tapi tidak semudah itu, Chris sudah memiliki seorang kekasih yang mengenalnya sejak kecil, itu membuat Abby harus menjadi yang kedua. Saat Abby benar-benar jatuh cinta pada Chris, Daniel datang kembali ke dalam hidupnya, yang ternyata memiliki perasaan yang sebelumnya Abby rasakan padanya.

Jadi siapakah yang akan dipilih Abby ? Chris atau Daniel ?
Atau siapakah yang akan dipilih Chris ? Abby atau pacarnya ?
Yak silahkan baca sendiri saja ya :)

Membaca tokoh Chris bikin jatuh hati euy, hahaha ... soalnya dia nggak ganteng, tapi tapi tapi ... bikin gregetan gitu deh *halah*. Walaupun masih banyak penggambaran perfect dari beberapa tokoh lain di dalam buku ini, yang bagi saya kesannya "remaja" banget, well, bagi saya. Tapi buku ini cukup bisa menyiksa dan menguras emosi saya, hahaha, dan jujur saya selalu suka buku seperti itu. Mungkin karena saya orang yang cukup DRAMA, hal-hal seperti yang diceritakan Steph di bukunya membuat mata saya tidak teralih dari bukunya untuk membaca dan membaca terus.

Note : Saya cuma mikir, kalau pacarnya Chris itu sudah mengenalnya sejak SD, kok Chris bego banget ya nggak tau tabiatnya ? *eh*
Anyway Steph, Good Job, tetep nulis yang keren-keren ya ... ditunggu buku selanjutnya :)

Gambar diambil secara sembunyi-sembunyi dari blognya Steph


I think that's all, thank you

5 comments:

  1. yg soal perusahaan lightning2 itu.... i don't get it, fen -_-'

    ReplyDelete
  2. jadi inget draft novel yg terbengkalai.. kapan bisa selesai :))

    ReplyDelete
  3. hmmm tapi keknya kl baca novel percintaan bs galaw nih saya =)))

    ReplyDelete
  4. Hmmm...
    Novel cinta memang punya kenikmatan sendiri untuk dibaca.... :)

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...