Wednesday, March 2, 2011

Piknik di Pantai Manggar

-Wednesday, March 2nd 2011-

Ini bukan Manggar yang ada di novel Laskar Pelangi, Manggar yang ini ada di pinggiran kota Balikpapan, kalau keluar dari bandara Sepinggan, sekitar 30 menit ke arah timur.

Anyway, saya juga pernah ke sini beberapa bulan yang lalu, saya nggak bilang ini pantai paling indah yang pernah saya lihat. Tapi setidaknya pantai ini tidak kotor which is good :D

Berbekal membawa tikar atau kalau di Balikpapan khas dengan sebutan Lampit, makanan seadanya dan kamera, kita sudah dapat bersenang-senang di sini, secara hemat :D
Masuknya gratis, yang nggak gratis kalau teman-teman mau menyewa tikar (Rp. 20.000) dan membeli makanan yang dijajakan di pinggir pantai di bawah pohon cemara kalau nggak salah kepala mudanya seharga Rp.5000,-. Seandainya teman-teman mau menyewa ban atau perahu karet-pun memungkinkan kok, tapi saya kurang tertarik karena disana panaas ~.~", oh iya selain itu ada juga banana boat bagi teman-teman yang ingin membasahi diri sambil jerit-jerit (halah, apa ini) xD

Syifa, ponakan 1 tahun 9 bulan itu senang banget melihat laut, sampai di pinggir pantai ia sudah tidak sabar nyebur ke dalam laut. Saya dan ayahnya (kakak saya) akhirnya harus ikut-ikutan nyebur dan basah-basahan supaya Syifa aman :D
Syifa and her Dad

Sibuk-sibuknya Syifa main air di pinggiran pantai, saya iseng mencari kerang-kerang kecil untuk dirangkai menjadi nama "Syifa"
Walaupun endingnya diacak-acak sama dia *huuw*.
Iseng-iseng
Sambil nyemil Makron Kenari coklat (Seminggu yang lalu Ayah Syifa juga baru balik dari Ambon, bawa oleh-oleh Makron Kenari ini, enak banget, semacam chocolate cookie yang dicampur dengan kacang kenari, tapi rasanya tradisional :9), minum es kelapa muda dan berkumpul dengan keluarga ...
Ah ... rasanya menyenangkan ...
Es Kepala Muda dengan bathok-nya
Makron Coklat
Dua kelapa muda di kuasai oleh Cipa

I think that's all, thank you

13 comments:

  1. Syifa dah gede ya ... tambah lucu ^^

    ReplyDelete
  2. kalo kepantai ga lengkap kalo ga minum kelamud yak.. hmm tp keliatanya ga tralu panas ya pantainya fen disana?

    ReplyDelete
  3. Suka deh sama tikarnya!!

    Liat2 potomu jadi kangen sama es kelapa muda langsung dari kelapanya.

    ReplyDelete
  4. balikpapan kota sejuta pesona. betapa kayanya alam indonesia ini. tidak bisa tidak kita harus bersyukur..

    salam kenal dari kawan di surabaya

    ReplyDelete
  5. wah ra ajak2 to nang Manggar, aku malah rung tau je...

    ReplyDelete
  6. wah asyik tuh, apalagi balikpapan udah banyak orang luarnya ya di sana... pasti salah satu tempat istirahat bagi kalangan orang di sana... ;)

    ReplyDelete
  7. @mb.risna : iya dong :D

    @mb.omith : keliatannya mbak, emang sih paginya hujan, jadi gak terlalu panas, tapi bpp itu kota minyak mbak, jadi ya puanaas

    @nengbiker : lah syifa-nya ya gedhe toh ? :D

    @alet : kok malah suka tikernya let ? :D kelapa muda di sana nggak ada ya let ? :D

    @orangefloat : benar sekali :D

    @mila : uyel2 mila :p

    @kawan : hehehe, saya juga dari surabaya, kawan :D

    @aprie : salahmu dewe, pak

    @arul : mungkin iya, rul, secara di sini jarang tempat rekreasinya :)

    ReplyDelete
  8. piknik di pantai, sambil minum dogan. huwaaah..rasanya udah lengkap banget tuh!

    ReplyDelete
  9. ya ya ya aku juga pernah ke sana. deket banget sama rumah mertua.
    pengen lagi ih...

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...