Thursday, March 31, 2011

(Curhat) Tentang Asistensi

-Thursday, March 31st 2011-

Saya curhat sedikit soal mahasiswa saya yang beberapa-nya malas banget kalau diminta untuk asistensi ke dosennya.

Anyway, apa sih asistensi ?
Kalau di kuliah desain atau arsitektur, kegiatan asistensi itu layaknya sebuah "perjanjian" dengan klien ataupun bos, jika disetujui kemudian di publish. Jadi anggap saya sebagai dosen itu klien atau bos mereka (mahasiswa), dimana mereka wajib menemui kami untuk meminta pendapat dan persetujuan kami tentang karya atau pekerjaan mereka.

Saya nggak tau apakah kami hanya dianggap angin lalu, secara mahasiswa kami bejibun (asli, banyak banget).
Dimana saya dan partner ngajar saya memberi woro-woro bahwa mereka harus asistensi sebanyak 2 kali, agar mereka dapat nilai yang lebih baik. Faktanya, seminggu waktu yang diberikan untuk asistensi, namun beberapa saja yang mau muncul di hadapan kami. Well, anggap saja, hanya 2L deh, Lu lagi, Lu lagi ... hehehe. Teman-teman mereka yang seharusnya menampakkan muka di hadapan kami nggak pernah ketauan gimana.
Ujug ujug waktu pengumpulan tugas, udah langsung kekumpul aja.
Padahal partner saya udah ngomong, "Pokoknya kalau tidak ada asistensi, kalian dapat E!"
Do they scared ? I guess not atau mungkin sebenarnya mereka cuek dan nggak dengerin juga kali ya.
Maafkan saya kalau saya salah menangkap, namun begitu yang saya rasakan.

Eh, emang kenapa sih harus asistensi ?
Ilustrasinya begini, mereka ada di dunia kerja, karya mereka selalu bagus, selalu rapi dan lainnya, tapiii ... belum tentu bagi klien-nya itu bagus. Endingnya, deadline sudah di depan mata, mereka mengerjakan tanpa asistensi, menyerahkan pada klien. Klien tidak suka dan perjanjian batal. Yang rugi siapa ? Mereka kan ?

Saya pribadi tidak merasa saya pintar, mungkin beberapa mahasiswa saya jauuuh lebih pintar dari saya secara karya dan tugas, saya sadar itu. Tapi setidaknya hormati perintah kami, toh juga buat melatih mahasiswa juga kan.

Apakah mereka "sibuk" atau "banyak tugas", ooh ... wow, kami sebagai alumni desain mengerti sekali hal tersebut, tapi faktanya dulu saya bisa banget membagi waktu. Apalagi rumah saya jauh dari kampus (curhaaat, hahaha)
Bahkan saya dulu takut (istilah lain dari segan) kalau tidak mencantumkan asistensi dosen saat mengumpulkan tugas. Well, itu saya sih ...

Ya, semoga saya ada kesempatan deh ngomong ini ke mereka. Dan jika saya akhirnya ngomong, semoga mereka bisa lebih respek. Kalau enggak, ya urusan mereka sama Tuhan *loh bawa-bawa nama Tuhan* :D



I think that's all, thank you

Wednesday, March 23, 2011

Rabu malam kangen nulis di blog

-Wednesday, 23rd March 2011-

"Hey dear friends!" ... awalnya itu satu-satunya kalimat yang mau saya sebutkan di postingan ini.
Karena jujur saya nggak ngerti harus nulis apa
(asli, ini nggak penting banget, bisa aja saya nggak perlu posting kan?)
Dan kalimat itu sebenarnya bisa saya ucapkan via twitter atau plurk atau ym atau bbm.

Uhyeah ... soal yang terakhir itu, akhirnya saya dapat rezeki dari Rabb juga, karena saya dipercaya punya Blackberry :)
Telat banget ? Nggak pa-pa, yang penting punya :) and I find it very useful :)

Terus apalagi ya ?
Saya merasa awal tahun 2011 ini banyak hal, banyaaak banget hal yang harus dan memang seharusnya saya syukuri.
Ada deh rezeki-rezeki kecil dan besar yang nggak perlu diomongin di sini :)
Ada juga sih yang bikin sakit hati, tapi membuat saya sadar kalau menangisinya banyak mudharat-nya (sok ustadzah banget yak!? xD) dan membuktikan bahya banyak teman-teman yang peduli sama saya.

Nah tuh, bingung mau nulis apa lagi ... :D
Saya balik ngerjain presentasi buat ngajar lagi deh.

See ya people ... *semoga postingan selanjutnya lebih bercerita* :D


I think that's all, thank you

Tuesday, March 8, 2011

Review game : Nightmare Adventures - The Witch's Prison

-Tuesday, March 8th 2011-

Ini salah satu genre game yang saya suka banget.
Walaupun saya sedikit merinding dengan gambar, lagu dan suaranya yang seram tapi game ini cukup mengasyikkan. Penuh dengan kode, puzzle dan akhirnya melatih otak kita untuk berpikir.
Sebutan saya sih ini game detektif-detektifan :p Soalnya kita dirangsang untuk menyelidiki sesuatu, dan saya suka itu :p
Dasar orang kepo, hahaha.
Permainan ini seperti saya bilang tadi dikemas dengan tampilan yang seram.
Bayangkan aja, kita masuk ke rumah tua, ke kuburan, penjara, bahkan bawah tanah.
Apalagi, kadang ada suara seorang perempuan tua dengan berbisik, "Let me help you ...", "He returns ..." dll. Merinding disko, apalagi saya memasang headphone di telinga saya, jadi seakan ada orang yang membisikkan sesuatu di telinga saya :S

Bercerita tentang Kiera Vale, seorang gadis yang awalnya penasaran mencari keluarga kandungnya yang memiliki nama belakang Wystwick yang ternyata memiliki sebuah Asylum (semacam suaka, atau bahkan rumah sakit jiwa, disini cuma dibilang asylum). Dari rasa penasaran itu ia langsung menuju ke Blackwater Asylum yang katanya sekarang sudah diwariskan padanya.
Untuk memecahkan permasalahan apapun di dalam asylum tersebut selalu memerlukan kode, dan pemecahan kode tersebut diperlukan pemikiran logis, disinilah menariknya permainan ini.

Semacam apa sih puzzle-nya ?
Anggap saja kita perlu password untuk masuk ke dalam sebuah ruang rahasia, kita tak akan semudah itu tau apa passwordnya dengan melihat ke sana kemari.
Kita harus mencari serpihan serpihannya yang saat telah kita temukan semuanya. Akan dapat dirangkai menjadi suatu kode.
Kode itu yang akan mengarahkan kita ke password itu.
Halah bingungin ya penjelasan saya? Pokoknya begitu deh, hehehehe. Ini salah satu gambar pemecahan kode di strategy guide-nya :D
Permainan ini susah-susah gampang sih, kalau mau cepet finish sih tinggal Klik "skip" atau "hint" aja, gampang. Bahkan game ini juga ada "Strategy Guide" yang memudahkan kita untuk memecahkan kode dan password manapun. Tapii ... kalau mau bermain "jujur" ya silakan berpusing-pusing dulu menghadapi permasalahan di game ini.

Eh, ngomong-ngomong soal cerita dari game ini, ceritanya cukup menarik loh. Apalagi setelah kita melihat endingnya. Kaya' sebuah awal dari sebuah akhir, hihi. Seru pokoknya, silahkan donlod aja kalo penasaran ^_^

atau

Anyway, game yang kemaren kan dianggap game cewek banget, kalau yang ini menurut kalian gimana ? :D


Link diambil dari SINI


Game rate : 8 from 10

I think that's all, thank you

Wednesday, March 2, 2011

Piknik di Pantai Manggar

-Wednesday, March 2nd 2011-

Ini bukan Manggar yang ada di novel Laskar Pelangi, Manggar yang ini ada di pinggiran kota Balikpapan, kalau keluar dari bandara Sepinggan, sekitar 30 menit ke arah timur.

Anyway, saya juga pernah ke sini beberapa bulan yang lalu, saya nggak bilang ini pantai paling indah yang pernah saya lihat. Tapi setidaknya pantai ini tidak kotor which is good :D

Berbekal membawa tikar atau kalau di Balikpapan khas dengan sebutan Lampit, makanan seadanya dan kamera, kita sudah dapat bersenang-senang di sini, secara hemat :D
Masuknya gratis, yang nggak gratis kalau teman-teman mau menyewa tikar (Rp. 20.000) dan membeli makanan yang dijajakan di pinggir pantai di bawah pohon cemara kalau nggak salah kepala mudanya seharga Rp.5000,-. Seandainya teman-teman mau menyewa ban atau perahu karet-pun memungkinkan kok, tapi saya kurang tertarik karena disana panaas ~.~", oh iya selain itu ada juga banana boat bagi teman-teman yang ingin membasahi diri sambil jerit-jerit (halah, apa ini) xD

Syifa, ponakan 1 tahun 9 bulan itu senang banget melihat laut, sampai di pinggir pantai ia sudah tidak sabar nyebur ke dalam laut. Saya dan ayahnya (kakak saya) akhirnya harus ikut-ikutan nyebur dan basah-basahan supaya Syifa aman :D
Syifa and her Dad

Sibuk-sibuknya Syifa main air di pinggiran pantai, saya iseng mencari kerang-kerang kecil untuk dirangkai menjadi nama "Syifa"
Walaupun endingnya diacak-acak sama dia *huuw*.
Iseng-iseng
Sambil nyemil Makron Kenari coklat (Seminggu yang lalu Ayah Syifa juga baru balik dari Ambon, bawa oleh-oleh Makron Kenari ini, enak banget, semacam chocolate cookie yang dicampur dengan kacang kenari, tapi rasanya tradisional :9), minum es kelapa muda dan berkumpul dengan keluarga ...
Ah ... rasanya menyenangkan ...
Es Kepala Muda dengan bathok-nya
Makron Coklat
Dua kelapa muda di kuasai oleh Cipa

I think that's all, thank you

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...