Sunday, February 13, 2011

Liburan Awal Tahun (2) - Bali day 2

-Sunday, February 13th 2011-

Mari kita lanjutkan perjalanan kita *er saya* di Bali, setelah postingan kemaren.

Hari 2 - 5 Februari 2011

Anyway, ini perjalanan terakhir kami di Bali, jadi pagi-pagi setelah kita sarapan langsung check out dan melanjutkan perjalanan sampai besoknya pulang ke Surabaya. Fiuh ...

1. Dewata - Pusat Oleh-oleh
Sepertinya pusat oleh-oleh di Bali sudah semakin menjamur, karena disana kita bisa menemukan barang-barang atau makanan khas Bali yang dijual dengan harga miring, namun tidak bisa ditawar. Seperti pusat oleh-oleh Cahayu kemarin, hari itu kita dimampirkan ke Pusat oleh-oleh yang satu ini, namanya Dewata. Katanya punya pemerintah Bali. Barangnya bagus-bagus loh, dan memang harganya cukup miring. Sepertinya nanti (kalau ke Bali lagi) bisa mampir ke sana lagi kalau sempat :)
Tampak Depan Pusat Oleh-Oleh Dewata

2. Pasar Sukawati
Siapa yang nggak kenal Pasar yang satu ini ?? wogh ... anda pasti tidak pernah ke Bali!! *diceples* Eh anyway, saya belum pernah ke Pasar Sukawati yang ini, ternyata yang ini Pasar Sukawati 1, yang biasa saya datangi Pasar Sukawati 2.
Tampak Depan Pasar Sukawati 1
Mungkin karena masih pagi dan butuh penglaris, makanya harganya jadi murah banget *entah murah beneran, atau murah bo'ongan* :D. Saya dapet kalung ini nih yang saya pake, 7500 sajah :p dari yang harganya 15.000, saya jadi berpikir mungkin harganya asilnya 5000 ya ? :p *abaikan modelnya yang manyun, lihat kalungnya* xD

3. Joger - Bedugul
Ah yang ini saya nggak sempat foto, tempatnya sepertinya jauh lebih luas dibanding yang di Kuta. Joger nggak mau bilang ini cabangnya, karena Joger bukan pohon *err*. Ini disebut Teman Joger, yang maksudnya "Tempat Nyaman" Joger. Tapi bagi saya, ini bukan tempat yang terlalu nyaman, ah mungkin karena banyaknya orang yang berseliweran di sana ~.~"

4. Bedugul
Saya sudah lamaaaa sekali nggak kesini, jadwalnya sebenarnya Ishoma yang seharusnya jam 12-13 gitu kan ? Kami sampai di sana jam 3 sore, bleeh ... Ini mah makan sore. Ini nih yang paling unik, disana, kalau mau sholat bayar ~.~" Rp. 2000,- setelah wudhu dan sholat. Saya baru tau kalau Sholat harus bayar, ck ck ck ...

Me in front of Danau Bekatan - Bedugul
5. Pantai Lovina
Setelah bilang iya dan tidak iya dan tidak, akhirnya rombongan memutuskan untuk mampir juga ke pantai ini. Secara ya itu sudah jam 5 sore dan dalam keadaan gerimis, tapi nggak pa-pa deh, toh dapet kesempatan juga mampir ke pantai yang cukup terkenal dengan lumba-lumbanya ini. Ketemu lumba-lumba nggak ? ooohh tentu tidak! hahaha, ya secara itu sudah sore dan cuaca seperti itu ...
Sunset at Lovina Beach, walaupun ketutup mendung tetap indah :)
Tapi kita sempat ngobrol sama bule-pakle *hihi* yang lagi jalan-jalan di sepanjang pantai. Bule Belanda sepertinya, kami ngomong bahasa inggris, si bule-pakle malah nggak nyambung :p *jadi merasa lebih pinter, hasyaah*
Dengan Bule Belanda :p
Perjalanan dilanjutkan ke Gilimanuk, alhamdulillah lagi selat bali sedang bersahabat dan juga tidak terlalu penuh orang. Sampai di Jawa kita makan malam di salah satu restoran, setelah itu sempet mampir juga ke pusat oleh-oleh Tape di Situbondo, tapi saya juga nggak sempat foto yang ini. Kita sampai sana sekitar jam 1 malam, tapi masih ramai dengan orang, sepertinya memang buka 24 jam.

Oh iya, tanggal 6 Februari 2011 jam 00.00 waktu itu, ibu saya yang duduk di sebelah saya bangun dan mencium pipi saya dan bilang, Selamat ulang tahun !! hihihi ... setelah itu tidur lagi :p

Hmmm, habis ini ada liburan lagi nggak ya ?? *nggak puas-puas* kita tunggu saja :D


I think that's all, thank you

12 comments:

  1. AWWW happy belated birthday Fen!!!!

    So sweet~ I miss Bali!!

    ReplyDelete
  2. Kesimpulan yg bisa saya ambil dr perjalanan fennyselama 2 hari di Bali adalah: ini mah shopping olehnya lbh banyak dari jalan2nya *tepokjidat*

    ReplyDelete
  3. Hadoooh,,, salah ketik,,,
    FENTY maksud gw hahahaa
    Maap yeee,, beribet soalnya pke HP neeh komennya :p

    ReplyDelete
  4. shalatnya pake bayar? hmmm, apa karena disana jarang ada mushala ya ....

    ReplyDelete
  5. Wah, kapan ya ada uang buat bisa kesana?

    ReplyDelete
  6. hiyahh, met ultah ya Fenty. wishing u a great success.

    shoping Bali trip yg menyenangkan ya, daku tiap ke sana kalo ga krna ada upacara atau kerja. sisanya disempet2in piknik.. hik hik.. *curlong*

    ReplyDelete
  7. bikin ngiri nihhh liburannyaaa

    ReplyDelete
  8. moga2 bisa ngerasain keindahan bali lagi.. di awal maret... hehehe... salam kenal mbak fenty

    ReplyDelete
  9. wahhh seruuu :D

    btw selamat hari burung ya mbak :D

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...