Wednesday, February 9, 2011

Liburan Awal Tahun (2) - Bali day 1

-Wednesday, February 9th 2011-

Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya, bahwa saya akan berlibur lagi, nah ini liburan lanjutan saya, uhuy banget toh *big grin*

Jadi ceritanya, Ibu saya yang kebetulan ada jadwal liburan sama temen kantor, butuh pendamping waktu liburan ke Bali, karena saya "nganggur" akhirnya saya diajak. Beliau bilang ini kado ulang tahun saya, yeah what a wonderful gift, maaf aku belum bisa ngado bayi buat mama *loh* *ceples* hihihi

Berangkatlah dari Surabaya, liburan Imlek di pagi hari, sampai di Bali malem jam 10an. Alhamdulillah lancar, nggak ada macet-macetnya dan selat Bali-pun bersahabat.

Disana kami 2 hari, plus perjalanan berangkat dan perjalanan pulang jadi 3+1/6 hari :D. Jadwalnya lumayan padat, dan ada beberapa tempat yang saya belum pernah datangi *walaupun saya lahir disana* ihik ...

Hari I - 4 Februari 2011

1. Cahayu
Pagi, setelah sarapan kami berangkat ke Objek pembelian oleh-oleh yang pertama, haha, sedikit heran hari pertama kok udah beli oleh-oleh. Disana sentra pembelian kacang asin Rahayu khas Bali itu loh, tapi ada beberapa barang dan makanan khas bali juga dijual di sana :) Saya ngopi pagi sama Ibu saya disana :p Kopi Bali emang enak banget :9

Ibu saya yang menikmati kopi dengan di lilir :p

2. Tari Barong / Tari Keris
Ah saya lupa nama tempatnya apa, tapi ada di daerah Celuk (sentra pembuatan perak). Rame banget penontonnya, saya aja duduk di pinggir depan, itupun ngambil foto di cerita-cerita yang saya pikir penting :p Anyway, Barong sekarang dibuat slapstick gitu ya :D *atau dari dulu?*

Barongnya lagi nyari ekornya
3. Istana Presiden Tampak Siring
Kesempatan langka nih diajak ke sini. Biasanya di ajak ke pemandian yang ada di bawahnya kan ? Nah sekarang dapet kesempatan untuk jalan-jalan di areal 19 hektar itu. Pake ada peraturan-peraturan gitu, nggak boleh bawa tas besar, nggak boleh pake sandal jepit, nggak boleh pake t-shirt. Kalau t-shirt dan sandal jepit oke lah, kalau tas kenapa ya ? Bukannya disana nggak ada barang-barang yang bisa diambil, lagipula ada kamera CCTV dimana-mana. Hmmm ...
Di Jembatan Persahabatan yang ada ornamen merah di atapnya, apa karena lagi Imlek ya ?
4. Kaos Jangkrik - Sunset Road
Saya baru tau ada produk bernama Jangkrik di Bali. Saingan Joger katanya, tapi pamornya mungkin jauh di bawahnya. Walaupun menurut saya sama saja :D, sama bagusnya maksudnya. Ternyata yang punya Jangkrik ini orang Jawa juga, kakak beradik lulusan Seni Rupa dan Biologi UNESA. Selain outlet kaos Jangkrik di sini dibuat sebuah Museum Kartun Indonesia, satu-satunya di Asia Tenggara (katanya). Salah satu keunikan tersendiri dari tempat ini. Tapi sayangnya saya dan Ibu saya nggak sempat berlama-lama disana, karena Ibu saya memutuskan untuk pergi menengok rumah kami yang ada di daerah Sesetan Bali. Jadi kami hanya sempat makan siang (Mamimu) dan melihat demonstrasi karikatur langsung dari pemilik gerai.
Tampak depan Museum Kartun Indonesia

Bu Dekan yang lagi dibuat karikaturnya
5. Kuta Beach
Ada sedikit cerita sebelum kami beralih ke Kuta. Dari gerai Jangkrik kami memutuskan untuk pergi sejenak ke rumah kami di Bali untuk melihat keadaan rumah yang sudah dikontrak. Karena kami bingung mau naik apa ke sana, akhirnya kami meminta orang dari travel untuk mencari. But then ... kami ternyata akhirnya diantar oleh pemilik gerai Jangkrik itu sendiri. Wuw! Jadi nggak enak banget udah ngrepotin. Tapi jadi banyak pengalaman yang bisa saya dapat dari obrolan dengan beliau, kapan-kapan saya harus ke Jangkrik lagi :D
Anyway, tentang Kuta ? Well, it was breezy! anginnya banter, dan ah sayang sekali ya sekarang Kuta itu kotor :|
Kuta yang terkenal namun kotor
6. Grand Seaview - Jimbaran
Ini pertama kalinya saya ke Jimbaran, dan pengalaman yang tak terlupakan. Karena hujan, akhirnya kami yang sebelumnya makan di pinggir pantai harus masuk restoran yang ukurannya nggak seberapa. Sudah rumpek-rumpekan, saya pun dapat jatah makan yang terakhir. Akhirnya jadi nggak nyaman :( walaupun sih makanannya cukup enak.
Makan dengan rumpek-rumpekan karena nggak ada tempat lagi
Anyway, saya mengajak Neno ketemu disana, wahahaha, untungnya kita masih bisa ketemu, walaupun dengan keadaan urgent seperti itu. Semoga lain kali bisa ketemu do'i lagi :D
Saya dan Neno dengan keadaan yang nggak asik tertimpa angin, hahaha

Kembali ke hotel dengan perasaan campur aduk. Istirahat, capek, zzzzzz ....

Hari 2
.......................................
Kita akan kembali setelah pesan-pesan berikut ya ? :D
(Liburan Awal Tahun (2) - Bali day 2)


I think that's all, thank you

9 comments:

  1. Uhuy.... :)
    Jadi keinget mangga "mandul" di rumahmu,fen.

    ReplyDelete
  2. Eh, itu tari barong? Kok nampak statis aja barongnya menurutku, nggak seperti lagi menari..

    ReplyDelete
  3. Jimbaran emang paling oke makan di pinggir pantainya. *jadipengenkesanalagi*

    ReplyDelete
  4. @vicky : ya kan gimana ya ... *bingung mau ngomongnya* hehehe, nggak pasang video'e jeng :p

    @pinkparis : tapi kemaren membuat saya nggak pengen ke sana lagi ~.~"

    ReplyDelete
  5. aku juga pernah nonton barong disitu, sempet foto bareng sama barong nya malah heheheee....

    ReplyDelete
  6. biasanya biar pas mau pulang ga repot plus kemrungsung beli oleh2, dialokasikan waktu di hari pertama buat beli oleh2..

    #kirain ke Bali..Balikpapan ^_^

    ReplyDelete
  7. mau ke baliiiiiiiiii :))
    kalo bawa tas besar takutnya malah ikut nginep situ kali mba huehehe #bodoh

    ReplyDelete
  8. Aku takut sama Barong. Sama badut Ancol aja takut...

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...