Monday, January 31, 2011

Tidak ada kata terlambat untuk belajar (photoshop)

-Monday, January 31th 2011-

Sambil menunggu semesteran baru saya sedang sibuk belajar nih. Hohohoho, sekolah lagi, Fen?
*nepok jidat* kagak deh ...

Saya sedang hobi banget belajar photoshop.
Ah, telat banget ya. Seharusnya dari dulu-dulu saya belajar.
Tapi kalau kata orang bijak, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Siapa tau saya bisa dapat kesempatan dari sini :)


Ehm, gara-gara punya resolusi tahun ini harus punya usaha baru, akhirnya saya harus belajar banyak program desain selain Corel. Bukannya saya nggak pernah kenal photoshop, tapi ternyata banyak hal yang saya baru tau bisa saya lakukan dengan program ini. Dulu mah, kalau nggak ngecilin pixel foto, nggelapin foto, atau ngasih watermark ke foto doang (hahaha, program unggulan kalo soal foto)

Seperti poster misalnya bisa dibuat lebih menarik menggunakan photoshop, dibandingkan dengan Corel. Anyway, saya memang lebih hobi menggunakan corel dibandingkan program lainnya.
Corel memang lebih berkonsep 2D, texture pun agak datar, tapi dengan photoshop, anything can happen :D
Tapi saya belum "pinter" banget kok, namanya juga masih belajaran.

Saya sekarang sering beli buku tentang photoshop, selain juga browsing video di youtube tentang tutorial dan juga tutorial di berbagai situs desain.
Ah, rasanya menyenangkan, bisa membunuh waktu banget :D

Oh iya, dalam rangka mempromosikan "karya-karya" latihan saya tersebut, saya jadi sering buka Deviantart lagi. Oh sebelumnya sih ceritanya karena saya mupeng liat gambar-gambarnya Alfone di DA-nya.
Err, aslinya dulu saya punya DA, tapi sudah lupa sama ID-nya, akhirnya harus buat baru lagi, hehehe.
Ternyata ... DA sudah nggak booming lagi sekarang, nyatanya, dari beberapa orang (yang kebanyakan kakak kelas saya) yang punya DA update terakhir tahun 2009-2010an.
Saya jadi merasa cupu baru addict sekarang, hehehehe.

Saya juga barusan buat satu Deviant-ID nih, biasa banget :p tapi saya pikir ini udah cukup hebat karena sebelumnya saya nggak bisa buat yang kaya' gini :p


Yah intinya, saya harus latihan dan latihan terus :)
Siapa tau bisa sejago Alfone atau mas Andinobita, hohoho *nggak pa2 ngarep, yang penting bisa membangun semangat* :D

Hey, teman-teman yang punya DA, mampir ke DA saya yah ^,^ 


I think that's all, thank you

Friday, January 28, 2011

Liburan awal tahun (1)

-Friday, January 28, 2011-

Oke, saya harus mulai dari mana nih ceritanya ?

Bahwa seminggu yang lalu saya merencanakan untuk pergi berlibur dengan kedua teman dosen saya (Nuna dan Gusti), bahwa banyak sekali rencana (yang plin-plan).
Jadi, tidak jadi, jadi, bimbang, yak akhirnya deal, Kamis kemarin kami berangkat ke Malang dari Bungurasih.
Jam 7 pagi, janjian, jam 8 berangkat, hey ... bukan saya yang ngaret loh ya :D

Sampai sana (Arjosari, Malang), jam 10kurang, janjian sama 2 orang yang berdomisili di Malang, seorang teman bak malaikat itu, Nora, dan teman saya yang kebetulan libur kuliah S2nya, Mas Mahe.
Ketemu Nora, dia bilang, kita harus makan dulu karena jalan-jalan di Jatim Park 2 itu capeek dan melelahkan, butuh makan banyak.
Baiklah, jadi kami berangkat menuju Batu dan berhenti di sebuah warung soto langganan Nora.
Soto Daging ceritanya, tapi Nora tidak memakan dagingnya, wanita yang aneh :p

Jam 11 sampai di Jatim Park 2, menyesal tidak meminta Mas Mahe ataupun Nora yang keduanya fotografer untuk bawa kamera keren mereka. Karena ternyata saya satu-satunya yang membawa kamera digital, hmm ... Tapi gak pa-pa, jadi semakin banyak koleksi foto (nggak) penting saya :D

Cakep bangeeett ... apanya ? Ada cowok cakep disana ?
Err ... bukan, maksudnya tempatnya cakep banget.
Banyak spot buat foto-foto, suenaaaangg ...

Bagi kami, orang-orang narsis (red: saya, Nuna dan Gusti, 3 orang dari Surabaya ini, soalnya 2 orang Malang itu lebih suka memfoto dibanding berfoto, hehehe) tempat ini anugrah :p

Mulai foto di depan gerbang museum
Foto dihinggapi burung (dengan Nora)
Foto di aquarium
Foto di istana mesir kuno (ceritanya)
Dan keluar dengan hati yang riang (dan kelelahan)
Tempatnya seru, gara-gara saya liat promosinya mbak Aik dan liat review di tipi, akhirnya saya ngidam pengen kesana.
Akhirnya dapat kesempatan, pas nggak rame juga, karena weekdays, hehehe.
Dan ternyata Nora benar, sebelum sampai sini, kalian harus makan banyak dulu. Soalnya melelahkan, jam 11 masuk ke dalam Jatim Park keluar jam 3 sore, fiuuh ...

Jadi, kapan kalian kesana ? Ayuk, saya diajak lagi ya ? ^,^ *bukan orang yang gampang puas* :p

*kenapa judulnya Liburan Awal Tahun (1) ? karena minggu depan ada yang ke(2) yippyy*


I think that's all, thank you

Thursday, January 20, 2011

Kata bijak untuk seorang teman

-Thursday, January 20th 2011-

Saya barusan mencari-cari literatur lama saya di lemari untuk bahan kuliah semester depan *woh niat ya saya, mengingat saya dulu rajin mencatat hebatnya catatannya masih bagus* :p Terus, ketemu sebuah kertas yang isinya kata-kata bijak untuk seorang teman. Saya lupa saya dapat dari mana, yang pasti saya bela-belain nempelin satu-satu kaya' mau dipasang di mading waktu itu, hehehehe. Saya share ke temen-temen ya ? :D Begini isinya ...


To my Friends who are SINGLE
Love is like butterfly. The more you chase it, the more it eludes you. But if you just let it fly, it will come to you when you least expect it. Love can make you happy but often it hurts, but love's only special when you give it to someone who is really worth it. So take your time and choose the best.

To my Friends who are NOT SO SINGLE
Love isn't about becoming somebody else's "perfect person" It's bouat finding someone who helps you become the best person you can be.

To my Friends who are PLAYBOY/GIRL TYPE
Never say "I love you" if you don't care. Never talk about feelings if they aren't there. Never touch a life if you mean to break a heart. Never look in the eye when all you do is lie. The cruelest thing a guy can do to do a girl is to let her fall in love when he doesn't intend to catch her fall and it works both ways...

To my Friends who are HEARTBROKEN
Heartbreaks last as long as you want and cut as deep as you allow them to go. The challenge is not how to survive heartbreaks but to learn from them.

To my Friends who are STILL HOLDING ON
A sad thing about life is when you meet someone and fall in love, only to find out in the end that it was never meant to be and that you have wasted years on someone who wasn't worth it. If he isn't worth it now he's not going to be worth it a year or 10 years from now. Let go ....

To my Friends who are POSSESSIVE
It breaks your heart to see the one you love happy with someone else but it's more painful to know that the one you love is unhappy with you.

To my Friends who are NAIVE
How to be in love : Fall but don't stumble, be consistent but not too persistent, share and never be unfair, understand and not to demand, and get hurt but never keep the pain

To my Friends who are AFRAID TO CONFESS
Love hurts when you break up with someone. It hurts even more when someone breaks up with you. But love hurts the most when the person you love has no idea how you feel.

To my Friends who are ENGAGED
The true measure of compatibility is not years spent together but how good you are for each other.

TO ALL MY FRIENDS
My wish for you is a man/women whose love is honest, strong, mature, never-changing, uplifting, protective, encouraging, rewarding and unselfish.

So which one are you ??
Kalau saya sih, kaya'nya yang .... hmmm, nggak bilang deh :p *alesan nggak mutu*
*sayangnya gak ada "To my friends who are married" xD


I think that's all, thank you

Sunday, January 9, 2011

3 minggu yang lalu di Malang

-Sunday, January 9th 2011-

Ini saya waktu ketemuan sama Nengbiker dan Sandynata di Illy Cafe, Malang 


Aslinya pengen makan semacam yang Indonesah Indonesah gitu, ternyata end up dengan makan pasta-pasta ala Italia begini :D *eh kita masing-masing makan ini maksudnya, bukan saya ajah*

Nasi Tuna Pedas
Pasta Tomat
Pasta Kari
Terus tadinya mau minum aer putih aja, tapi kata si Neng, mending minum yang ada rasanya dengan harga yang nggak beda jauh :D ah perempuan ini benar juga. Akhirnya saya pesen air kelapa plus sirup cocopandan ini. Segeeer ^,^


Kopdar singkat yang mengenyangkan :D

Maaf kalau postingan ini agak-agak basi, udah lama bangget :p


I think that's all, thank you

Saturday, January 1, 2011

Mengawali hari

-Saturday, January 1st 2011-

Nyalakan lilin dan biarkan menyala sampai habis waktunya, keep on believing

Ada hitam ada putih, ada abu-abu.

2010 akhirnya saya lulus, dapat gelar yang sebenarnya saya nggak mafhum banget apa gunanya buat saya, tapi saya senang ada beban yang lepas dari pundak saya, walaupun akhirnya berganti dengan beban baru dari gelar tersebut.

2010  akhirnya saya menjadi pengajar, bukan full timer, yang sebenarnya saya tidak tau apakah hal tersebut jiwa saya atau bukan, tapi saya bahagia bisa punya pengalaman baru, pemikiran baru, termasuk juga sahabat-sahabat baru.

2010 kisah cinta saya layaknya sinetron, yang pasti bukan ftv, karena taukah ftv itu berakhir dengan sangat mudah *yeah right* :p

Saya sempat menangisi hari-hari saya di awal tahun 2010 karena sekolah saya, namun berusaha dan berhasil. Saya menangisi lagi hari-hari saya di akhir tahun 2010 untuk alasan yang berbeda. Akan bangkit dan tau akan berhasil.

Perlukah menyesal ? Jangan deh. 
Kalau tidak ada ini itu, tidak ada kamu dan mereka. Tidak akan ada saya hari ini. 
Pilihan sudah ditentukan, jadi biarkan mengalir sesuai kenyataan yang ada. Nanti ada pilihan-pilihan baru yang mungkin tidak akan saya dan kamu duga. Seperti banyak orang bijak bilang tidak ada yang salah dari sebuah pilihan, yang ada hanyalah tanggung jawab yang harus dilakukan setelah melakukan pilihan tersebut.

Well, just saying ...

Eh hari ini angka biner 1-1-11 :D


I think that's all, thank you

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...