Monday, December 26, 2011

Last entry ?

Assalamualaikum,

Hi guys, berasa lama nggak nulis-nulis di blog *padahal tiap hari kerjaannya nulis* hehehe

Duh nulis apa ya, sebenarnya saya mau ngomongin sesuatu tentang persepsi orang, tapi kok ya merasa menunjuk diri sendiri ya, jadi saya urungkan *ihik*. Jadi saya mau klaim postingan ini sebagai postingan akhir di tahun 2011 deh *kalaupun nanti ada ide tiba-tiba pengen posting sebelum tanggal 1 januari ya maklum ya* hahaha

Happy new year guys, semoga tahun depan semakin banyak rejeki dan keinginan tercapai, aamiin ...

Brand new day

Oh ya, tahun ini saya berhasil menulis 88 postingan blog, semoga tahun depan bisa mencapai angka 100 deh ^_^


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Tuesday, December 20, 2011

Haus perhatian kah ?

Assalamualaikum,

Basi nggak ya bahas ini, beberapa bulan yang lalu waktu saya bukan menjadi pengguna bb saya hanya ngangguk ngangguk saja waktu ada postingan di beberapa blog yang mengatakan 11 tipe pengguna blackberry. Saat saya menjadi pengguna bb beberapa waktu kemudian, saya sadar ternyata memang saya menemui orang-orang yang bertipe seperti itu. Saya nggak tau orang menilai saya bagaimana, tapi saya memang kebanyakan hanya mengubah status dan foto aja.

Lalu saya di add oleh teman lama saya, seorang yang waktu dulu saya nggak begitu kenal sih, tapi ya mungkin karena kita pernah satu sekolah saya approve dan mencoba mengakrabkan diri. Dia baik, tapi banyak cerita-cerita miring tentang dia saat saya bertemu teman-teman saya yang lain saat tidak ada dirinya.

Lalu saya mulai menyadari satu hal bahwa perempuan ini masuk ke dalam dua sampai tiga tipe pengguna bb yang saya baca sebelumnya. Dia mengubah statusnya hampir tiap menit, ya satu jam bisa puluhan status lah begitu. Setiap cerita di statusnya ia juga mengganti display profilenya dengan tema yang sama dengan statusnya.

Nah kadang ya mungkin bagi beberapa orang itu ganggu banget, saya sih merasa itu ganggu banget. Saya juga pengguna media social seperti FB ataupun twitter sih, tapi entah kenapa saat status-status tiap menit itu dimasukkan ke dalam status bb kesannya begitu apa ya ? Orang yang melakukannya haus perhatian ? Kalau menurut tipe pengguna bb sih, itu artinya tipe seleb dan model.

Salah satu contoh nih ya ? Masa' ya, mau mandi aja mesti laporan dulu, mesti foto pakai bath robe dan anduk yang diuwel-uwel di kepala. Yeah memang nggak salah sih, lah wong bukan foto "nggak bener", cuma ya ... sebegitu pentingnya ya ? Pengguna twitter aja nggak begitu-begitu amat kan ? Dan beberapa status dan foto lain yang mungkin lebih nggak penting daripada yang saya sebutkan tadi.

Parahnya guys, dia add saya di dua pin bb-nya. Yes, she has two! dan dua duanya diperlakukan dengan cara yang sama.
Kalau ceweknya begini demen kali ya ? :p
taken from here
Saya sempat beberapa kali ngomong di twitter dengan keinginan untuk delete "beberapa orang" dari contact bbm saya, tapi kok anehnya ya, saat saya pasang status begitu, dia langsung mention "aku jangan di delete yaaa" errr, seakan dia merasa gituh ...

Dan saat beberapa teman kami yang sama terganggunya dengan dirinya pernah membuat status-status yang membuatnya sensi setengah mati. Ia tidak frontal ngomong langsung di bbm sama orangnya, tapi langsung buat status baru yang menyindir temannya tersebut. 

Yah begitulah, kadang kami merasa ada yang salah tentang dirinya ... tapi mau di delete itu kok ya nggak enak. Semoga sih dia akan sedikit berubah, I mean, hidupnya seperti sedikit sekali rahasia yang dia punya dan kok dia nyaman ya dengan hal tersebut ? ~.~" 

Emang tipe orang itu beda-beda ya ... 
Temen-temen ada cerita berbeda tentang orang yang seperti ini ? Share yaa :D


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Friday, December 16, 2011

Uji nyali jadi penguji

Assalamualaikum,

Alhamdulillah ya ...

Ternyata saya dipercaya menjadi salah seorang dosen penguji untuk Tugas Akhir mahasiswa-mahasiswa tingkat akhir (pertama) di (jurusan) universitas tempat saya mengajar beberapa waktu lalu.

Sebenarnya memang hanya berlaku sebagai pengganti dosen luar yang memang berhalangan menguji.

Serius menilai *kaya'nya*
Tapi ya ampun, never lasting on my mind that time saya bakal ditunjuk. Nggak pede sih awalnya, secara pendidikan saya tidak sesuai dengan major yang dibahas. Tapi alhamdulillah, saya bisa beradaptasi dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan tugas akhir mereka :)

Saya jadi ingat jaman-jaman saya dulu sidang, 5 tahun dan 2 tahun yang lalu saya ada di posisi mereka berhadapan dengan dosen penguji dan harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ya Allah bikin groginya selangit, hahahaha dan beberapa waktu lalu itu sayalah yang bikin mereka grogi *err setelah dipikir lagi gak mungkin deh ya mereka grogi liat saya* xD

Sidangnya nyantai banget yak :D

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Monday, December 12, 2011

Me vs High Heels!

Assalamualaikum,

Bukan bermaksud mention judul buku orang, tapi emang nih ya saya setuju banget sama tokoh utama Sasha, dia bilang bahwa tidak setiap perempuan sanggup menggunakanan hi heels. Eh iya saya punya bukunya karena waktu itu mau ambil formulir lomba teenlitnya tahun 2004 *info gak penting*

Kembali ke masalah high heels, banyak yang mengatakan bahwa ini cuma masalah kebiasaan. Well, mungkin iya sih. Tapi kalau dari awal membiasakan diri membuat urat betis kita semacam ketarik sih apa tetap harus dibiasakan? Haduuh

Jadi entah kesambet apa tiba-tiba saya membeli sebuah sepatu hak tinggi yang mungkin mencapai 7 cm lebih untuk saya gunakan ke kampus. And yeah, I think it looks good on me (baca: agak tinggian). Looks good, doesn't mean feels good right? Karena itu tadi, urat betis saya semacam ketarik x(

My high heels
Apalagi kegiatan saya di kampus yang mengharuskan saya naik turun tangga dan lainnya, huuuh rasanya pas turun tangga itu seperti ada mummy yang memegang betis saya sampai saya harus turun secara slow motion :( #korbaniklan

Atau sebenarnya ini faktor model sepatu atau mereknya? 
Karena katanya niih kalau menggunakan sepatu yang lebih mahal lebih nyaman. Beberapa waktu lalu saya mencoba salah satu sepatu yang mereknya terkenal dan mahal, kesan menggunakan pertama sih emang nyaman, entah kalau dipakai terus menerus.

Lalu kemarin saya jalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan yang bisa dikatakan baru di daerah barat Surabaya. Banyak cewek-cewek remaja mungkin berumur belasan akhir hingga dua puluhan awal menggunakan hi heels (yang mungkin kalau saya lihat) setinggi 15 cm. Yeps, it's so TALL ... Saya melihatnya sampai shock, saya nggak bisa membayangkan jalan-jalan di mall, di mall ya teman-teman ... Yang jalan kemana-mana menggunakan kaki, harus dibarengi dengan usaha menyeimbangkan diri dan menahan rasa sakit di betis. Well, setidaknya cewek-cewek itu di sampingnya memang ada penyangganya (baca: pacarnya yang selalu dipegangi) xD

Cuma contoh, gambar diambil dari SINI
Lalu teman saya komentar, "Loh mbak, kalau orang yang sudah kebiasaan pake sepatu hak tinggi, lalu kemudian tiba-tiba disuruh menggunakan flat shoes malah nggak nyaman"

Well, really? Sugestif gitu ya?

Katanya lagi saya diminta untuk menggunakan wedges saja. Baiklah, (nanti) saya akan mencoba menggunakan wedges, tapi jujur saya belum pernah menemukan wedges yang tepat untuk saya gunakan untuk mengajar #sedih, atau belum pernah menemukan wedges yang harganya masuk akal buat saya *eh* :p

Aduh perempuan dengan serba serbinya ya ...
Tapi jujur juga sih ... saya masih merasa perempuan menggunakan high heels itu keren, hehehe *labil*

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Saturday, December 10, 2011

Saya ada di buku "Kentjan!"

Assalamualaikum,

Beberapa waktu lalu mbak Ninien, salah satu teman blogger saya bbm, saya diminta untuk join proyeknya untuk menulis sebuah fan fiction yang berkaitan dengan "Kentjan!". Saya senang banget menerima ajakannya, well, setidaknya saya bisa mendapatkan kesempatan untuk publish tulisan saya di sebuah buku :D Akhirnya selama beberapa hari saya menulis cerita tersebut, lalu mengirimkannya kepada mbak Ninien. Judulnya "Ah!" hahaha ... I know it sounds cheesy, but c'mon I had know clue :p setidaknya masih berhubungan dengan isi ceritanya :D

Lalu kemarin mbak Ninien mention saya di twitter dan sharing tulisan di blog NBC surabaya, bahwa ternyata buku tentang "Kentjan!" itu akan launching minggu depan. Huwaa ... saya senang banget, finally finally :D

Nah ini nih cover bukunya, guys ...


Asal teman-teman tau, banyak banget penulis keren yang join di proyek grudukan ini, ada mbak Ninien sendiri, Mbak Lala Purwono, dan saya surprise ternyata ada mbak Tyka jugaa ... waah *kecup kecup* dan banyak lagi penulis-penulis keren yang teman-teman nggak bakalan merasa rugi deh kalau mau membeli buku ini. Monggo dilihat di blognya NBC Surabaya untuk tau detail siapa saja penulisnya :)

Dan lagi, harganya cuma Rp.35.000,- plus ongkir looh (untuk edisi pertama paling lambat tanggal 13 Desember) tinggal kirim email aja ke order.nbcsby@gmail.com nanti tinggal tunggu confirm dari adminnya ;) 

Jadi tunggu apa lagi ... beliiii !


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Saturday, December 3, 2011

Sebelas Sebelas Sebelas Sebelas, fiuuh ...

Assalamualaikum,

Pada akhirnya kok saya mainan tag-tag'an begini lagi. Beberapa waktu lalu Windi mention saya dan beberapa temennya yang lain di twitter mengatakan bahwa saya kena kutukan *nah loh* Setelah malamnya saya ngecek di komputer ternyata saya dapat kutukan menulis 11 hal tentang diri saya, 11 jawaban dari pertanyaan pemilik tag sebelumnya dan 11 pertanyaan yang ingin saya tanyakan kepada teman-teman yang nantinya akan saya tagging, huuh ... itu berarti 33 hal dan 11 orang yang harus di tag, masyaAllah memang sedikitnya ini sebuah kutukan ya ? ~.~"

Oke saya mulai saja dari 11 hal random tentang saya *sepertinya saya pernah menulis 10 hal tentang saya juga, berarti saya harus kreatif menulis hal lain ya?*, hmm, let's start :
  1. Saya ternyata akhirnya mengikuti jejak Ibu saya menjadi seorang pengajar, walaupun tidak di sebuah universitas negeri yang terkemuka, anggap saja ini awal yang baik untuk saya ke depannya :)
  2. Saya akhirnya menyelesaikan buku saya di akhir tahun 2011 ini, yah alhamdulillah ya, saya akan kabari teman-teman saat saya sudah publish di NBC :)
  3. Tahukah teman-teman ini postingan saya yang ke 300 selama saya ngeblog ini di blog ini, akan menjadi lebih dari 300 saat saya menggabungkannya dengan blog saya yang lain tentu saja. Hehehe, alhamdulillah banyak waktu yang saya gunakan untuk menulis ;)
  4. Selain hobi nulis, saya juga gamer sejati *halah lebay* nggak sejati-sejati amat sih, saya gamer Sims addict, tapi karena saya nggak punya spec komputer yang gede, saya akhirnya main sims secara online di FB setiap hari saya bisa menghabiskan 5 jam cuma untuk ngecek sims saya. Sejati toh ? xD
  5. Saya suka game detektif dan RPG, keduanya bikin saya mikir, dan jauh lebih suka lagi kalau dalam game tersebut ada kisah cintanya, hahaha, yeah saya kan orangnya drama.
  6. Saya sudah nggak pernah kopdar dengan teman-teman blogger saya setahunan ini, pernah sih menghadiri seminar yang teman-teman adakan, tapi jarang banget kumpul yang sifatnya ngumpul-ngumpul aja. Hmm, semoga tahun depan ada banyak kesempatan.
  7. Sudah lebih dari setahun menjomblo, hahahaha ... really, saya blank mau nulis apaan ~.~"
  8. Sering banget merindukan kebersamaan dengan sahabat-sahabat saya yang sekarang sudah berkeluarga, betapa banyak hal dalam hubungan kami yang berubah, but well kita harus move on and face the truth right ? Toh nanti saya juga akan di tahap yang sama, aamiin :)
  9. *nyari inspirasi dari blognya enno dan windi* aah, ya, menabung, saya lagi pengen menabung buat masa depan saya. Saya tau gaji saya di tempat saya mengajar memang masih minim banget, tapi saya setidaknya ingin mengumpulkan koin demi koin untuk bisa membeli sesuatu yang memang bisa bertahan lama, tidak sekedar baju, jilbab dan sepatu. Yah, sesuatu untuk investasi saya, atau bisnis saya mungkin :)
  10. Tentang bisnis, saya pengen banget punya bisnis untuk menambah pendapatan saya. Belum juga terpikirkan sampai sekarang sih, karena saya itu suka banget meragu, dan akhirnya satu ide bisnis nggak terealisasi juga sampai sekarang.
  11. Finally, eleven, sebenarnya masih anti dipanggil "Ibu" tapi karena sudah ketentuan dari kaprodi saya, akhirnya di kampus saya dipanggil Ibu, tapi setidaknya di luar kampus, saya selalu berpenampilan sebagai "mbak" lah *eh* xD
Pertanyaan dari Windi, hmmm, let's start :
  1. Apa yang paling gak disuka temen-temen kamu dari kamu? saya orangnya pengeluh, skeptis, sensi dan nggak percaya diri, mungkin itu sih yang temen-temen saya nggak suka dari saya :)
  2. Kalo kamu nge fans banget ama Beckham, trus syahrini kecentilan peluk-peluk Beckham, kamu bakal narik-narik jambul Syahrini dengan penuh kelembutan atau atau ampe jambulnya copot? *ya alloh apa ini?* Bingung mau jawab apa, soalnya nggak sebegitunya suka Beckham, rasanya Victoria yang lebih pantas melakukan hal tersebut :D
  3. Kamu paling nge fans ama jenis hantu yang mana? err ... @poconggg ? yak ampun itu sih orangnya yang saya suka xD *ketip ketip sama Arief Muhammad* :D
  4. Punya cowo/cewe yang gendut itu musibah atau bersyukur? biasa aja, jodoh ini ... aih dari tadi jawaban saya kok standar banget yak xD
  5. Kalo kamu dikasi kesempatan untuk nulis novel, kamu bakal nulis novel ber genre apa? cinta dong, karena cinta itu universal, uhuuy
  6. Ada hubungannya gak, cinta ama ukuran sepatu? ada! saya nggak mau pacaran sama cowok yang ukuran sepatunya 60 *err* raksasa kali ... :p
  7. Kamu termasuk orang yang peduli dengan pendidikan untuk anak-anak terlantar? Pake alasan yaa saya rasa jika setiap orang memiliki pendidikan dan attitude yang baik, akan bisa membuat Indonesia lebih maju :)
  8. Lagu yang didengerin sebelum tidur? Do You - Yiruma, lagu instrumen piano
  9. Alasan untuk tidak suka dengan Blackberry? *sekalian survey* karena harus beli paket ratusan ribunya setiap bulan ? tapi tetep aja gitu aku pake xD
  10. Kalo ada yang mau modalin kamu usaha, kamu bakal buka usaha apaan? Tetepp alasannyaa. Oh baiklah, di 11 hal tentang saya sudah saya sebutkan, tapi biar saya mikir dulu, hmmm, mungkin sesuatu yang berhubungan dengan dunia kreatif :D I'm not good in it, tapi saya suka belajar tentang hal tersebut, dan saya punya koneksi banyak di bidang ini *nunjuk2 mahasiswa* xD
  11. Terakhir, diantara semua masalah social di negera kita, masalah mana yang menurut kamu paling urgent dan harus segera dicari solusinya? (jangan pusing, gak bakal di laporin polisi kok :p) 
    abot rek ...
    masalah disiplin manusia Indonesia, dalam hal kebersihan, pendidikan dan attitude *blank, tapi itu sih yang kepikiran*

Oke, jadi sekarang saya yang harus bertanya pada orang lain, dan tagging mereka ya ? Hmm, let me think ...

  1. Pertama, saya kan mau publish buku saya nih, bisa dipastikan kalian membelinya nggak ? *maksa* hahaha
  2. Paling suka sama merek mobil apa ? Apa alasannya ?
  3. Lebih sering melihat masa lalu atau berpikir tentang masa depan ?
  4. Menurut kamu, cara terbaik untuk berkomunikasi dengan orang lain, misalkan saja kamu dosen atau pengajar kepada muridnya, bagaimana ? *cari tips* :p
  5. Bagaimana pendapat kamu tentang waria ? *curious*
  6. Kalau kamu mendapatkan kesempatan sebuah pekerjaan dengan gaji puluhan juta atau lebih namun harus jauh dari keluarga dan juga tidak dapat berkomunikasi dengan mereka apakah kamu akan menerimanya ?
  7. Lebih suka ngeblog dibanding apa ? *setiap orang boleh punya pendapat berbeda tergantung keseringannya update blog, hehe*
  8. Apa yang kamu lakukan saat pertama kali mendapatkan honor atau gaji ? 
  9. Olahraga apa yang menurut kamu mudah namun dapat membuat kita sehat terus ?
  10. Lebih nyaman bekerja di depan komputer atau laptop ?
  11. Menurut kamu, apa yang harus saya ubah atau kembangkan agar bisa menjadi orang yang lebih baik lagi ? *eh semoga sih jawabannya positif* :p

Dan siapa yang akan saya tag, tadaaa ....
1. Mbak Tyka, of course :p
3. Asop
7. Nike
9. Nora
11. Amel

Mengapa mereka ? Karena mereka orang-orang yang sering berinteraksi saya di social media, masih terlihat sering update blog, atau masih komen di blog ini hehehe *yang lain udah diambil sama Windi* ~.~"

I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Wednesday, November 23, 2011

Me and my ginuk ginuk fingers

Assalamualaikum,

Hahaha, judulnyaa ...



Oke, itu memang tangan saya, tangan berjari ginuk ginuk pemberian Allah buat saya. Memang saya sering nggak pede, dibilang seperti pisang susu lah, gundek-gundek lah, bantet lah, tapi satu yang saya tau pasti itu menggemaskan! *dilempar mouse*

Tapi tangan berjari ginuk-ginuk itu menghasilkan pijatan yang enak banget, kalau kata Ibu saya, antep! Maaf, saya hanya akan mempraktekannya untuk orang-orang terdekat saya saja, hehehehe.
Tapi walaupun ginuk-ginuk tetep aja bersih, karena saya selalu membersihkannya dengan sabun "tidak takuut" *sambil give five for everyone*
Tapi walaupun ginuk-ginuk, pemiliknya subhanallah cantik *kan yang ngasih Allah* hihihihi

Wes ah, itu karena saya fotonya pas nunjukin jari tangan saya yang ginuk ginuk itu xD

What a post! :p


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Monday, November 21, 2011

Secret (2007)

Assalamualaikum,

Ini bukan tentang rahasia saya, saya sedang ingin bercerita tentang film yang baru saja saya tonton tadi sore.
Tumben ya saya ceritanya di sini? Biasanya saya taruh di blog posterous MovieJoovie saya *promosi*
Tapi karena saya suka banget sama film ini, sudah sepatutnya saya tulis reviewnya di blog "penting" saya ini *apa sih* :p


Judul filmnya Secret, sebuah film Mandarin yang diproduseri sendiri oleh pemainnya, Jay Chou.

Film ini bercerita tentang Xiao Lun seorang murid baru di sebuah sekolah musik tua di China. Di awal cerita, ia masuk ke ruang piano di dalam sebuah gedung musik tua yang berusia ratusan tahun, temannya bercerita bahwa bangunan tersebut akan dihancurkan pada saat hari kelulusan.
Di dalam gedung tersebut, tanpa sengaja disana Xiao Lun bertemu dengan seorang gadis cantik yang baru saja memainkan sebuah lagu indah yang belum pernah didengarnya sebelumnya.
Saat Xiao Lun bertanya apa judulnya pada gadis tersebut, gadis tersebut hanya mengatakan "It's a secret" sambil tersenyum misterius. Pada pertemuan berikutnya Xiao Lun akhirnya mengetahui nama gadis tersebut adalah Xiao Yu.

Bisa ditebak, mereka berdua jatuh cinta.
Hari-hari mereka diisi dengan bermain piano bersama-sama, menceritakan diri masing-masing dan menghabiskan waktu bersama-sama. Namun Xiao Lun merasa ada sebuah rahasia besar di dalam diri Xiao Yu, mengapa ia tidak pernah masuk kelas, mengapa Xiao Yu seperti tidak memiliki teman dan mengapa ia selalu menyendiri.

Pada satu hari, Xiao Lun mengajak Xiao Yu untuk bertemu di ruang piano pada malam hari melalui surat yang diedarkan di kelas. Namun entah mengapa, yang muncul bukan Xiao Yu, namun Sky, gadis lain yang memang menyukai Xiao Lun sejak awal ia ada di sekolah tersebut. Karena Xiao Lun merasa bahwa yang masuk adalah Xiao Yu, tanpa sadar ia menciumnya. Namun saat penjaga kebersihan cacat di dalam ruang piano tersebut memanggil-manggil Xiao Yu di luar ruangan, akhirnya Xiao Lun menyadari kesalahannya dan mencoba mengejar Xiao Yu yang tiba-tiba menghilang.

Xiao Lun pun akhirnya mencoba bertanya pada seorang nenek di rumah Xiao Yu untuk mencarinya, namun ia dilarang untuk masuk. Akhirnya selama 5 bulan, mereka tidak saling bertemu dan Xiao Yu sulit untuk ditemui.

Hingga hari kelulusan, saat Xiao Lun memainkan alunan musik terakhirnya, akhirnya Xiao Yu menampakkan dirinya, ia nampak pucat dan depresi. Xiao Lun mencoba untuk mengejarnya. Saat akhirnya Xiao Lun dapat memeluk Xiao Yu, Xiao Lun meminta gadis tersebut menunggunya dan memintanya untuk menemuinya di kelas setelah ini. Namun saat di kelas ia tidak dapat menemukan gadis tersebut.

Sampai ia menyadari rahasia besar tersebut ...


Aduh, sumpah, saya nggak bisa berkata-kata lagi, film ini bikin saya mewek nggak ketulungan. Dan rahasia besarnya itu yang bikin saya surprise banget, idenya original, love it so much. Walaupun bikin saya nyesek sih, hehehe.

Xiao Lun diperankan oleh Jay Chou, by the way. Kata teman saya yang rekomen film ini sih memang Jay sendiri yang main piano tersebut. Setelah saya browsing, indeed, memang dia yang main sendiri
Ampuun, dia keren banget main pianonyaaa... bikin merinding disko!

Pokoknya ini film Mandarin pertama saya yang bikin saya klepek-klepek sama ceritanya *sebelumnya hanya bertaut sama Gorgeous-nya Jackie Chan* :D
Baguuuus ...

Teman-teman harus nonton film ini ^_^v

Saya share trailernya yaaa :D




I think that's all, thank you

Wassalamualaikum, 

Friday, November 18, 2011

Tentang Atlet

Assalamualaikum,

Beberapa waktu yang lalu saya menonton sebuah acara video2an youtube "7 atlet berprestasi yang berakhir tragis" atau begitulah lah yang saya tangkap. Dalam beberapa video itu diceritakan atlet--atlet yang dulunya selalu berprestasi, mendulang emas, masuk olimpiade dan sebagainya hanya berakhir sebagai tukang cuci, tukang pukul, bahkan ada yang bobrok banget menjadi pengemis.

Lalu salah satu teman saya sharing gambar ini di facebooknya. Seorang tukang parkir yang menggunakan rompi "Persatuan Mantan Atlet Atletik", kami jadi miris, hanya segitu seorang atlet berprestasi dinilai ?


Saya pernah menonton sebuah film remaja yang standard lah ya, cowok terkenal, footballer, ganteng dan sebagainya, pernah bicara pada tokoh ceweknya. "Kalau aku tidak dilihat oleh agen untuk menunjukkan betapa berprestasinya aku, aku tidak akan pernah bisa bersekolah di NYU. Kamu tau kan otakku tidak sepertimu yang pintar" or whatsoever lah, pokoknya obrolannya seperti itu.

Saya jadi berpikir, orang-orang yang pintar dan berotak encer belum tentu bisa berprestasi seperti atlet, begitu juga sebaliknya, orang-orang berkemampuan olahraga baik, belum tentu otaknya pintar. Kalau bisa keduanya itu luar biasa.

Dihubungkan dengan mantan atlet di atas, seandainya jaman dulu Indonesia menyeimbangkan pendidikan sekolah dan pendidikan olahraganya mungkin nasib banyak mantan-mantan atlet tersebut tidak akan sesengsara sekarang ya. Atau saya saja yang sok tau ? Ya, saya kan hanya melihat dari luar, tidak di dalamnya :)

Semoga atlet-atlet yang berprestasi sekarang, ke depannya akan menjadi contoh yang baik dan berakhir dengan pekerjaan yang lebih baik juga deh :)
Aamiin ...

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Tuesday, November 8, 2011

Ngobrolin kerjaan saya yuk

Assalamualaikum,

Seingat saya, itu bulan Agustus 2010. Satu tahun lebih, meeen... Gak nyangka banget.

Apa karena saya sudah ada di zona nyaman ya makanya saya kok betah banget di tempat kerja saya sekarang. Walaupun sebagai pegawai tak tetap jangan ditanya deh masalah penghasilan. Kalau istilah dramanya itu bikin nyesek ati, haha, I guess Puput tau itungannya. Yes, ask her :p

Tapi ... Ya itu tadi, saya merasa betah.
Apa karena saya ada di tempat dimana banyak teman-teman saya yang bekerja di situ juga kali ya? Atau murid-muridnya yang bikin betah? Hmm, entahlah.

Bekerja di sini ini bikin saya banyak belajar *literally*. Hellow, bukan berarti pengajar itu seorang yang pinter banget dan tau segalanya ya.

Makanya saya kagok kalau saya bilang ke temen saya even itu lama atau baru dan tau saya pengajar, lalu kemudian mereka bilang saya hebat. Hebat itu terlalu besar untuk saya, really. I mean, saya tau diri kok, saya banyak banget kekurangannya. And I'm not smart, I just love to learn.

Seperti misalkan, saya nggak bisa mencairkan suasana saat mengajar seperti mungkin mbak Tyka lakukan pada murid-muridnya. Kadang saya pengen banget bisa ngobrol seru sama mereka saat mengajar, tapi masih bisa tetap dihormati. Lalu saya akhirnya belajar gimana sih enaknya memberikan materi yang asik. Yah, walaupun sampai sekarang belum "asik" tapi setidaknya saya mulai terbiasa *pembenaran*. I guess hal-hal tersebut bisa dibangun setelah saya mengenal murid-murid saya di luar perkuliahan. Sebenarnya saya masih berharap bisa dipanggil "Miss" saja instead "Bu", tapi kan pengajarnya tim, masa saya doang yang dipanggil Miss, huhuhuu.

Lalu ada beberapa mata kuliah yang "baru" buat saya. Seperti yang beberapa teman tau, saya ini lulusan desain interior, tapi harus mengajar murid-murid grafis eh desain komunikasi visual sih kalau istilah sekarang. Jadi banyak perbendaharaan kuliah baru untuk saya pelajari. Sebenarnya memang nggak jauh-jauh dari jaman saya kuliah dulu. Tetap ada gambar, asistensi, ide, estetika, dan sebagainya yang berhubungan dengan desain. Jadi alhamdulillah masih bisa tetap paham sama mata kuliahnya.

Hehe, dulu waktu saya masih semester awal kuliah, sebelum ada penjurusan, dosen saya bilang ke saya kalau saya itu cocok masuk jurusan grafis atau dkv. Tapi saya nggak nurut, saya kekeuh pengen masuk interior, karena cita-cita saya itu arsitek, yang in the end nggak keturutan soalnya nggak masuk SPMB, huhu. Ya interior kan memper-memper ke arsitek toh? Jadilah saya mahasiswa desain interior.

Baru kerasa sih setelah lulus, dimana saya nggak in to interior things. Bahwa saya males banget gambar pake 3D, hellow, saya nggak bisa 3D everyone, saya bisanya autocad, corel sama photoshop doang, haha, nggak masuk banget yak.

Ya gitu deh, emang baru kerasa kalau semuanya sudah masuk ke dunia kerja. Skill itu lebih penting dibanding titel. Di mana mungkin orang lain, seperti halnya dosen saya, lebih bisa melihat skill saya dibanding saya sendiri. Saya pribadi akhirnya masuk menjadi pengajar mungkin itu alasannya, hehe, ngaku.

Eh tulisan saya udah kebanyakan ya? 
Takut kalian bosen deh bacanya :D

Ya intinya mungkin semoga banyak hal yang bisa saya pelajari ke depannya. Ada hal-hal yang sangat saya syukuri dari pekerjaan saya. Seperti misalkan saya merasa otak saya selalu dipakai untuk berpikir, saya berteman dengan remaja-remaja beranjak dewasa yang menyenangkan, hehe, dan saya bisa sering merasa inspired :D

Semoga ada hal luar biasa dari semua usaha saya ini. Aamiin :)

I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Saturday, October 29, 2011

Komiknya 5 CM

Assalamualaikum,

Pernah dengar 5 CM ? Bukunya Dhonny Dhirgantoro itu loh ...
Walaupun buku ini sudah lama terbit tapi gaungnya tetap terdengar sampai sekarang, bahkan mungkin cetakannya sudah yang keberapa belas kali ya :D. Bukan hanya dari bukunya, tersiar kabar bahwa filmnya juga akan muncul nanti entah kapan, masih tetep stay tune ngeliat twitternya @Donny5CM :D, namun untuk sekarang ini didahului dengan keluarnya Komik 5 CM dimana Dhonny bekerja sama dengan Is Yuniarto, seorang komikus Indonesia yang namanya cukup terkenal di dunianya.



Ceritanya masih sama sih (baca buku 5CM kalau pengen tau cerita aslinya), walaupun ada beberapa hal yang dihapus demi menghemat kertas (kaya'nya) *halah* :p Walaupun mungkin kalau belum pernah membaca bukunya, membaca komiknya saja bagi saya bakalan jadi kurang greget, soalnya cepet banget jalan ceritanya. Memperkenalkan tokoh-tokoh Genta, Zafran, Arial, Ian dan Riani masing-masing pada satu chapter dan kemudian cerita mereka di Mahameru, itu aja. Banyak hal yang saya merasa kurang diceritakan. Tapi ya sudahlah, setidaknya saya jadi bisa mengandai-andai, bagaimana mereka dalam bentuk visual. 

Harga buku ini di toko buku besar sih Rp. 45.000,- agak costly ya buat sebuah komik, walaupun besar bukunya mirip dengan novel. Tapi tetep lah, demi 5CM apa sih yang enggak :-*

Pokoknya saya tetap tunggu perkembangan selanjutnya dari Bang Donny ... Wihiiyy ...


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Friday, October 28, 2011

Black and Pink

Assalamualaikum,

Saya sudah cukup lama punya rok ini, kata yang jual ini produk Korea *katanya* dan dalam jangka waktu itu saya ragu bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya, soalnya kalau saya pakai kepanjangan dan terlalu bercorak.



Beberapa waktu lalu saya sempat melihat gambar terusan yang motifnya mirip ini, akhirnya saya terinspirasi untuk menggunakannya begini. Dimanfaatkan sebagai kemben dan ditutup dengan cardigan (warna hitam) :D hehehe. And please, abaikan backgroundnya, rumah saya emang kurang rapi sih =)) *atau saya yang gak bisa milih angle yang tepat ? hmmm, pertimbangan selanjutnya sepertinya*

Loh ini blog kok jadi semacam blog-blog style sebelah ya ? Ya, biarin deh, nggak sering ini :D


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Sunday, October 23, 2011

Saat di Bandung (3) : Bubble-nya Syifa

Assalamualaikum,

Kemaren saya mengatakan bahwa Syifa -ponakan saya- lebih sibuk sama main gelembung sabun daripada liat indahnya kawah putih. Ini beberapa foto yang saya ambil saat Syifa ngotot-ngototnya niup gelembung, hehehe, lucuuu. Sebelum niup dia tanpa sadar bilang, tuk, duwa, tiga ... ;)) 
Aphii yang ngotot, sampe gak sadar difoto
Karena pas pulang Ibu saya membeli satu kantung cairan untuk gelembung sabun itu, di hotel pagi-pagi setelah sarapan kita main gelembung lagi. Aphii seneng banget :D

Cairan merah sabun
Karena tongkatnya nggak tau ilangnya kemana, Akungnya Syifa membuat tongkat pembentuk gelembung menggunakan hanger, hahaha, kreatif ya Bapak saya :D 
Gelembung yang saya buat :D
Akung, Syifa dan Ayah main gelembung

Seru yaaa ... kalian sengotot itu saat niup gelembung ? :D


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Thursday, October 20, 2011

Saat di Bandung (2) : Ciwidey

Assalamualaikum,

Sebenarnya saya sudah ngidam lama ingin ke Kawah Putih Ciwidey, entah sejak jaman Acha dan Irwansyah masih sama-sama di film Heart atau sejak video klip Kasih Tak Sampai-nya Padi pokoknya saya kebayang banget pengen ke sana. And that was it ... that was the time *usep usep tangan*

Okay jadi ceritanya hari Minggu tanggal 16 Oktober 2011 kemarin setelah muncul ke pernikahan kakak dari kakak ipar saya, kami sekeluarga minus kakak ipar saya yang masih sibuk bersilaturahmi dengan keluarga beliau yang dari Padang. Kami berembug, kita jalan-jalan kemana yang setidaknya membuktikan kita sudah ke Bandung ?

Karena kami saat itu berada di daerah Kopo Bandung, akhirnya kami putuskan untuk pergi ke daerah atas sejalan terus ke daerah Ciwidey. Kata driver yang mengantar kami bahwa perjalanan dari Kopo ke Ciwidey itu setidaknya menghabiskan 2 jam. Wuw, lama juga sih. Walau dalam hati saya tetap nggak peduli, yang penting saya harus menginjakkan kaki di Kawah Putih Ciwidey, hahaha, jadi berangkatlah kami.

Berbekal pengetahuan tentang Ciwidey dari si Puput, saya sadar bahwa ke Kawah Putih itu lumayan jauh dari kota Bandung. Benar saja dari daerah Kopo ke pintu masuk Kawah Putih sendiri mencapai 1 jam 45 menit. Masuk ke gerbang area wisata kawah putih ternyata perjalanan tidak berhenti sampai di situ, karena masih ada 5 km lagi ke atas untuk mencapai puncak kawah putih. Entah ada yang salah dengan penjaganya atau memang hari itu jatuhnya lebih murah, saya berenam dan mobil menghabiskan uang 195ribu rupiah. Ternyata memang masuk ke dalam kawasan Kawah Putih membayar Rp 15.000 per orang dan mobilnya Rp. 150.000.

Sesampainya di atas, kami langsung mampir ke kamar mandi dan musholla untuk Sholat, barulah menuju ke Kawah Putih yang berjarak 100 meter dari parkiran mobil. Aphii, Syifa maksudnya, ponakan saya malah lebih tertarik pada mainan gelembung yang ditiup itu loh, hahahaha, lucu banget dianya sampe ngotot pengen niup gelembung. Mampir sebentar ke kawasan kawah putihnya untuk foto-foto dan kakak saya mengambil foto saya dan Aphii yang menurut saya bagus banget, hehehe.
Momennya baguuus
Tidak lama sih kami di sana, karena kasihan ponakan saya nanti kebauan belerang terus, kan nggak baik. Jadi kita turun dari kawasan kawah putih.

Selama perjalanan pulang, kanan kiri jalan banyak yang berjualan strawberry, Ibu saya ingin sekali membeli sekotak untuk oleh-oleh. Karena ada beberapa spot dimana kita dapat memetik sendiri strawberry, mampirlah kita ke salah satu tempat itu. Huaah, pengalaman baru, memetik dan kemudian mengumpulkan dan kemudian dimakan sendiri :D Ponakan saya juga seneng banget keliatannya, dia ikut memetik mengumpulkan dan memberikannya kepada Utinya ^_^

Aphii memetik dan memberikan strawberry pada ibu saya
Saya memetik strawberry
Aphii dan strawberry ^_^
Setelah itu kami selesai, kami lanjutkan perjalanan pulang ke Kopo untuk menjemput kakak ipar saya. Jadi nggak enak sama beliau, soalnya kakak ipar saya juga pengen banget jalan-jalan, malah nggak dapat kesempatan karena acara keluarga lebih penting.

Rasanya pengen kembali lagi, belum puas ... semoga masih tetap ada kesempatan :)


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Wednesday, October 19, 2011

Saat di Bandung (1)

Assalamualaikum,

Alhamdulillah tahun ini saya banyak mendapatkan kesempatan berlibur ke luar kota dan ke tempat-tempat yang saya harapkan bisa saya datangi. Seperti halnya awal tahun ini saya ingin sekali kembali lagi ke Bali, bulan ini saya mendapat kesempatan untuk menginjakkan kaki lagi di Bandung. Yeah, mungkin bagi yang sudah sering ke Bandung itu bukan suatu hal yang luar biasa, tapi saya menganggap ini suatu kesempatan langka :)

Berawal dari makan bubur ayam Bandung enak dekat Hotel Rumah Tawa tempat kami menginap.

Ini enak bangeeet ...
Lalu Mengincip Batagor dan Siomay "mahal"nya Kingsley dekat dengan hotel juga

Satu biji batagor itu harganya Rp. 8000,- saudara-saudara, dan itu mahal beuudh ...
 Datang ke nikahan kakaknya kakak ipar *jangan bingung dengan frasenya* :D

Saking pengennya pake warna merah semua, jadi tenggelam ditelan panggung yang merah :))
Ke Kawah Putih Ciwidey

Postingan selanjutnya kita bahas ya

Membeli oleh-oleh *kakak saya sih yang beli*

Aphii di foto dimana ngadepnya kemana xD
Dan memaksa foto Kak Dian Palupi ini *eh* si Puput zput maksudnya :D dalam keadaan kumus2 jaya, hahaha. Makasih ya sudah mau jauh-jauh dari Dago ke Jalan Jakarta untuk bawain Maicih jahanam itu, hahaha ...
Kita (saya dan ponakan saya) kumus-kumus, si Puput masih seger ~.~"
Awalnya banyak rencana lah saat ke Bandung, ingin setidaknya mampir ke Trans Studio, Gedung Merdeka atau Paris Van Java walaupun hanya berfoto di bagian luarnya, tapi karena keterbatasan waktu hal tersebut tidak dapat terealisasi.

Yeah, maybe someday will do :) InshaAllah ada jalan ... *tetep pake nyanyi*

Next saya ceritain waktu saya di Ciwidey deh :D

I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Wednesday, October 12, 2011

Anggota DPR

Assalamualaikum,

Ibu saya selalu bilang pada saya begini, "Dek, jadi perempuan itu harus bisa jadi anggota DPR, jadi nanti kamu nggak bingung ngurusin urusan rumah tangga"
Nah loh apa hubungan DPR sama rumah tangga ? Hahahaha, maksud Ibu saya adalah Anggota Dapur.

Dulu saya sering malas saat Ibu saya berkata seperti itu, walaupun sejak beberapa tahun yang lalu kami sekeluarga sudah tidak memiliki asisten rumah tangga lagi. Atau setidaknya Asisten rumah tangga yang mau masak sekaligus membersihkan rumah. Alhasil kami menggunakan katering untuk makan kami sehari-hari.

Tapi, saat itu saya sebenarnya sudah dibiasakan setiap pagi setelah saya bangun dan sholat shubuh harus ke dapur masak air untuk termos dan membuat teh untuk Bapak saya. Dan sore hari pun saya melakukan hal yang sama. Setiap harinya itu yang saya lakukan, jadi seandainya saya pulang agak maleman dikit tuh, saya dianggap lalai dari tugas *nah loh, curhat* xD

Lalu beberapa waktu yang lalu tiba-tiba katering langganan kami tutup, sehingga membuat saya berinisiatif saya harus belajar masak. Bukannya saya nggak bisa masak sih, saya bisa masak nasi goreng enak *menurut saya*, saya bisa masak kue dengan resep-resep tertentu juga. Tapi untuk makanan sehari-hari semacam sayur begitu, saya waktu itu belum bisa melakukannya.

Akhirnya belajarlah saya.
Diawali dengan membuat Sop, kemudian sayur asem, bobor bayam, pecel, tempe penyet, opor ayam, rawon, soto, orak arik dan lain-lain. Alhamdulillah ya ... *halah* akhirnya saya benar-benar menikmati pekerjaan di dapur dan bisa mengklaim diri saya kalau Fenty ini bisa masak, teman-teman! hahaha *yak ampun, cek bangganya* :p
Walaupun mungkin masih ada kurang di sana sini, tapi setidaknya saya belajar dan saya merasa saya nggak bakalan kagok kalau tiba-tiba mertua saya datang dan menyuruh saya masak.
Haha, mertuaaa? Ya iyalah, nantii kalau saya sudah menikah xD

Tempe Penyet
Maaf fotonya jelek, tapi itu rasanya enak dong :D
Anyway, kalau bisa dibilang masakan favorit saya itu bobor bayam dan tempe penyet, selain gampang, bagi saya itu enak :D

Ini cerita dapurku, bagaimana cerita dapurmu ? #eh


I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Saturday, October 8, 2011

Ini tentang rasa : Antologi Rasa

Assalamualaikum,

Pernah jatuh cinta sama orang yang jatuh cinta sama orang lain ?
I guess we all did, right ? Atau setidaknya saya pernah merasa begitu :)
Saya beberapa waktu lalu membuat status twitter seperti ini, ada sih yang beberapa mention ke saya cerita tentang pengalamannya. Ada yang suka sama temannya dan malah temannya itu minta bantuan ke dia untuk mendekati orang lain, ah sakit pasti ...

Oh ini saya bukan lagi curhat, saya mau mereview buku yang saya baca tempo hari karena promosi dari beberapa teman NBC saya di twitter dan bbm. Judulnya Antologi Rasa, apa artinya, saya sendiri kurang paham :D. Cerita basicnya seperti itu sih, ada tokoh bernama Harris yang jatuh cinta pada Keara, tapi Keara jatuh cinta pada sosok bernama Rully, tapi sayangnya Rully jatuh cinta pada Denise. Mereka berempat sudah bersahabat bertahun-tahun, karena berkantor di tempat yang sama.
Mbulet kan ? hehehe. Lalu ada konflik-konflik di antara mereka yang membuat kita cukup gregetan kalau membacanya. Endingnya ? Baca sendiri deh ... :D

Itu cover bukunya :D
Mungkin cerita seperti ini sudah biasa ya, tapi di tangan Ika Natassa *penulisnya* rasanya ceritanya jadi sangat sangat menarik. Soalnya kita dibawa menjadi tokoh-tokoh tersebut dengan pembawaan berbeda dan amazingnya detail banget ceritanya. Sayangnya sih saya bukan tipe orang yang nyaman membaca cerita-cerita urban kebarat-baratan yang hidup bebas dan sebagainya.
But bottom line dari sisi penulisannya, I like it.

Maksud saya sih proyek kemaren saya pengennya nulis seperti ini, jadi saya pikir tidak salah saya membeli dan membaca buku ini, karena bisa jadi referensi saya untuk proyek tersebut :)

Tertarik ? Monggo cari di toko buku, nggak terlalu mahal loh, nggak sampai 50ribu, hihihi.


I think that's all, thank you


Wassalamualaikum,

Monday, October 3, 2011

Instant? Don't think so...

Assalamualaikum,

Jadi saya menonton banyak infotainment yang ngobrolin tentang artis-artis instan yang saat ini mulai disebut dimana-mana. Pasti sudah aware dengan Ayu Ting Ting dan Soimah kan? *jujur, saya baru tau Ayu ini kemarin, kalau Soimah, saya tau sejak beberapa tahun lalu*

Ayu Ting ting *mirip Ghea Idol yak?* xD
Well, saya tidak setuju salah satu infotainment menyebutkan bahwa mereka adalah artis instan, yang tiba tiba makbuk! muncul begitu saja.

Saya tipikal orang yang percaya bahwa semua kesuksesan pasti ada usaha keras di dalamnya. Ya, walaupun tidak bisa dipungkiri ada sebuah keberuntungan di akhir perjalanannya.

Soimah Pancawati
Keberuntungan, seperti yang saya pernah dengar dari motivator (favorit ibu saya) di salah satu televisi swasta bukan hanya 1% usaha 99% keberuntungan atau kebalikannya, atau fifty-fifty. Nope, memang semuanya adalah 100% keberuntungan.
Kita melakukan semua hal, semua kegiatan, semua aktifitas positif kita agar apa sih? Ya, agar beruntung kan?

Jadi semua usaha yang artis-artis itu lakukan memang 'hanya' karena keberuntungan. In the hard way, of course :D. Keberuntungan yang diambil dengan perjuangan tanpa henti.

Lalu ada satu pandangan saya tentang "captured by a moment", maybe... Or yeah it must be, bahwa Tuhan memang mensetting seseorang seperti mereka di momen yang paling tepat untuk mereka 'akhirnya' mendulang kesuksesannya.

Saya masih ingat beberapa artis yang juga berjuang dari hal-hal terburuk seperti Tukul, Sule, Aziz Gagap dan beberapa artis ibukota yang kita tau sejak lama berusaha mendapatkan apa yang mereka inginkan. And there it was, the moment, momen yang ditunjuk Tuhan dimana mereka akhirnya bisa sukses. Yeah, so waddya know? Semua dengan harapan yang baik pasti akan berakhir baik kan? Instead a big obsession, lalu jatuh karena endingnya tidak seperti yang diinginkan. Saya bisa sebutin sih beberapa, tapi nggak enak ah mencibir banget kesannya, hehe.

Tapi memang, bagi saya sebuah kesuksesan itu ada klimaksnya, dan tergantung kita atau mereka bisa menjalankan kesuksesan tersebut di poin yang sama dan tidak turun. Atau mungkin mencapai sukses di bidang yang berbeda.

Yuk ah kita membuat diri kita beruntung yuk :)

*lost focus, ngobrolin ayu ting ting jadi ngobrolin diri sendiri xD*

Foto diambil dari google :D

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

Saturday, October 1, 2011

Support @mariberhijab

Assalamualaikum,

Semoga ini bukan hanya event yang adanya di satu masa aja, kebetulan saya memang pengen sih share cerita kenapa saya berhijab dan bisa menginspirasi orang, perempuan muslim pada khususnya untuk berjilbab. Makanya saat seorang fashion blogger bernama Ola Fadly membuat sebuah gerakan mari berhijab, saya tertarik ikut sharing di dalamnya. 


Saya nggak posting panjang, saya nampilin gambar screen shoot tulisan saya di blog mari berhijab

Teman-teman blogger perempuan saya yang sudah berhijab, kaya' mbak Tyka, mbak Latree, Chici dan Mimi, Nilla, Nora, Nike, Puput, Uthie, dan beberapa teman lain yang banyak banget lah kalau saya sebutkan nggak cukup satu postingan *lebay* :p, yuk yuk ikutan sharing di blog ini, dari hal kecil kan kita bisa membuat suatu yang besar, seperti mendorong banyak perempuan muslim yang belum berjilbab untuk mulai belajar ke arah sana, siapa tau kita kecipratan pahala *amiiiin* :)

Follow twitter @mariberhijab dan share cerita kalian di mariberhijab@gmail.com :)

I think that's all, thank you

Wassalamualaikum,

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...