Tuesday, December 7, 2010

Pasta goreng udang amburadul

-Tuesday, December 7th 2010-

Wihihihi, judulnya, amburadul ... soalnya bentuknya emang amburadul :p

Nemu resep dari TabloidNova, yang menurut saya gampang banget, tapi sayangnya kok nggak nemu bahannya di kulkas saya ya, hehehe. Akhirnya saya modifikasi sana-sini. Aslinya nih judul masakannya itu Bakwan Makaroni yang resepnya seperti ini :

BAKWAN MAKARONI


Bahan:
300 gr makaroni
4 sdm kornet sapi
1 btr telur ayam, kocok lepas
½ sdt lada bubuk
1 sdt garam
1 siung bawang putih,haluskan
½ sdt peyedap rasa (kalau suka)
minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:
1. Rebus makaroni sampai matang, tiriskan.
2. Aduk kornet, telur, lada, garam, bawang putih, dan penyedap rasa.
3. Sendokkan adonan ke minyak goreng panas, masak sampai matang. Angkat lalu tiriskan.

Untuk 5 Orang
Hasilnya seperti di gambar atas

Tapi akhirnya saya ganti seperti ini :

Pasta goreng udang amburadul

Bahan:
200 gr pasta spiral
5 sdm Udang kupas, dihaluskan
2 btr telur ayam, kocok lepas
½ sdt lada bubuk
2 sdt garam
3 siung bawang putih,haluskan (karena saya suka banget bawang putih)
½ sdt peyedap rasa
minyak untuk menggoreng + mentega supaya menguning

Cara Membuat:
1. Rebus pasta pake garam dan minyak goreng secukupnya sampai matang, tiriskan.
2. Aduk udang, telur, lada, garam, bawang putih dan penyedap rasa.
3. Sendokkan adonan ke minyak goreng panas, masak sampai matang kecoklatan. Angkat lalu tiriskan.

Hasilnya seperti ini, taraaaa .... 


Rasanya gimana ? Hahaha, gara-gara kurang garem, akhirnya agak hambar dikit, mungkin juga kurang penyedap rasa, entahlah ... tapi lumayan lah buat camilan :D

Silahkan dicoba :D


I think that's all, thank you


12 comments:

yecruzsulla said...

kaya nya enak tuhmau dumz! Bisa anter gag he he :D

keep bloggerhood

uthie said...

HA! mau cobaaaa!
kebetulan punya stok pasta di rumah banyak banget bingung mau diapain :))

tapi males cari udang, ganti apa ya, hmmm.

cicitcuit said...

hahahhaa.. ternyata aku nemu teman seperjuangan.. sama2 berjuang biar bisa masak :))

alfone said...

haduh, baunya sampe sini...
ugh ugh..

aku suka kuningnya..kraus2

Fenty Fahminnansih said...

@yecruzsulla : hihihi, coba aja :D

@uthie : ya pake kornet loooh ... itu kan juga aku modifikasi :p

@cicit : hahahaha, perempuan kota *halah*

@alfone : kok ugh ugh sih ? gak enak dong ? ~.~"

aRuL said...

dari penampakan kayaknya menarik nih... nyam....

budiono said...

ya ya ya.. cukup lumayan buat yang lagi belajar masak, bukan hasilnya yang dilihat, tapi semangatnya untuk terus mencoba dan berkreasi dengan menu :d

the ugly duckling said...

lol senasib mba? hahahaha

Fenty Fahminnansih said...

@arul : penampakan itu bisa menipu xD

@dion : hihihi, pembenaran, tapi terima kasih :D

@mel : begitulah, mel xD, tapi at least aku masih suka ngeprint :p

@helgaindra said...

wah saya mau dong nyobain udangnya

Ajeng Sueztika Constitusia said...

Mbak, enak banget tuh kayanya... aku jadi kangen masak, udah lamaaaa banget gak masak, mungkin sejak jaman dinosaurus :p

Ndutyke said...

Setuju lg ama arul, nampaknya enak, dek! Nyamnyam.. Jadi laper...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...