Friday, November 19, 2010

9 Kesalahan dalam Perawatan Kecantikan

Saya baru nemu artikel oke nih buat temen-temen *yang merasa* perlu memperhatikan kecantikan :D Ternyata ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan perempuan dalam perawatan kecantikan. Apa saja?

1. Model potongan rambut yang monoton
Tentu, mempertahankan model potongan rambut selama bertahun-tahun tak tepat. Sebaiknya, lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan Anda lebih segar secara keseluruhan.

Ahaay, cara termudah bagi saya adalah dengan menggunakan jilbab, hihihi, soalnya warnanya kan ganti-ganti, jadi nggak akan monoton :D Tapi tetep sih, kadang bosen kalo model jilbabnya itu-itu aja, kadang saya cari model yang gampang, fashionable tapi masih casual. Mau itu rambut atau pake jilbab, yang penting kita pede aja kan? :D

2. Kurang tidur
Tidur sangat penting untuk kulit. Selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja memperbaiki kerusakan, mengurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh.

Ohh ya ya, note that ... anu, sekarang saya jadi tukang tidur kok, jadi bisa dipastikan kulit saya bagus kan ? kan ? *ngotot*

3. Terlalu menghindari lemak
Kekurangan asupan lemak dapat menyebabkan kulit jadi kering, bersisik, dan rambut bercabang. Anda dapat mengonsumsi lemak nabati untuk mendapatkan kulit indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh.

*noleh kanan kiri* saya ? menghindari lemak ? never ... xD

4. Lupa berolahraga
Olahraga tak hanya baik bagi tubuh, tetapi juga membuat kulit berseri karena meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit.

Yang ini belum bisa diniatin dari dulu, hiks, how how ?? Saya kan juga ingin kulit saya berseri-seri, bukan hanya senyum saya yang berseri-seri *halah*

5. Mengabaikan kebersihan alat kecantikan
Kuas atau spons bedak yang kotor akan menumpukkan kuman pada wajah kulit dan menimbulkan jerawat. Bersihkan 2 minggu sekali dengan menggunakan air suam-suam kuku.

Oh ternyata harus dibersihkan ya ? bukannya dengan begitu kuas dan spons kita jadi gampang rusak gara-gara air ya ? *kok balik nanya?* ada ide lain ?

6. Salah menggunakan kosmetik
Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebih dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit. Jadi, buang semua produk yang sudah berubah warna, tekstur dan aromanya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds atau kapas. Atau tuangkan sedikit ke telapak tangan, baru kemudian dioleskan ke wajah.

oh my God, adakah cara terbaik selain membuangnya ? kadang itu sangat costly ya, apalagi bisa bahaya jika dibuang sembarangan. Mungkin dengan menggunakannya sebagai pewarna alternatif ? *wink wink* dan kadang kita nggak tau jangka waktu kadaluwarsa-nya dimana ? karena kadang di kosmetik nggak ada tanggalnya, iya kan ?

7. Tidur tanpa membersihkan make up
Make up yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori, menimbulkan jerawat, dan iritasi pada mata. Kulit butuh waktu untuk memperbarui sel-sel. Tetapi karena pori-pori tersumbat, proses ini menjadi terhambat, sehingga membuat kulit menjadi kusam.

Saya sering banget kaya' gini T_T baiklah, saya akan lebih rajin cuci muka sebelum tidur ...

8. Mandi lama dengan air panas
Kedengarannya menyenangkan, tetapi ini dapat membuat kulit jadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering.

Oooh, gitu ya ternyata, padahal habis mandi pake air anget tuh bisa seger, iya kan ?

9. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan
Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.

Hmmm, kalau saya nyemprot di urat nadi leher kaya'nya gak ngefek deh, soalnya saya kan pake jilbab ~.~" *karena emang saya biasanya nyemprotin di pergelangan tangan dan lipatan tangan sih :-"

Eh, anyway, tetep loh, walaupun saya komen sana sini, artikel ini banyak positifnya, jadi kita lebih rajin memperhatikan diri kita ? Ya kan girls ? *postingan ini kok kaya'nya diperuntukkan untuk kaum perempuan doang ya?* hihi




I think that's all, thank you

2 comments:

  1. wah mba saya selalu potong rambut modelnya itu2 aja.. sempet dulu waktu sd potong pendek mau beda gituu, eh malah jadi kek dora the explorer gitu dehh.. kapok mba biar deh monoton yaah XD

    ReplyDelete
  2. kalo buat saya pribadi kadang pengen coba model rambut a-z tapi kadang takutnya jatohnya jadi gak cocok sama saya ya.. hmm..

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...