Tuesday, February 23, 2010

Ngroweng di Selasa siang

-Tuesday, February 23rd 2010-


Senin malam :
1. Ke kampus membawa laptop, beberapa kertas laporan dan menunggu dosen.
2. Membuka Minitab memahami arti data dan bengong.
3. Dosen datang memulai sesi konsultasi.
4. "Itu menggunakan PCA, Principal Analysis Component, karena P-value yang signifikan hanya satu. Itu coefficient-nya kan sudah saya bilang ambil dari sini. Nanti baru dimasukkan ke dalam model persamaannya" kata dosen saya sambil menyuruh saya mengutak atik minitab.
5. PCA ? Coefficient ? Persamaan ? *mengernyit, melirik ke dosen tanpa satu patah kata pun*
6. "Lain kali kalau ketemu saya, bawa mp3 atau tape recorder, biar nggak lupa apa yang saya omongkan" dosen saya menghela nafas, agak tidak sabar.
7. Saya cuma tersenyum pasrah.

Buat Pak Dosen : Pak, ini bukan masalah lupa atau tidak, ini masalah mengerti dan otak ini bisa menerima atau tidak, kalau bapak minta saya menilai warna apa, estetis atau tidak, bentuknya bagus atau jelek, saya lebih ngeh deh pak ... saya diminta menggambar Bapak, saya mungkin lebih mampu Pak, tapi ini .... *begidik ngeri*

Buat Ortu saya : Sudah, pokoknya sampai sini saja kemampuan eksak yang aku punya, jangan lagi memintaku untuk belajar beginian lagi. Gak mampu .... ~.~'

Kenapa saya baru sadar sekarang kalau saya ini memang bukan orang IPA dari awal, masukkan saja saya ke kelas Bahasa atau Seni pasti lebih sukses.
Menilik nilai pelajaran Fisika, Kimia, Matematika jaman dulu, saya juga nggak pinter-pinter banget. Saya bahkan BLANK sama sekali sewaktu UMPTN. B*L*A*N*K
Bahkan waktu kuliahpun, kemampuan eksak saya nggak pernah diukur, mana ada mata kuliah statistik dan matematika sipil, ada sih matematika dasar atau fisika bangunan, tapi well ... semua orang pasti mampu kalau itu, hanya dasarnya yang dipelajari. Tapi emangnya Despro itu teknik ? bukannya memang lebih ke seni ya ? Saya rasa sih begitu, wong Institut yang di Bandung itu titel akhirnya SSn kok ... tapi kenapa titel saya ST ya ? *garuk garuk jilbab*

Ah, tapi apa untungnya ngomong begini, nasi sudah menjadi bubur, saya nggak bisa balik ke SMA lagi ... saya nggak bisa lagi memaksakan diri masuk ke kelas Bahasa atau IPS di waktu itu.

Sudah ah ...
*balik mantengin Minitab lagi*

PS : (February 23rd) Happy 28th birthday for my Brother ... wish you all the best, Ayah :)
*anyway, ngroweng itu sepertinya istilah bahasa Jawa, yang dimaksud dengan Mengeluh (CMIIW)


I think that's all, thank you

41 comments:

elia|bintang said...

gue kayaknya ga ngerti satu kata pun tentang keluhan2nya.. pca, coefficient? apakah itu trend ngeblog terbaru? :p

Chic said...

ahahahahaha untung saya segera menyadari kelemahan itu pas jaman SMA, jadi segera pindah dari kelas IPA ke IPS. Biarpun ga boleh sama guru-guru dengan berbagai alasan karena nilai IPA saya bagus di raport, saya kekeuh pokoknya pindah. Kenapa nilai IPA bisa bagus, ya saya juga ga ngerti. Pas ulangan lagi kumat kali ya.. wahahahahaha

akhirnya pindahlah saya ke kelas IPS. Saya puas. Wong saya pengen jadi lawyer kok, ndak butuh matematika doms ah, apalagi biologi.. hihihihihi

M Fahmi Aulia said...

cari konsultan ato temen yg ngerti statistik.sayangnyah, sayah sudah meninggalkan statistik sejak 2000 awal,jadi ndak bisa bantu :p

Vicky Laurentina said...

Jadi dirimu sedang berusaha mengakui bahwa dirimu salah masuk jurusan? ;-)

budiono said...

heheueueue... p value itu makanan sehari2 di kampus fen... cinta gak cinta harus cinta sampai MT ada di tangan! kwkwwk...

Mamisinga said...

gakpapa.. dinikmati saja

andinobita said...

:D .. despro itu teknik kok, makanya ada mata kuliah konstruksi bangunan, fisika mekanika, fisika dasar, matematika dasar ...

nengbiker said...

susahnya anak sekolah sekarang seperti itu, semua mata pelajaran harus diikuti. ngga peduli suka apa ngga.

mungkin kalo pemaksaan belajar kek fenty lebih baik kalo pas otak masi seger2nya ya..

kalo sekarang....... hayo kerjain dulu biar cepet selse!

galihsatria said...

Punya sayah S.Kom
*haiyah, ndak nyambung*

aRuL said...

saya jg kemaren ngolah data statistik, tapi saya tidak paham, yah minta teman2 anak industri/statistik yg lebih tau... :)
anyway semoga dilancarkan pokoknya :)

Re_Notxa said...

Heh...ojo ngroweng ae. Ndak iLok marang Gusti.
Di lakoni wae. *makan pinang.

ninneta said...

Sama.... aku juga bukan orang hukum.... nggak punya mentalnya... tapi kenapa aku SH.... tau gitu aku jadi apa kek gitu ya.... hehehhehe

mila said...

Untung nya klo jd org kreatif itu.. di bidang teknik ga mst terpaku sama yg teknis2. bisa diakalin sama kreatifitas... Cemangaad!!! spy buru2 selse hehehee

didut said...

makany abawa perekam *teteup ...sambil kaboer*

ndutyke said...

tinggal seidkit lagi dek, langkahmu menuju gelar Master semakin dekat! bismillah, semangat ya berjuangnya...

wempi said...

Konsulnya malem...
coba minggu pagi sambil jogging...

kenji said...

ga cuma di kuliah doank kok, di dunia kerja banyak orang yang diposisikan diluar keahliannya. jadi enjoy aja dulu deh, cuma beberapa bulan ini

latree said...

jangan menyerah... jangan menyerah... jangan menyerah....

*d massive mode on*

Fenty Fahmi said...

@elia : anu ... ngomongin apa sih, el ? *amnesia mendadak*

@chic : kumatnya bagi-bagi dong mbak, hahahaha

@mas fahmi : alhamdulillah ada yang sudah membantu :)

@vicky : berusaha mengakui hidup ini nggak bisa diputer balik ~.~

@budiono : aku gak dapet MT, yon, dapetnya MMT :p

@mamisinga : yeah :)

@mas andi : hihihi ... aku nggak merasa sebegitunya mas, coba anak grafis, emang mereka diajarin fisika ?

@nengbiker : otak saya masih seger kok, sesegar orange juice *heleh*

@galihsatria : Kom itu apa ? Baskom ? *dipentung*

@arul : iya, makasih, rul :)

@norce : hihihi, iya ndoro ...

@ninneta : hahahaha, tapi hebat bisa lulus juga :D

@didut : nggocel mas didut

@mbak sayang : bismillah :)

@wempi : lah piye, kuliahnya kan malem

@kenji : iya, doakan ya :)

@latree : ngambil mikrofon ikut karaoke ^o^

antok said...

heheh tetep smngat dunt untuk menjalaninya he


berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih :D
salam sukses

Zee said...

Huaduh, saya udah karatan otaknya diajak bicara soal materi kuliah hihihh...
Yg penting terus semangat... jgn menyerah... sedikit lagi kok.... *eh beneran ga ya sediki lg?

bang ciwir said...

semangat... terus bu

vidya said...

kamu bilang gitu aku juga gak nyambung fenty, walau gw anak IPA. karena pada dasarnya aku juga males harus itung2 lagi (doh)

semangat ya fenty, semoga cepat kelar dan beres yaaa....

sHaa said...

hmmp.
abis ngebaca postingan kk yg ini,
sha lsg merenung.
'apa iyaa gw jg bakal gini nantinya?'
scaraa..
otak shaa g pnah 'klop' di jurusan teknik,
tp 2x kuliaa slalu ngambil yg teknik >.<
skrg ajj tiap matkul matik fisika kimia pasti sha slalu bengong.
gangertiiiiiiiiiiiiiii :((

*mohon pencerahannya -.-

Ericova said...

waduh wes minitab..ampuuunnn

AnggaRifandi said...

wah statistik :D

saya gak pernah nyentuh lagi sejak lepas kuliah, eh koreksi, sejak keluar dari kelas statistik deh :p

vany said...

kalo saia pas SMA msk IPA...
tapi, pas kuliah ambil jurusan IPS...
sbnrnya sama2 menariknya siyh...hihihi
semangat ya, mbak!!!

kenyo said...

ST12 = 12 orang sarjana teknik hehe... :p

phery said...

jalani aja lah mbak. Saya aja yang mengetahui di tengah perjalanan bahwa saya gak cocok di jurusan akuntansi akhirnya bisa meraih SE. walopun sekarang kerjanya gak ada hubungane blas

lindaleenk said...

dibaca2 buku statistiknya..
belajar sama yg mudeng statistik.
klo aku dulu sih,krn diotak bilang ini susah..malah jadi beneran susah :|
makanya hrs pacu otak untuk bilang ini mudah kok,bisa dipelajari..
entah knp...malah kita jadi bisa (setidaknya) khusus bagian yg kita pelajarin itu ;)

Heru Wijayanto said...

hahahaha loh kok jadi ketawa ane.. heheh

Ayo semangat Fen.. tinggal dikit lagi kan ? heheheh apapun yang terjadi, tetap semangat dan lanjutkan.. heheheh

suatu saat, pasti kamu akan menemukan apa yang menjadi keinginanmu kok... heheheh

Tetap Semangat...
btw aku udah lama ga berkunjung ke blogmu... ternyata... tambah keren... siiipppppp

Heru Wijayanto

desieria said...

Semangat ah mba fenty.
Semoga tesisnya lancar.
Pati bisalah menaklukan apalah itu tadi anmanya di atas hehe.
*kalo aku malah lebih jago eksak, sumpah, nyerah kalo disuruh gambar wkwkwk...

Eniwei, institit yg di bandung itu institutku ya mba? ^_^

antown said...

ngeroweng juga bisa disebut ngomel (CMIIW)

Elsa said...

yang penting kan sudah sukses ST. berarti ya gak parah parah banget lah kemampuan eksak nya. hehehehee
pasti merendah aja tuh...

setuju sama Antown
ngeroweng bisa diartikan NGOMEL. ngomel yang panjaaaaaaang tapi tidak sekeras/sekencang ngomel nadanya.
heheheee

Jun said...

keren euy temanya :P

*maaf OOT :)

Ladyulia said...

waaaaaaaaah,,\pokoknya semangat terus yaaaaa

Anonymous said...

nasi sudah jadi bubur, mau ngak mau gimana caranya bikin bubur yang enak biar bisa dimakan. ya ngak...??? btw Fenty lagi nyusun skripsi ya....

Fenty Fahmi said...

@antok : iya :)

@zee : sedikit lagi :)

@bang ciwir : baik pak :)

@ipied : amiinn :)

@shaa : yah, gak usah ngambil statistik kuantitatif, kualitatif aja ^^

@ericova : opo'o ?

@anggarifandi : hahaha, akur

@vany : semangat juga :)

@kenyo : halah

@phery : :) makasih

@linda : kamu kaya'nya tau banget, leenk, pernah menjalani ya ? :)

@mas her : makasiiihh ...

@desieria : hahaha, iya institutmu kaya'nya :p

@antown : iya I know

@elsa : hehehe, bisa aja :)

@jun : makasih :)

@ladyulia : makasiih :)

@orangefloat : wah luar biasa kata2nya ^^ iya, skripsi :)

jacobian said...

wah minitab itu utk kuliah probstat kan? probabilitas dan statistika.lumayan rumit emang make software itu. :-)

begoshi said...

kok pake minitab sih, pake R dong ha3

nike air yeezy said...

I love blog, because any person can blog in their own feelings and to share things with. But i suppose the blog could only be improved if you posted more often.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...