Tuesday, February 23, 2010

Ngroweng di Selasa siang

-Tuesday, February 23rd 2010-


Senin malam :
1. Ke kampus membawa laptop, beberapa kertas laporan dan menunggu dosen.
2. Membuka Minitab memahami arti data dan bengong.
3. Dosen datang memulai sesi konsultasi.
4. "Itu menggunakan PCA, Principal Analysis Component, karena P-value yang signifikan hanya satu. Itu coefficient-nya kan sudah saya bilang ambil dari sini. Nanti baru dimasukkan ke dalam model persamaannya" kata dosen saya sambil menyuruh saya mengutak atik minitab.
5. PCA ? Coefficient ? Persamaan ? *mengernyit, melirik ke dosen tanpa satu patah kata pun*
6. "Lain kali kalau ketemu saya, bawa mp3 atau tape recorder, biar nggak lupa apa yang saya omongkan" dosen saya menghela nafas, agak tidak sabar.
7. Saya cuma tersenyum pasrah.

Buat Pak Dosen : Pak, ini bukan masalah lupa atau tidak, ini masalah mengerti dan otak ini bisa menerima atau tidak, kalau bapak minta saya menilai warna apa, estetis atau tidak, bentuknya bagus atau jelek, saya lebih ngeh deh pak ... saya diminta menggambar Bapak, saya mungkin lebih mampu Pak, tapi ini .... *begidik ngeri*

Buat Ortu saya : Sudah, pokoknya sampai sini saja kemampuan eksak yang aku punya, jangan lagi memintaku untuk belajar beginian lagi. Gak mampu .... ~.~'

Kenapa saya baru sadar sekarang kalau saya ini memang bukan orang IPA dari awal, masukkan saja saya ke kelas Bahasa atau Seni pasti lebih sukses.
Menilik nilai pelajaran Fisika, Kimia, Matematika jaman dulu, saya juga nggak pinter-pinter banget. Saya bahkan BLANK sama sekali sewaktu UMPTN. B*L*A*N*K
Bahkan waktu kuliahpun, kemampuan eksak saya nggak pernah diukur, mana ada mata kuliah statistik dan matematika sipil, ada sih matematika dasar atau fisika bangunan, tapi well ... semua orang pasti mampu kalau itu, hanya dasarnya yang dipelajari. Tapi emangnya Despro itu teknik ? bukannya memang lebih ke seni ya ? Saya rasa sih begitu, wong Institut yang di Bandung itu titel akhirnya SSn kok ... tapi kenapa titel saya ST ya ? *garuk garuk jilbab*

Ah, tapi apa untungnya ngomong begini, nasi sudah menjadi bubur, saya nggak bisa balik ke SMA lagi ... saya nggak bisa lagi memaksakan diri masuk ke kelas Bahasa atau IPS di waktu itu.

Sudah ah ...
*balik mantengin Minitab lagi*

PS : (February 23rd) Happy 28th birthday for my Brother ... wish you all the best, Ayah :)
*anyway, ngroweng itu sepertinya istilah bahasa Jawa, yang dimaksud dengan Mengeluh (CMIIW)


I think that's all, thank you

41 comments:

  1. gue kayaknya ga ngerti satu kata pun tentang keluhan2nya.. pca, coefficient? apakah itu trend ngeblog terbaru? :p

    ReplyDelete
  2. ahahahahaha untung saya segera menyadari kelemahan itu pas jaman SMA, jadi segera pindah dari kelas IPA ke IPS. Biarpun ga boleh sama guru-guru dengan berbagai alasan karena nilai IPA saya bagus di raport, saya kekeuh pokoknya pindah. Kenapa nilai IPA bisa bagus, ya saya juga ga ngerti. Pas ulangan lagi kumat kali ya.. wahahahahaha

    akhirnya pindahlah saya ke kelas IPS. Saya puas. Wong saya pengen jadi lawyer kok, ndak butuh matematika doms ah, apalagi biologi.. hihihihihi

    ReplyDelete
  3. cari konsultan ato temen yg ngerti statistik.sayangnyah, sayah sudah meninggalkan statistik sejak 2000 awal,jadi ndak bisa bantu :p

    ReplyDelete
  4. Jadi dirimu sedang berusaha mengakui bahwa dirimu salah masuk jurusan? ;-)

    ReplyDelete
  5. heheueueue... p value itu makanan sehari2 di kampus fen... cinta gak cinta harus cinta sampai MT ada di tangan! kwkwwk...

    ReplyDelete
  6. :D .. despro itu teknik kok, makanya ada mata kuliah konstruksi bangunan, fisika mekanika, fisika dasar, matematika dasar ...

    ReplyDelete
  7. susahnya anak sekolah sekarang seperti itu, semua mata pelajaran harus diikuti. ngga peduli suka apa ngga.

    mungkin kalo pemaksaan belajar kek fenty lebih baik kalo pas otak masi seger2nya ya..

    kalo sekarang....... hayo kerjain dulu biar cepet selse!

    ReplyDelete
  8. Punya sayah S.Kom
    *haiyah, ndak nyambung*

    ReplyDelete
  9. saya jg kemaren ngolah data statistik, tapi saya tidak paham, yah minta teman2 anak industri/statistik yg lebih tau... :)
    anyway semoga dilancarkan pokoknya :)

    ReplyDelete
  10. Heh...ojo ngroweng ae. Ndak iLok marang Gusti.
    Di lakoni wae. *makan pinang.

    ReplyDelete
  11. Sama.... aku juga bukan orang hukum.... nggak punya mentalnya... tapi kenapa aku SH.... tau gitu aku jadi apa kek gitu ya.... hehehhehe

    ReplyDelete
  12. Untung nya klo jd org kreatif itu.. di bidang teknik ga mst terpaku sama yg teknis2. bisa diakalin sama kreatifitas... Cemangaad!!! spy buru2 selse hehehee

    ReplyDelete
  13. makany abawa perekam *teteup ...sambil kaboer*

    ReplyDelete
  14. tinggal seidkit lagi dek, langkahmu menuju gelar Master semakin dekat! bismillah, semangat ya berjuangnya...

    ReplyDelete
  15. Konsulnya malem...
    coba minggu pagi sambil jogging...

    ReplyDelete
  16. ga cuma di kuliah doank kok, di dunia kerja banyak orang yang diposisikan diluar keahliannya. jadi enjoy aja dulu deh, cuma beberapa bulan ini

    ReplyDelete
  17. jangan menyerah... jangan menyerah... jangan menyerah....

    *d massive mode on*

    ReplyDelete
  18. @elia : anu ... ngomongin apa sih, el ? *amnesia mendadak*

    @chic : kumatnya bagi-bagi dong mbak, hahahaha

    @mas fahmi : alhamdulillah ada yang sudah membantu :)

    @vicky : berusaha mengakui hidup ini nggak bisa diputer balik ~.~

    @budiono : aku gak dapet MT, yon, dapetnya MMT :p

    @mamisinga : yeah :)

    @mas andi : hihihi ... aku nggak merasa sebegitunya mas, coba anak grafis, emang mereka diajarin fisika ?

    @nengbiker : otak saya masih seger kok, sesegar orange juice *heleh*

    @galihsatria : Kom itu apa ? Baskom ? *dipentung*

    @arul : iya, makasih, rul :)

    @norce : hihihi, iya ndoro ...

    @ninneta : hahahaha, tapi hebat bisa lulus juga :D

    @didut : nggocel mas didut

    @mbak sayang : bismillah :)

    @wempi : lah piye, kuliahnya kan malem

    @kenji : iya, doakan ya :)

    @latree : ngambil mikrofon ikut karaoke ^o^

    ReplyDelete
  19. Huaduh, saya udah karatan otaknya diajak bicara soal materi kuliah hihihh...
    Yg penting terus semangat... jgn menyerah... sedikit lagi kok.... *eh beneran ga ya sediki lg?

    ReplyDelete
  20. kamu bilang gitu aku juga gak nyambung fenty, walau gw anak IPA. karena pada dasarnya aku juga males harus itung2 lagi (doh)

    semangat ya fenty, semoga cepat kelar dan beres yaaa....

    ReplyDelete
  21. hmmp.
    abis ngebaca postingan kk yg ini,
    sha lsg merenung.
    'apa iyaa gw jg bakal gini nantinya?'
    scaraa..
    otak shaa g pnah 'klop' di jurusan teknik,
    tp 2x kuliaa slalu ngambil yg teknik >.<
    skrg ajj tiap matkul matik fisika kimia pasti sha slalu bengong.
    gangertiiiiiiiiiiiiiii :((

    *mohon pencerahannya -.-

    ReplyDelete
  22. wah statistik :D

    saya gak pernah nyentuh lagi sejak lepas kuliah, eh koreksi, sejak keluar dari kelas statistik deh :p

    ReplyDelete
  23. kalo saia pas SMA msk IPA...
    tapi, pas kuliah ambil jurusan IPS...
    sbnrnya sama2 menariknya siyh...hihihi
    semangat ya, mbak!!!

    ReplyDelete
  24. ST12 = 12 orang sarjana teknik hehe... :p

    ReplyDelete
  25. jalani aja lah mbak. Saya aja yang mengetahui di tengah perjalanan bahwa saya gak cocok di jurusan akuntansi akhirnya bisa meraih SE. walopun sekarang kerjanya gak ada hubungane blas

    ReplyDelete
  26. dibaca2 buku statistiknya..
    belajar sama yg mudeng statistik.
    klo aku dulu sih,krn diotak bilang ini susah..malah jadi beneran susah :|
    makanya hrs pacu otak untuk bilang ini mudah kok,bisa dipelajari..
    entah knp...malah kita jadi bisa (setidaknya) khusus bagian yg kita pelajarin itu ;)

    ReplyDelete
  27. hahahaha loh kok jadi ketawa ane.. heheh

    Ayo semangat Fen.. tinggal dikit lagi kan ? heheheh apapun yang terjadi, tetap semangat dan lanjutkan.. heheheh

    suatu saat, pasti kamu akan menemukan apa yang menjadi keinginanmu kok... heheheh

    Tetap Semangat...
    btw aku udah lama ga berkunjung ke blogmu... ternyata... tambah keren... siiipppppp

    Heru Wijayanto

    ReplyDelete
  28. Semangat ah mba fenty.
    Semoga tesisnya lancar.
    Pati bisalah menaklukan apalah itu tadi anmanya di atas hehe.
    *kalo aku malah lebih jago eksak, sumpah, nyerah kalo disuruh gambar wkwkwk...

    Eniwei, institit yg di bandung itu institutku ya mba? ^_^

    ReplyDelete
  29. ngeroweng juga bisa disebut ngomel (CMIIW)

    ReplyDelete
  30. yang penting kan sudah sukses ST. berarti ya gak parah parah banget lah kemampuan eksak nya. hehehehee
    pasti merendah aja tuh...

    setuju sama Antown
    ngeroweng bisa diartikan NGOMEL. ngomel yang panjaaaaaaang tapi tidak sekeras/sekencang ngomel nadanya.
    heheheee

    ReplyDelete
  31. keren euy temanya :P

    *maaf OOT :)

    ReplyDelete
  32. waaaaaaaaah,,\pokoknya semangat terus yaaaaa

    ReplyDelete
  33. nasi sudah jadi bubur, mau ngak mau gimana caranya bikin bubur yang enak biar bisa dimakan. ya ngak...??? btw Fenty lagi nyusun skripsi ya....

    ReplyDelete
  34. @antok : iya :)

    @zee : sedikit lagi :)

    @bang ciwir : baik pak :)

    @ipied : amiinn :)

    @shaa : yah, gak usah ngambil statistik kuantitatif, kualitatif aja ^^

    @ericova : opo'o ?

    @anggarifandi : hahaha, akur

    @vany : semangat juga :)

    @kenyo : halah

    @phery : :) makasih

    @linda : kamu kaya'nya tau banget, leenk, pernah menjalani ya ? :)

    @mas her : makasiiihh ...

    @desieria : hahaha, iya institutmu kaya'nya :p

    @antown : iya I know

    @elsa : hehehe, bisa aja :)

    @jun : makasih :)

    @ladyulia : makasiih :)

    @orangefloat : wah luar biasa kata2nya ^^ iya, skripsi :)

    ReplyDelete
  35. wah minitab itu utk kuliah probstat kan? probabilitas dan statistika.lumayan rumit emang make software itu. :-)

    ReplyDelete
  36. kok pake minitab sih, pake R dong ha3

    ReplyDelete
  37. I love blog, because any person can blog in their own feelings and to share things with. But i suppose the blog could only be improved if you posted more often.

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...