Wednesday, July 29, 2009

Phenomenon ?

Hahahahaha ...
Ini mah Ayah Bundanya aja yang iseng gatai ... *eh tapi juga do'a ding* love

Biar Syifa jadi rajin Sholat,
Syifa belajar sholat yang rajin ya ...

Adzan dulu

Alllaahhuuuu ....


Akbar ...


hihihihi ...

Tante kangen Syifa peluk ... muah muah ciumcium


Model : Syifa Salmakhayira (the daughter) [and Her Mother]
Captured by : Her father

Sayang fotonya pada merem semua jelir

Eh anyway, sekalian mau ngucapin Happy 1st Wedding Anniversary buat Ayah Bunda-nya Syifa tanggal 27 Juli 2009 kemaren love



I think that's all, thank you

Thursday, July 23, 2009

Sepetak tanah dan sebuah rumah

I have a case, semoga kalian bisa bantu solving ya.

Ada sepetak tanah dan sebuah rumah di daerah yang lumayan bagus untuk tempat berbisnis. Pemiliknya adalah Bapak A dan Ibu A *suami istri*.

Selama bertahun-tahun, keluarga A tidak mengetahui bahwa setengah tanah yang dimilikinya tersebut telah menjadi sebuah tempat tinggal baru. Memang tidak terlalu layak disebut rumah, karena rumah tersebut adalah hasil bongkaran dari rumah yang lama.
Beberapa tahun yang lalu, keluarga A ditagih untuk membayar listrik untuk rumah tersebut.
Padahal yang keluarga A tahu, rumah tersebut tidak ada penghuninya.
Karena itu mereka memutuskan untuk memutus listrik yang mengaliri rumah tersebut.

Dan pada saat rumah tersebut didatangi, ternyata memang rumah tersebut sudah dihuni sebuah keluarga. Catet ya, tanpa membayar sepeserpun. Tidak uang air, tidak uang listrik, uang kontrak rumah, apalagi pajak tanah dan bangunan, yang membayar sudah pasti keluarga A.
Karena keluarga A datang ke tempat tersebut dan mengatakan kalau ini adalah rumah mereka, mereka sih tau diri. Sampai akhirnya beberapa saat kemudian mereka pindah.

Datanglah penghuni baru, yang akunya pada tetangganya, sudah membayar ini itu pada seseorang, entah itu kontrak atau beli. Keluarga A jelas-jelas tidak menerima uang dari penghuni yang baru tersebut. Tetangganya yang mengetahui keluarga A, memberi kabar dan mengatakan kalau ada sebuah keluarga nggak jelas tinggal disana. Tetangga dari rumah tersebut menjelaskan pada keluarga A, bahwa rumah tersebut saat ini telah menjadi gunjingan, karena dianggap sebagai rumah preman.
Jadi kalau ada sebuah kasus pencurian atau apa, para warga datangnya ke tempat tersebut.

Wah, sayang banget dong. Tempat yang sebegitu bagusnya harus disia-siakan seperti itu.
Memang sih dari dulu keluarga A ingin sekali menjadikannya sebuah bangunan yang bermanfaat, seperti tempat kos ataupun toko.
Tapi keluarga A memang belum sempat merealisasikannya, selain pula biaya yang diperlukan tidak sedikit.

Jadi sebenarnya keluarga A harus melakukan apa ?
Membongkar rumah tersebut, karena jelas-jelas mereka adalah pemiliknya ? Walaupun toh akhirnya tanah itu akan dibangun ataupun tidak. Namun dengan kekhawatiran kegiatan "premanisme" bisa saja terjadi ? Atau,
Membiarkan orang yang tidak bertanggungjawab tetap tinggal disana, dimana keluarga A yang harus menanggung kerugiannya, karena mereka membayar PBBnya dan tidak menerima uang kontrak??

Atau mungkin bisa kasih saran lain ??
I think it's a serious problem, jadi kalau mau jawab, jangan dijawab becandaan ya peace


I think that's all, thank you

Tuesday, July 21, 2009

Foto sama cooper

Aduh, maaf saya ganti template lagi, kali ini rehat dulu deh, udah merasa sreg dengan ini dulu jelir maybe next time will be much better.

Hehehe, oh iya di header saya nampilin foto saya yang sama cooper, hahaha, akhirnya bisa foto bareng *cih, macam artis aja cooper ini* gelakguling. Mobil itu pernah saya bahas di postingan saya dulu. Iya mobil yang sama, mobil yang bikin saya bener-bener jatuh cinta sama cooper love. Pada momen wedding juga seperti dulu, kali ini yang punya mobil yang akhirnya menikah.
Jadi daripada nggak bisa foto sama mempelai, ya saya foto sama mobilnya, hahahaha. gelakguling

Kalo megang kira-kira saya bisa ketularan punya nggak ya ?

Me and Cooper

Me, Cooper and Nana
Liat plat mobilnya dong ... itu yang menikah Sabtu kemaren
siul


I think that's all, thank you

Thursday, July 16, 2009

Keliatan nggak ?

Saya akhirnya ganti template lagi, tapi ampun-ampun berpikir harus nambahin blog list di samping kanan ini yang bikin saya capek penat
Jadi bertahap deh, anyway, keliatan nggak ?? kan yang kemaren saya ganti header gak keliatan tuh headernya sigh
Desainnya emang standar sih, tapi lumayan bisa buat dikit-dikit itung-itung latihan supaya bisa kaya' Sheilla bikin website-websitenya cantik sangat love

Why green ?? karena sekarang GO GREEN lagi in *halah* no specific reason sih, lagi suka aja warna ijo aja sengihnampakgigi

Anyway, kasih link kalian biar saya gampang masukin ke blog list lagi sengihnampakgigi


nb : sepertinya harus diedit-edit lagi, banyak yang hilang pernak-pernik dari template aslinya ketukmeje

I think that's all, thank you

Thursday, July 9, 2009

Tugas Akhir ... oh my ...

Tadi sempat mendengar Ibu saya ditelfon terus menerus oleh mahasiswi-nya yang minggu depan akan melaksanakan sidang skripsinya.
Saya nggak ngiri kok ihikhik, saya cuma jadi inget jaman saya TA waktu di Despro dulu.

Walaupun harus ribet dengan kegiatan bikin gambar, pesen maket *eh walaupun TA dibikinin orang, Interior 1-5 saya bikin sendiri looh (promosi)* jelir, bikin 3D *thanks to Andinobita*, etc. Tapi rasanya nyaman banget karena semua sudah terjadwal, dan ngerti apa yang harus dilakukan. Ya, kembali lagi ke sekarang, kok semuanya semua serba blur ya ??? garupale
Pengen bikin maket aja, pengen ngegambar aja, pengen bikin CAD aja, pengen ngewarnain aja adusah ya sudahlah sigh*mungkin memang agak salah jurusan, itu aja*

Saya akhirnya iseng-iseng nyari foto-foto jaman saya TA dulu sampai Wisuda sengihnampakgigi
Ehm, saya nggak punya gambar waktu saya sibuk dengan pekerjaan, tapi saya punya foto waktu pameran. Jadi kalau kalian kuliah di industri kreatif sepertinya selalu ada pameran di akhir kuliah, hampir sama dengan arsitektur dan seni rupa.

Anyway, waktu saya pameran waktu itu saya belum menggunakan jilbab, hihihihi, jadi ya yang saya tampilin foto nyokap aja ya ihikhik

Oh ya tampilan waktu pameran memang harus extra, sayang banget sih pameran saya nggak sebegitu kerennya sehingga orang aware dengan desain saya, awarenya pada backdrop segede gajah itu, hahahaha gelakguling. Kalau saya lihat adik-adik kelas saya sekarang sih udah oke-oke banget tampilannya, sesuai dengan desain yang mereka buat.

Ini foto waktu sidang, loh saya kemana ?? hahaha, terlalu tegang, sampe nggak sempet foto2, anyway, itu minggu pertama saya pakai jilbab looh ihikhik *hahaha, berkahnya lulus* peace

Waktu itu juga saatnya puasa, iyah, sidang pas puasa Ramadhan, bayangkan ... ck ck ck ... setelahnya ada buka puasa bareng sama temen-temen Despro.
Aiihh seneng banget, bisa melepas tegang setelah berkutat dengan TA selama berbulan-bulan.


Dan ini, foto wisuda sayah, keren ya saya pake toga begitu, huhuhuhuhu ... oke saya memang kangen pengeeeeeeeen pake toga lagi peluk

Oh iya, saya baru ingat kalau saya wisuda sama si Vidya aka Ipied aka Kucingsapi *halah* , naik kereta kelinci diiring keliling kampus ... menari



Pengalaman akhir kuliah kalian maybe ??


NB : Sementara ganti template dulu, mau bikin yang gres sekalian, hehehehe ... yang penting bisa gampang dibaca toh ?? senyum

I think that's all, thank you

Friday, July 3, 2009

Did I had a brain damage ?

Kemarin saya membaca sebuah artikel di sebuah koran tentang kebiasaan-kebiasaan apa yang membuat otak kita bisa rusak. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bagi saya pribadi adalah hal yang lumrah, tapi akibatnya, wuw agak menyeramkan.
Nih, saya share untuk yang belum sempat membaca.

Kebiasaan yang bisa merusak otak :

1. Tidak Sarapan

Tanpa Sarapan, kadar gula darah kita lebih rendah dari batas normal. Ini menyebabkan asupan nutrisi pada otak terganggu hingga mengakibatkan degenerasi otak.
>> Hihihi, saya selalu sarapan, at least jam 10-11 itu batas paling siang, eh itu brunch ya ? soal

2. Terlalu banyak makan
Makan berlebihan hingga menyebabkan pengerasan pembuluh darah otak. Hal ini bisa berujung pada penurunan kekuatan mental.
>> Wik, bisa gila ya kalo kebanyakan makan, ck ck ck penat

3. Merokok
Merokok menyebabkan pengerutan otak yang akhirnya memicu Alzheimer.
>> Ternyata merokok bukan saja membuat kanker paru-paru. Untunglah saya tidak merokok. Kalian ? topi

4. Konsumsi gula berlebihan
Tidak hanya menyebabkan diabetes, mengonsumsi gula secara berlebihan akan menghalangi penyerapan protein dan nutrisi. Ini berakibat pada kekurangan gizi dan mengganggu perkembangan otak.
>> That's why, jangan terlalu memanjakan anak dengan permen dan es krim sengihnampakgigi *ooh, sweetest sin*

5. Polusi udara
Otak merupakan pengguna sebagian besar oksigen yang kita hirup. Menghirup udara yang terkena polusi mengurangi pasokan oksigen dalam otak.
>> Sering-sering aja menggunakan masker.

6. Kurang tidur
Tidak memberi kesempatan otak kita untuk beristirahat. Kurang tidur yang berkepanjangan akan mempercepat kematian sel otak.
>> Uhm, gitu ya ... uhm, speechless xpasti

7. Menutup kepala saat tidur
Tidur dengan kepala tertutup meningkatkan konsentrasi karbon dioksida dan mengurangi konsentrasi oksigen. Ini bisa berdampak pada kerusakan otak.
>> Padahal saya tidak bisa tidur kalau telinga saya tidak tertutup guling adus apa ini yang menyebabkan saya kurang konsentrasi dalam mengerjakan banyak hal ??

8. Memeras otak saat sakit
Bekerja atau belajar keras saat sakit bisa menyebabkan penurunan efektivitas kerja otak dan merusaknya sekaligus.
>> Hayoo, yang sakit, istirahat dulu, gak udah diforsir ...

9. Kurang rangsangan terhadap otak
Berpikir merupakan cara terbaik merangsang kerja otak. Tanpa dirangsang, lama kelamaan otak bisa mengerut.
>> Lah kalau saya ini tipe orang yang mikir terus, tapi gak bisa positive thingking, itu bisa mengerut gak ya otak kita ?? garupale

10. Tak banyak bicara
Pembicaraan cerdas akan meningkatkan efisiensi otak. Jadi, jangan biarkan otak kita menjadi malas agar tidak rusak.
>> Beruntunglah orang-orang yang cerewet macam mbak Tyka, hahahaha. Jadi cerewet itu sehat ?? betul begitu ?? gelakguling

Dari ke 10 itu, 60-70% diantaranya adalah kebiasaan saya. Jadi saya ini punya kans kena kerusakan otak dung ?? nangih


How about you ?



Article taken from X-tra life, Surya, Saturday, May 16, 2009
Picture taken from gettyimages.com


I think that's all, thank you

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...