Tuesday, December 15, 2009

Ini alay atau sekedar cara otak membaca ya ?

- Tuesday, December 15th 2009 -

P4D4 5U47U H4R1 54Y4 83R4D4 D1 P4N741 M3NG4M4T1 DU4 4N4K 518UK M3M84NGUN 15T4N4 P451R. K371K4 53L3541, 0M84K D474N6 M3NY4PU & M3N6H4NCURK4NNY4, Y4N6 73R71N664L H4NY4L4H 6UNDUK4N P451R & 8U1H 0M84K. 54Y4 MEN61R4 K3DU4 4N4K 17U 4K4N M3N4N61S.

73RNY474 M4L4H 83RL4R1 M3NUJU P4N74I & M3ND1R1K4N 1574N4 P451R L461.
K174 M3N6H4815K4N 84NY4K W4K7U UN7UK 5U47U H4L, L4LU 63L0M84N6 D474N6 M3N6H4NCURK4NNY4, Y4N6 T3R5154 H4NY4L4H P3R54H484T4N, C1N74 K451H, P3RH4714N & P3R70L0N64N D4R1 0R4N6~0R4N6 Y4N6 8154 M3M8U47 K174 T3R53NYUM.

Saya baca tulisan di atas di salah satu artikel surat kabar ibu kota beberapa waktu lalu. Ah ya ... jangan pikir saya alay, saya malah dengan mudahnya dapat membaca tulisan di atas. Tapi kenapa membaca tulisan "adek-adek itu" saya nggak bisa ya ? *bingung*


*mengambil salah satu tulisan di The Epoch Times*


Picture taken from : http://world.std.com/~eva/florida/sand_castle.jpg



I think that's all, thank you

40 comments:

  1. Pertama masih semangat, lama-lama pusing mataku :|
    Skip ajah Fen, alay nih :)

    ReplyDelete
  2. Wuih mba.
    saya juga suka sebel kalo liat yg alay-alayan gini.
    Bikin pusing bacanya.

    ReplyDelete
  3. saya bisa membaca cuman agak lama, ngeja lagi hehehe.
    maksudnya tulsian adek-adek itu yang mana ya?

    ReplyDelete
  4. eh iya lho.. aku enggak kesusahan mbaca nya, biasa nya susah lho..

    ReplyDelete
  5. errr.. yg ini aku bisa baca, karna struktur katanya masih sama kayak kata aslinya, cuman nyampurin karakter aja sama angka. IMHO loh.

    kalo yg 'adek-adek itu' biasanya menambahkan karakter/huruf ga penting, yg bikin bacanya jadi susah. kayak: 'nggak' jadi 'ogagg'

    ato 'suka' jd 'chuwkagh.
    *geli sendiri ngetiknya*

    ReplyDelete
  6. @cempluk : ah gak seberapa kok ini menurutku

    @desi : hehehe, yang ini gak terlalu kok, des :D

    @eros : ya adek2 alay itu ^^

    @ulan : nah tuh kan :D

    @uthie : hehehe, pengalaman banget bu :p *ikutan geli ngeliat tulisannya*

    ReplyDelete
  7. anak muda jaman skrg begitu. msh mending tulisan kyk diatas, kadang mlh ada yg disingkat2 trs pke format huruf besar-kecil ga pke spasi pula..byuh..byuh....

    *lama tak main ke lapak ini..

    ReplyDelete
  8. Kok gw bisa baca lancar ya.
    mungkin gara2 karakternya yang besar semua.
    kadang gw susah banget baca tulisan alay.

    ReplyDelete
  9. iya..sekarang kok enak dibaca ya... biasanya dapat sms dari adek2 smp/sma biasanya sulit banget bacanya.. bahasanya terlalu gaul atau aku yang kuper ya??

    ReplyDelete
  10. tetep ga nyaman bacanya...
    nulis baisa aja fent.

    ReplyDelete
  11. @nda : ndaaaa ... pa kabar bu ?? ganti blog lagi neh ?

    @triunt : karena sebenernya itu bukan bahasa alay

    @thepenks : hehehe, itu bukan bahasa gaul berarti, cuma cara otak kita membaca ^^

    @latree : tapi BISA dibaca kan mbak ?? :D

    ReplyDelete
  12. wokwokwok...tulisannyah >.<
    tapi inti tulisan ini sing pwenting :D
    keyen mbak

    ReplyDelete
  13. kalimat pertama masih oke, kalimat kedua udah mulai pusing.. hahahahaha

    bis asih bacanya, cuma ya itu tadi.. mesti baca berulang-ulang baru nangkep maksudnya apa..
    hihihihihihi

    ReplyDelete
  14. Begitulah gaya gue mbak
    gaya ABG gitu lho
    kalo engga begitu saya engga gaul
    he..he

    Saya sedikit demi sedikit mulai merubah gaya
    soalnya gak ada penerbit yang mau terima tulisan gaya alay-alay saya

    ReplyDelete
  15. walahhh... fusing mbacanya....

    ReplyDelete
  16. Mungkin bagi mereka harus alay biar dibilang gawul.
    hihihihi.... geli.

    ReplyDelete
  17. ALAY...ALAY...LEBAY...
    najis deh kak...
    buat alay2...GO TO HELL!!

    ReplyDelete
  18. astaga.. mba fen apa gak pegel ngetik kaya gitu??

    ReplyDelete
  19. sweet ... walau bacanya agak susah tapi maknanya dalem :)

    ReplyDelete
  20. kok mlah kaya plat nomor kendaraan ya,, hihihi

    ReplyDelete
  21. wah keren bgt gan infonya....

    makasih...

    ReplyDelete
  22. wah ada yang salah tanggap tuh ga...


    haha....

    ReplyDelete
  23. hahahaha malas ah baca geje gt fen wkekeekek

    ReplyDelete
  24. saya juga bingung maksudnya alay gimana, itu kan cuma bahasa Indo yg tidak semestinya, digunakan juga karena iseng2 masa muda. hehe...

    ReplyDelete
  25. pusing mbacanya, jadi males mbaca

    ReplyDelete
  26. wkakakaa... mas, terima kasih, baru sekali ini saya pusing setelah baca postingan, tulsiannya kereen *perpasudan yang baik antara angka & huruf* :)

    ReplyDelete
  27. *alay detected* tapi ga begitu parah ya.. yang parah alaynya udah hurupnya besar kecil, campur angka dah gitu disingkat2 pula... itu baru alay stadium 5...

    kalo yang ini masih gampang bacanya..

    ReplyDelete
  28. ini mah malah lebih alay lagi dari alay.. tapi anehnya malah lebih gampang dibaca walaupun tetep bikin pusing. apa gue jadi alay aja ya? halah :p

    ReplyDelete
  29. nulis biasa aja poo. meskipun bisa ngebaca tapi bikin orang malas..

    ReplyDelete
  30. kalo yg ini sih masih mudah dibaca

    koq bisa c di surat kabar ada artikel kek gini
    :)

    ReplyDelete
  31. kalo yang diatas itu kan huruf gede semua sama nyampurin huruf. Maish teraturlah jeng.. Tapi kalao tulisan para keponakan itu ,.. duh.. sampe nggak kubales karena nggak ngerti :D

    ReplyDelete
  32. Dulu saya pernah ikut suatu pelatihan yang di sesinya ada pembacaan tulisan terbalik. Jadi tetap ditulis kiri ke kanan, tp hurup di dalamnya terbalik (mirror). Itu tetap bisa kita baca even tulisan terbalik2.

    Trainernya bilang, kita bisa mudah membaca begitu karena alam bawah sadar kita sdh terlatih, sdh punya daya ingat. Jd kalau ditulis "K174 M3N6H4815K4N 84NY4K W4K7U UN7UK 5U47U H4L" orang bs membacanya krn beberapa bbrp angka itu mewakili bentuk huruf2 tertentu, dan otaknya sdh hapal itu.

    Katanya sih begitu hehe..

    ReplyDelete
  33. emng bikin sebel baca yg kaya gtu ga ngerti... huhuh

    ReplyDelete
  34. nyaris saja kubilang alay, ternyata udah diklarifikasi. setelah alay ada istilah penyebuatan apalagi ya

    ReplyDelete
  35. kalo kalimat pendek sih mending deh bacanya.
    nah kalo panjang gini...bikin sakit mata :((

    ReplyDelete
  36. ini dia neh yg merusak bahasa Indonesia...

    ReplyDelete
  37. wah.... aq kok keliatan bodoh masalahnya gak bisa baca tulisan apa angka, baca angka atau baca huruf

    ReplyDelete

MARI-MARI SILAHKAN BERKOMENTAR, GAK BAKALAN RUGI KOK, CUMA TINGGAL COMMENT DOANG ...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...