Wednesday, December 23, 2009

Hari-hari terakhir di 2009

-Wednesday, December 23rd 2009-

Jadi apa yang sudah kalian capai dari resolusi tahun kemaren ? Saya hmm, saya belum, sadly but true ...
Padahal resolusi saya dari 2 tahun lalu tuh nggak pernah jauh-jauh.
Apalagi kalo bukan kerja, tesis, nikah ... sama dengan 3Gnya si Zenit :D
Aw ... dia sudah mendapatkan salah satu G itu, saya belum, nggak pa-pa deh pasti ada saatnya #positivethinking
Jadi apa itu tahun depan ?
Yang pasti sih memang tahun depan, entah itu tahun depan 2010, mungkin depannya lagi atau depannya lagi ? :) Saya mah cuma berdoa dan berusaha, cuma sang Maha Penentu yang ngasih jalan.
Bener kan ?

Jangan ngomongin resolusi deh, tapi apa yang sudah saya dapatkan di tahun ini ?
Apa ya ? *kok bingung sendiri?*

Yang jelas saya nambah banyak temen, saya banyak ketemu teman-teman baru tahun ini, bahkan teman lama yang akhirnya menjadi teman baru saya.
Cuma ngebayangin aja, kalau setiap tahun saya bisa nambah 30 teman, tahun depan lebih banyak lagi, semakin bewarna aja ya hidup saya ^^
Juga semakin penuh juga phonebook ponsel saya, hehehe, gak pa-pa, semoga semakin banyak teman semakin banyak rejeki *bukan cuma anak yang bikin banyak rejeki* :p
Makasih ya buat temen-temen baru yang sudah ketemu saya tahun ini ^^ it's been a pleasure to meet all of you, people :)

Saya juga semakin pintar, bukan dalam hal pendidikan saja, saya juga semakin tau banyak hal tentang hidup, tentang kehilangan, tentang keajaiban, tentang sakit hati, tentang kesempatan, tentang jalan-jalan, tentang hobby dan tentu saja tentang jatuh cinta [lagi].
Ah ... amazing ... hidup itu nggak cuma sakit aja, pasti ada bahagianya, nggak cuma di bawah, bisa juga di atas, nggak cuma maju tapi kemunduran juga ... tapi dengan begitu kita belajar.
Belajar untuk menjadi orang yang lebih baik.

Harapan terpenting deh untuk hari-hari esok, nggak cuma ada istilah tahun depan atau depannya lagi ... saya ingin menjadi orang yang lebih baik, buat saya pribadi, buat keluarga saya, teman-teman saya, dan kalian semua.
Hope for the best ^^


Selamat liburan buat yang berlibur dan selamat menikmati hidup kalian ... :)


Picture : Felicity by Emma Thomson


I think that's all, thank you

Tuesday, December 15, 2009

Ini alay atau sekedar cara otak membaca ya ?

- Tuesday, December 15th 2009 -

P4D4 5U47U H4R1 54Y4 83R4D4 D1 P4N741 M3NG4M4T1 DU4 4N4K 518UK M3M84NGUN 15T4N4 P451R. K371K4 53L3541, 0M84K D474N6 M3NY4PU & M3N6H4NCURK4NNY4, Y4N6 73R71N664L H4NY4L4H 6UNDUK4N P451R & 8U1H 0M84K. 54Y4 MEN61R4 K3DU4 4N4K 17U 4K4N M3N4N61S.

73RNY474 M4L4H 83RL4R1 M3NUJU P4N74I & M3ND1R1K4N 1574N4 P451R L461.
K174 M3N6H4815K4N 84NY4K W4K7U UN7UK 5U47U H4L, L4LU 63L0M84N6 D474N6 M3N6H4NCURK4NNY4, Y4N6 T3R5154 H4NY4L4H P3R54H484T4N, C1N74 K451H, P3RH4714N & P3R70L0N64N D4R1 0R4N6~0R4N6 Y4N6 8154 M3M8U47 K174 T3R53NYUM.

Saya baca tulisan di atas di salah satu artikel surat kabar ibu kota beberapa waktu lalu. Ah ya ... jangan pikir saya alay, saya malah dengan mudahnya dapat membaca tulisan di atas. Tapi kenapa membaca tulisan "adek-adek itu" saya nggak bisa ya ? *bingung*


*mengambil salah satu tulisan di The Epoch Times*


Picture taken from : http://world.std.com/~eva/florida/sand_castle.jpg



I think that's all, thank you

Wednesday, December 9, 2009

Tentang SDM Indonesia dan sukses di luar negeri

Wednesday, December 9th, 2009

Saya sedikitnya pernah membahas ini selepas kuliah manajemen Teknologi couple semester ago ...
Dimana SDM orang Indonesia sebenarnya luar biasa, tapi entah karena apa tapi kok gak bisa berkembang di negeri sendiri.
Gara-gara saya menonton Kick Andy beberapa waktu lalu, dimana tokoh-tokoh yang diundang adalah orang-orang Indonesia asli yang lebih berprestasi di luar negeri.
Saya jadi lebih amaze sekaligus heran, hebat loh orang-orang Indonesia itu, tapi why ... why what ?

Ada salah satu tokoh muda yang bernama Mohammad Reza, masih 35 tahun *WOW*, tapi sudah mendapatkan gelar Doktor-nya. Dari SMP sudah berprestasi dan selalu mendapat beasiswa, sampai S3pun dapat priviledge tersebut.
Sekolah terus menerus, menyelesaikan S3nya di Jerman atau Belanda, lupa saya.
Tapi herannya pas balik ke Indonesia, entah yang katanya mungkin perusahaan-perusahaan besar itu melihat CVnya yang terlalu luar biasa, akhirnya tidak ada yang mempekerjakan dia.
Baliklah dia ke negeri orang sono, dan lebih sukses di sana.
Apa dia berpikir untuk kembali ke Indonesia untuk mengembangkan Indonesia ? Ya.
Tapi setelah Andy Noya bertanya, apakah anda tergerak untuk mengembangkan Indonesia ?
Dia mengatakan, belum, atau mungkin belum saatnya.
Jadi mikir tentang nasionalismenya atau enggak sih ya?
Tapi setelah penolakan-penolakan tersebut, ya siapa sih yang nggak bete ?

Wonders, jadi apa yang salah dengan kita ??
Orang Indonesia kok takut sama orang Indonesia juga ? Atau ... lebih meragukan kualitasnya ?
Bahkan yang sering saya lihat perusahaan-perusahaan besar itu lebih sering mempekerjakan orang asing yang *maaf* terlihat lebih pintar.
Gessh ... how can it be ??
Seorang dosen saya pernah nyeletuk, "Sebenarnya mereka juga sama dengan kita, hanya packagingnya saja berbeda"
Jadi intinya, kalau kita melihat bule, kesannya mereka lebih wah, lebih pinter daripada kita.
Padahal ? ya mungkin sebagiannya sih iya, tapi banyak juga hanya berupa "packaging" yang dibilang dosen saya itu tadi.
Ehm semoga bener yang saya pikir, takut ngejudge xD

Apa mungkin ini soal gaji ya ?
Apa mungkin mereka merasa menggaji orang-orang expatriat lebih worthy daripada menggaji orang-orang dari negeri sendiri ?
Sedikit curhat, orang aja ada yang takut alias bingung menggaji saya berapa karena status saya, padahal loh saya bisa apa sih ? :p
Apa karena mereka merasa saya nggak bisa apa-apa ya ?
Hahaha, kok ya mengecilkan hati dewe toh yo, nduk :p *puk puk*
Ah, ini mungkin salah satunya ... orang-orang Indonesia kurang pede ... hehehe, seperti saya, baiklah setelah ini saya coba untuk percaya diri pada kemampuan saya ^^

Anyway, jadi enaknya habis lulus saya ngapain ya ?
Pergi ke luar negeri dan bekerja di sana ? *dilempar sendal karena ngayal* xD

Hihihi, pertanyaan bodoh setelah obrolan di atas
Udah ah ...


I think that's all, thank you

Friday, December 4, 2009

The end of 2009, lalu ngomongin ...

Saturday, December 5th, 2009

Saya agaknya harus setuju sama mbakawaii, eh mbak Tyka maksudnya :p dengan postingannya tentang tahun 2009 yang berasa cepet banget berlalu.
Cepet, cepet banget, terlalu cepet ... saya bahkan belum kelarin tesis nih XD *kembali lagi ke masalah sebelumnya* hehehe ...

Eh eh niwey, saya lagi heran, beberapa waktu ini dan ke depan *November dan Desember* penuh dengan acara kondangan, hampir setiap minggu XD.
Ini efek umur, 2012, atau bulan besar ya ?? *2012 pake dibawa2, hahahaha*
Lah kok bisa ngomongin umur ?
Ya secara yang nikah itu kebanyakan temen-temen yang seumuran saya, jadi saya bisa ngomong kaya' gitu :p
Apa berarti seharusnya saya ini udah menikah ? *lah kok nanya ?*
hehehe, ini mah tergantung berjodoh dengan seseorang atau enggak deh kaya'nya.

Kami, I mean, cewek-cewek Despro DP08 (alias angkatan 2002) juga kind a surprised dimana *beberapa* yang nikah *di atas* tuh malah kebanyakan temen-temen kami yang cowok-cowok.
Nggak ada kabar, suddenly, eh si A udah ngumumin di fb akan menikah dengan kekasihnya. si B yang modelnya kaya' nggak mungkin nikah umur segini, tiba-tiba minggu depan udah mau nikah aja XD. Begitu juga si C, yang kaya'nya nggak pernah keliatan punya cewek malah akhirnya mengakhiri masa lajang.

Hihihihi, nggak bisa disalahin juga sih, prosentase DP08 cewek dan cowok 20/80 sih, jadi kami mestinya was-wasnya kalau sudah at least 70-80% dari temen-temen cowok kami sudah married and then kita masih betah melajang XD.
Betah ? enggak lah, siapa sih yang nggak pengen menggenapkan sebagian agama ? *duh bahasa saya* :p
Tapi kalau memang belum saatnya, nggak bisa maksa Tuhan juga untuk bikin hal tersebut jadi kan?
Jadi pengen cepet nikah aja nih XD aahaay ... masih harapan, yang semoga cepet menjadi kenyataan :)


Jadi inget obrolan singkat saya sama Nike di ym dan obrolan panjang saya sama mbak Tyka di sela-sela kesibukannya, hehehe, membuka pikiran saya tentang menikah karena Allah, dan karena emang jodoh itu nggak bisa dipaksa, juga nggak ketauan jodoh itu datang dari mana.
Tiba-tiba datang gitu aja, atau tiba-tiba orang di masa lalu bisa datang menyapa dan ding ... mungkin dia jodoh kamu.
Hey, are you talking about yourself, Fen ? XD *maksudnya apa sih?*
Jadi kalau kalian pernah melihat postingan ini, nah disana saya ketemu dia (lagi) :p
Kind a funny dimana kita malah nggak saling mengenal waktu dulu :p
Sudah-sudah .... nggak perlu dibahas tentang poin itu :D

I don't know, dia jodoh saya atau bukan, kami sih cuma menjalani aja, kalau memang dilancarkan sama Allah ya saya dan dia menerima keputusannya saja :)
Kalau tidak ya mungkin ada yang lebih baik buat kami berdua ^^
Yang penting usaha dan berdoa, right ?

Ini postingan awalnya ngomongin 2009 kok ya endingnya tentang jodoh toh ya? hehehe.

Tapi yang pasti, buat yang nikah di bulan-bulan ini ... semoga kalian menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmah deh...

Wish you all, all the best ...


and Happy December, guys :)
jadikan Desembermu bahagia ... dan selalu berpikiran positif ^^



I think that's all, thank you

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...