Friday, October 2, 2009

Yang bikin Syifa sakit

Eh, judul saya begitu amat yak :p kita lihat mengapa Syifa, ponakan saya yang cantik itu sakit


Well, begini, liburan Lebaran kemaren saya dan keluarga (ortu, kakak+kakak ipar dan ponakan) iseng pergi ke Madura.
Ya secara sekarang Madura tinggal sak nyut, langsung nyampe.

Gara-gara sempet mampir ke Ole Olang tempo hari, membuat kami pengen lagi mampir kesana atau sebenernya kita nggak tau juga harus kemana lagi kalo ke sana, hahaha.
Setelah melewati Suramadu dan sampai di Ole Olang, keliatan banget suasananya lagi crowded.
Kita pikir... kita masuk ... kita pesan ... kita makan.
Oh no ... of course not.
Lihat tulisan di bawah ini


Jadi pelayannya sih emang sudah wanti-wanti, "Mau atau tidak menunggu satu setengah jam untuk nunggu pesenannya datang ?" Kita pikir, ya sudahlah gak pa-pa, toh juga sayang sudah spent 30.000 buat bayar tol Suramadu, masa' langsung pulang?
Yup, satu setengah jam untuk menunggu makanan itu menyedihkan lamanya ... starving for real.
Mana setelah sejam masnya baru bilang, "Maaf cumi saus spesial Ole Olang-nya habis, mau diganti apa?"
WHAT ??? Padahal kesana memang pengen banget makan cumi itu ... oh yeah, it taste goood ... you should try it :p
Tapi harus puas dengan makan udang, yang entah pake bumbu apa dan rasanya sedikit asin *mungkin yang masak pengen kawin, nah loh* :D
Ini gambar udangnya

Sebenernya beli Kepiting kari juga, tapi gak sempet difoto, keburu lapeer ... hehehe

Syifa in the other hand yang nggak perlu nunggu makanan karena masih minum susu terus, ya enak aja gak kelaparan. Walaupun efek menunggu itu yang membuat dia sakit.
Karena warungnya yang memang terbuka dan di sebelah sawah, otomatis anginnya gede.
Apalagi kita sempet foto-fotoan di 1 km sebelum Suramadu, yang itu anginnya gak enak banget.

Syifa masuk angin deh jadinya, besoknya sempet demam. Benar-benar akumulasi dari capeknya si adek kecil ini datang dari Samarinda, perjalanan menuju Balikpapan, terbang ke Surabaya, di Surabaya diajak jalan-jalan mulu.
Sometimes we just didn't realize, she still a baby :(
Bahkan kita sempet mampir ke suaminya mbak Astri untuk sekedar ngecek :p

Tapi pelajaran deh buat saya dan mungkin buat temen-temen : Jangan ke Ole Olang waktu libur lebaran ! Gak bisa makan cumi, bisanya MAKAN ATIII ...

NB : Eh Syifa sekarang udah pulang ke Samarinda kok, demamnya cuma sehari aja minggu lalu, setelah itu sehat wal afiat :) Jadi komentarnya agak salah kalo bilang, "Semoga cepet sembuh, Syifa" hehehehe ... But thanks :D


I think that's all, thank you

44 comments:

vidya said...

kemarin aku ke surabaya belum sempet nyeberang ke situ... :( kemarin waktunya sedikit bener di sby, jadi pengin ke sana lagi...

latree said...

ye.. di mana2 juga kalo lebaran begitu...

aku paling kasihan sama balita kalo lebaran. capek diajak muter ke sana kemari. apalagi kalo masih bayi, pasti jadi rebutan semua orang pengen nggendong. dibolehin kasihan bayinya, mau ngga boleh ga enak sama yang minta...

duh, lebaran depan kayanya mbopong bayi umur 3-4 bulanan. aku ngga akan ke mana2 deh...

kira said...

adek cpt sembuh ya

pinkparis said...

semoga Syifa cepet sembuh :) aku kemarin juga mo ke Suramadu gak jadi karena lihat kondisinya yang macet abis, padahal pengen :(

detEksi said...

lho yang pertama kali melewati suramadu ini memang biasanya demam lho fen! percaya gak percaya sih.. aku dan beberapa teman sudah mengalami sendiri. habis dari sana aku demam 1 minggu. temenku malah 2 minggu!

Anonymous said...

itu beneran di restorannya di tulis bgitu?
cckckck..
sabar skali orang2 yang datang kesana :)

*salam kenal mbak..

galih said...

tapi nggak apa2 menurut saya!
kalo jalan-jalanlagi syifa udah terbiasa dan kebal dengan masuk angin!
wekekekekekke

elia bintang. said...

knp juga ya namanya ole olang.. haha. kl disini kan yg ngmg gitu cuma yg chinese aja.. itu chinese food fen?

oo jadi lu olang yg bikin syifa sakit? benel2 yah lu olang.. *halah mulai aneh akibat begadang* :D

Ica Puspitasari said...

Waduwww, shifa Huebat mbak, masib baby dah diajakin traveling jauh :D

galihsatria said...

Tante fenty sepertinya sangat menyayangi keponakannya ya? Keponakan pertama ya tante?

I think that's all, thank you

Notxa said...

Kasian ya...
yeah, mungkin jenk fenty ndak beda jauh kl uda punya anak. Hahahaha....

ciwir said...

makanya mbawa bekal sendiri aja
:D

Fenty Fahmi said...

@vidya : oh rugi sekali kau nduk, ati2 demam ya kalo lewat :p

@latree : hihihi, biar didatengin aja ya mbak ... ihiiy ... tahun depan nambah satu lagi tuuh

@kira : makasih

@pinkparis : eh seharusnya mampir dulu atuh ke rumah tante Fenty :p

@deteksi : hmm, uhhm, iyo e, yon, aku juga sih sebenernya ... tapi menurutku karena anginnya yang nggak enak itu, udaranya disana kurang bersahabat, salah satu alasan yang masuk akal membuat orang jadi sakit

@inandatiaka : iyaah ^^ makasih sudah mampir :)

@galih : amiieen

@elia bintang : hush, itu bahasa madura kali, el ... itu maduran food, kalo kesini kita ajak kesana, el, tapi lo yang traktir ya ?? hahahaha

@ica : hihihi, syifa's rock!!!

@galihsatria : ah, oom galih kaya' gak tau aja (blush)

@notxa : kok kamu membuat kesan aku jahat banget sih, nor, ih komentar nora nyebelin, huhuhuhu

@ciwir : ada tulisannya gak boleh bawa makanan dari luar'e :p

Otak Cutbray said...

waaaah.... manteb yah jalan-jalan lebarannya :)
jadi bikin ngiri deh :P

kanglurik said...

Bayi kecil pasti imut ma lucu ya...
Jadi pengen punya.. :D

Raffaell said...

Jontor bibir makan kepiting fen, hehe

ngupingers said...

aku luwih tertarik ngomentari fotone sing ning tulisan gerbang tol suramadu..wleh..wleh..maniak yo..he..he..

luwih = lebih
fotone = fotonya
sing = yang
ning = di
maniak = suka dan senang berlebihan

mbah gendeng said...

kunjungan perdana sepertinya................

mbah bilang salam kenal dulu yah.............

Pencerah said...

Salam buat tantenya syifa :-)

antown said...

30.00 itu untuk berapa orang? ngechargenya gimana sih jembatan/tol itu? kayaknya kita dah g bisa naik fery lagi.

Fenty Fahmi said...

@andi pangeran : emang gak kemana2 ??

@kanglurik : punya dong, hahaha

@raffael : masa ?? aku enggak tuh, punya alergi ya, mas ? :D

@ngupingers : maniak menurutku bukan senang berlebihan, tapi lebih cenderung ke gila, hmm, dan kami tidak segila itu XD lagian mas, ngapain sih pake di translate segala, hehehe, mudeng kok

@mbah gendeng : salim mbah ...

@pencerah : makasih :)

@antown : 30000 itu ya satu mobil, ya kaya' bayar tol gitu loh, town, jadi ya gak satu orang 30ribu, hahaha, rugi pol la'an :p

Arfgan said...

wah sepertinya enak juga itu cumi-cumi.. hmm.. di Jakarta da juga gak yhaa..

fahmi! said...

Syukurlah kalo sakit & rewelnya syifa cuman karena kecapekan. Repot banget kalo ngalami rewel kayak adis kemaren. Skrg adis udah nggak rewel sih.

Btw pas kemaren aku ke ole olang, nggak sepiro rame kok. Dan pelayanannya cepet. Dapet cumi yg enak itu, hehe. Tapi buat aku yg top malah sambelnya :D

iip said...

salam kenal,
lagi jalan2 nih..

blog-nya feminim

Brillie said...

cepet sembuh ya... kalo sekarang sudah sembuh ya pastinya?

sHaa said...

shaa blum pnah ke madura -.-

Anas said...

Duh enaknya bareng keluarga,.. memang bener ke madura tinggal sak nyut..

Bangsari said...

ole olang?

ya, kami sudah sampe kesana sehabis lebaran kemarin. dan membutuhkan waktu sejam untuk menunggu makanan datang. btw, kepitingnya betul-betul yummy. jadi pengin balik lagi kesana. hahahaha

zee said...

Hmmm memang bayi itu rentan sekali kena udara dingin. Jd kudu dibungkus bener2 klo mo bawa keluar. Dulu vaya jg gt waktu pertama kali mudik ke medan pas 6bln, langsung anget krn di pswt masuk angin kena dinginnya ac.

Fenty Fahmi said...

@arfgan : itu bukan cumi2 itu udang, masnya gak baca ya ??

@fahmi! : ya kan gak pas lebaran

@iip : wah makasih

@brillie : udah dong

@shaa : kapan2 kesana shaa :D

@anas : betul betul betul :D

@bangsari : iya, mbak omith juga bilang :D

@zee : he eh mbak, kalo kena ac teru udaranya panas kaya' surabaya apalagi *_*

nengbiker said...

tau ngga, ponakan dulu umur segitu tu ga bole pake baju lekbong klo jalan-jalan.
'PAKE JAKET!' gitu kata maknya.
terlalu protektif ya :(
tapi emak mana yg ga sedih klo anaknya sakit.

jadi aunty fenty, klo syifa diajak jalan2.. jangan lupa bawa jaket ya...

Anonymous said...

tau ga sie kalo ole olang itu dulu nggak laku karena masakannya ga enak........

Re_Notxa said...

Ouw, bukan bukan.. hihihi.
maksud saya, ke resto pesen makanan yg lama banget, bu. itu yg mungkin bikin si sipa lama nunggu makanan(???) (nyodorin pentungan).

ngupingers said...

owh...iyo...suwon..yo...pembenahan atas transletanku...

knp harus translet (iku gayaku..he..)

suwon = terima kasih
yo = ya
transletanku = hasil transletku
iku = itu

Pulsa Murah | Bisnis Online | Eros said...

shifa cepet sembuh eya hehehe *taboki Eros
kapan ni yang punya blog punya adek ndiri xixixi

nonet said...

yah..jadi gak bisa menikmati dunk :)

putra dan indah said...

Semoga lekas sehat ya, mba fenty lam kenal ya, btw mampir dong di blog kami, terimakasih

soulharmony said...

berkunjung

putra dan indah said...

moga lekas sembuh ya, mba fenty lam kenal ya, mampir ke blog kami ya

ngupingers said...

ha..ha....berarti siapa yang manisk???he..

Hamster Copo said...

Waah kalo aku mending kabur ketempat lain aja,,masih banyak ditempat lain apalagi seefood *hueeeek* aku alergi sama mereka semua..lain kali mampir kerumah aku yaa hihihi

Juminten said...

wooohh... kasian banget udah lama2 nunggu, menempuh perjalanan yg jauh pula, akhirnya ga bisa makan cumi jg.
untung syifa nya udah sembuh ya, mbak... ;)

dita.gigi said...

jadi maksudnya, syifa sakit karena kelamaan jalan2? :-O

abi said...

lam knal n makasih atas keluh kesah n kisah manis ttg ole olang,kpn dtg pole

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...